RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

10 Fakta Di Balik Layar Tentang Proyek Penyihir Blair

Bertahun-tahun kemudian, penggemar masih memiliki beberapa pertanyaan membara tentang Proyek Penyihir Blair yang mungkin dijawab oleh detail di balik layar ini.

Tahun 90-an adalah waktu yang produktif untuk genre horor, dan salah satu film penting adalah The Blair Witch Project. Dirilis pada tahun 1999, film ini mengambil pendekatan rekaman yang ditemukan untuk kisah paranormal, mengikuti tiga siswa yang pergi berkemah di hutan untuk menemukan The Blair Witch.

Penggemar horor memiliki perasaan campur aduk tentang film tersebut, karena beberapa orang menganggapnya sebagai cerita yang bagus dan yang lain tidak yakin. Itu adalah fenomena pada saat semua orang membicarakannya, dan ada dua sekuel yang dirilis pada tahun 2000 dan 2016. Bertahun-tahun kemudian, penggemar masih memiliki beberapa pertanyaan yang membara tentang film tersebut, dan itu menyenangkan untuk mempelajari beberapa hal tentang bagaimana film dibuat.

10. Anggaran Film Adalah $300,000

Penggemar film terbiasa mendengar tentang film blockbuster dan anggaran besar yang harus mereka tangani. Bukan hal yang aneh bagi studio untuk menghabiskan jutaan dolar.

Sangat mengejutkan mengetahui bahwa The Blair Witch tidak memiliki anggaran yang besar sama sekali. Daniel Myrick, salah satu sutradara film, berbagi bahwa anggaran film adalah $300.000. Menurut The Guardian, box office gross hampir $25 juta. Itu masuk akal, karena itu adalah produksi yang cukup sederhana di satu lokasi.

9. Para Aktor Mengimprovisasi Garis Mereka

Terkadang adegan dalam film tidak mengikuti naskah dan ini bisa sangat sukses, karena memungkinkan para aktor untuk menjadi kreatif dan bersenang-senang.

Proyek Penyihir Blair melibatkan banyak improvisasi dan para aktor tidak diberikan skenario yang khas dengan halaman-halaman dialog. Menurut The Guardian, ada perlakuan untuk film sepanjang 35 halaman, dan ini tidak memiliki dialog seperti yang diimprovisasi oleh para aktor.

8. Judul Aslinya Adalah The Blair Witch Tapes

Beberapa film akan melalui berbagai judul sebelum yang terakhir dipilih, dan penggemar biasanya memiliki pendapat tentang apa yang hampir disebut. Dalam kasus The Blair Witch Project, ada dua judul lainnya. Film itu disebut The Blair Witch Tapes pada awalnya, menurut IMDb.com. Ada sesuatu yang sempurna tentang “proyek” yang benar-benar berfungsi. Kedengarannya jauh lebih menyeramkan daripada “kaset”. Ini menarik untuk dipelajari, karena film 2016 disebut The Woods untuk jangka waktu tertentu.

7. Penonton Percaya Itu Adalah Kisah Nyata, Tapi Bukan

Dalam beberapa hal, Blair Witch adalah kisah horor klasik, dan bagian dari daya tariknya adalah para penggemar percaya bahwa itu adalah kisah nyata.

Ketika film tersebut dipasarkan, ada poster yang mengatakan bahwa para pemerannya telah menghilang, dan orang-orang membicarakan The Blair Witch di Internet. Tapi ini hanya mitos, karena dia tidak ada sama sekali. Menurut Buzzfeed News, banyak yang menonton film tersebut mengira bahwa para pemerannya telah meninggal secara nyata. Banyak penggemar juga mengira bahwa penyihir yang sebenarnya ada di Burkittsville, Maryland dan penduduknya kesal dengan semua perhatian itu, menurut Thrillist.

6. Wiccans Bukan Penggemar Film

Ada beberapa penyihir di film 1990-an yang sulit untuk dilupakan, dan The Blair Witch adalah sosok yang menakutkan tentunya.

Dalam AMA di Reddit, sutradara Eduardo Sanchez mengatakan bahwa orang-orang yang merupakan bagian dari komunitas Wiccan bukanlah penggemar berat film tersebut. Dia menulis, “Kami memang mendapat beberapa reaksi dari Wiccans. Saya ingat seorang wanita memanggil saya dan meneriaki saya di sebuah acara radio. Dia mengatakan film kami membuat para penyihir terlihat buruk.”

5. Para Pemeran Tidak Banyak Makan Di Akhir Pemotretan

Michael C. Williams, salah satu dari tiga siswa di The Blair Witch Project, mengatakan para pemain tidak memiliki banyak makanan karena syuting mulai mereda. Dia menjelaskan bahwa makan siang mereka menjadi lebih kecil dan kemudian mereka bahkan tidak mendapatkan makan siang.

Williams mengatakan bahwa ini untuk membuatnya tampak realistis. Dia menjelaskan, “Jadi mereka mengurangi jumlah makanan yang kami makan, yang kami tahu akan terjadi, tapi itu tidak seperti … Bukannya kami tidak makan selama berhari-hari. Keamanan kami tidak pernah ada di risiko. Seluruh idenya adalah membuat kami senyaman mungkin tanpa menempatkan kami dalam bahaya.”

4. Cara Film Ditembak Membuat Orang Mual

Proyek Penyihir Blair kehilangan faktor ketakutannya setelah penayangan pertama. Orang-orang sangat ketakutan menonton film ini karena cara kamera bergerak, seperti dibidik seperti film dokumenter tetapi bukan hal yang mudah untuk ditonton.

Kamera “goyah” yang disengaja ini juga membuat orang mual. Menurut Mental Floss, satu orang merasa mual di setiap pemutaran dan ingin mendapatkan uang mereka kembali, seperti yang dijelaskan oleh direktur regional Loews Cineplex Entertainment.

3. Bintang Heather Donahue Sedikit Gugup

Heather Donahue memainkan salah satu dari tiga karakter utama, dan dia tidak begitu yakin bahwa membuat film ini adalah ide yang terbaik. Dia gugup tentang syuting film di hutan.

Menurut Ranker, Donahue menjelaskan, “Reaksi awal dari orang yang saya cintai adalah bahwa saya pasti tidak boleh pergi ke hutan dengan sekelompok pria yang tidak saya kenal. Ibuku ingin tahu apakah dia dapat memiliki semua Jaminan Sosial mereka. Semua temanku datang untuk memastikan bahwa aku membeli pisau.”

2. Para Aktor Memakai Pakaian Mereka Sendiri Untuk Seluruh Pemotretan

Sebagian besar film memiliki departemen lemari pakaian dan para aktor diberi pakaian untuk dikenakan. Itu tidak terjadi dengan film ini, karena para aktor mengenakan pakaian mereka sendiri untuk seluruh syuting.

Menurut Entertainment Weekly, ini berarti bahwa para aktor harus memperbaiki apa pun yang robek. Williams mengatakan bahwa Donahue akan membantunya menjahit celana jinsnya setiap hari. Hal ini membuat film ini terasa lebih menakutkan karena penonton menyukai aspek cuplikan cerita yang ditemukan.

1. Para Pemeran Mendapat $1.000 Sehari Selama Delapan Hari

Sungguh menakjubkan mengetahui bahwa Proyek Penyihir Blair ditembak selama delapan hari dan para pemain diberi $ 1.000 sehari, menurut Mental Floss. Itu jelas bukan banyak uang untuk syuting film, dan untungnya para pemain mulai menghasilkan uang dari film seiring berjalannya waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *