RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

2 Burung Ini Dipercaya Membawa Hoki, Cocok Untuk Dipelihara Di Rumah Atau Tempat Usaha

Membeli rumah adalah hal yang bisa dibilang mudah-mudah susah. Dimana banyak aspek yang harus dipikirkan secara matang sebelum kalian membelinya. Ketika sudah membeli sebuah rumah, kita selalu berharap bahwa rumah yang kita beli cocok dengan diri kita. Artinya rumah tersebut memberikan kenyamanan, ketenangan, kebahagian, serta keberuntungan. 

Sama hal nya dengan tempat usaha, tidak mudah untuk menentukan tempat yang sesuai dengan apa yg ingin kita jual. Karena letak dari tempat usaha sangat berpengaruh dengan bagaimana usaha tersebut berjalan. 

Banyak orang melakukan apapun agar rumah atau tempat usaha yang ditempati dapat membuat kita nyaman dan betah serta mendatangkan banyak rezeki baik kesehatan maupun materi. Percaya atau tidak gays ternyata memelihara sesuatu dapat berpengaruh dengan keberlangsungan di rumah maupun tempat usaha. Ternyata binatang burung dapat memberikan energi positif maupun negatif. Salah satu buruh yang dianggap negatif adalah burung gagak, dimana burung satu ini dipercaya memiliki energi negatif serta merupakan peliharaan dari hantu genderuwo. Sehingga burung ini sangat tidak baik jika berada di rumah maupun tempat usaha. Namun ada juga lih burung yang bisa memberikan rezeki serta keberuntungan bagi raja yang memelihara burung-burung ini di rumah. Penasaran? Mari kita bahas, burung apa saja yang dapat memberikan rezeki serta keberuntungan.

1. Burung Perkutut

Burung pertama yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan adalah burung perkutut. Burung perkutut merupakan salah satu burung yang suka dipelihara. Alasannya karena memang bentuk nya yang bagus dan memiliki suara yang bagus serta merdu. Selain itu ternyata burung satu ini juga banyak dipelihara untuk mendatangkan keberuntungan. Dipercaya siapapun yang memelihara burung satu ini, maka keberuntungan akan menghampiri. 

Kepercayaan memelihara burung perkutut akan membawa keberuntungan sudah dikenal dari zaman dahulu. Dimana burung perkutut memiliki filosofi yang mencerminkan watak yang dimiliki. Filosofi tersebut berhubungan dengan kehidupan, seseorang harus hidup rukun dalam bermasyarakat, bekerja keras, dermawan, welas asih, dan tidak boros. 

Di beberapa daerah yang masih akan kepercayaan ini, biasanya akan memelihara burung perkutut dengan maksud mendatangkan keberuntungan. Untuk jenis sebenarnya burung perkutut memiliki beberapa jenis yang bisa dipilih, salah satunya adalah Burung Pekutut Jawa. Burung Perkutut Jawa biasanya akan hidup secara berpasangan atau berkelompok. Selalu makan dipermukaan tanah dan jika minum suka berkumpul di sumber mata air. Suaranya sendiri lebih relatif kecil apabila dibandingkan dengan jenis lainnya. 

2. Burung Walet

Sebelum membahas tentang sisi mistisnya, burung walet sendir memang bisa membawa hoki kepada pemiliknya. Banyak orang yang mulai berlomba untuk budidaya burung walet, untuk mengambil sarangnya. Sarang burung walet sendiri dibuat dari liur burung walet yang kemudian akan berbentuk seperti gumpalan. Gumpalan inilah yang dicari oleh banyak orang, karena harga yang tinggi. Oleh karena itu banyak yang menjadi kaya dengan membuka usaha budidaya sarang walet. 

Nah selain daya jualnya yang tinggi, ternyata burung walet ini termasuk salah satu burung yang dipercaya mendatangkan keberuntungan. Bahkan ada loh cerita rakyat yang mengatakan bahwa, jika seekor burung walet hinggap di rumah maka keluarga yang berada di dalam rumah tersebut akan mendapatkan keberuntungan yang berlimpah.

Nah itu dia burung yang dianggap dapat mendatangkan keberuntungan. Percaya atau tidak, kepercayaan seperti ini biasanya sudah ada sejak jaman dahulu. Sehingga menjadi sebuah kepercayaan turun temurun. Selain itu baik burung perkutut atau burung walet memang sudah banyak yang pelihara sebagai binatang hias dan terkadang menjadi hobi bagi mereka. 

Tetapi harus ada yang diingat, untuk menaikkan taraf hidup diri sendiri maupun keluarga kalian tetap harus bekerja keras. Jadi tidak hanya mengandalkan ke 2 burung ini untuk mendatangkan keberuntungan tanpa ada usaha. Keberuntungan tanpa usaha dan kerja keras hanyalah menjadi keberuntungan yang sia-sia. Karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasilnya. Selain itu, jangan lupa untuk berdoa kepada yang diatas, karena sekiranya semua yang datang ke kehidupan kita adalah pemberian Yang Di Atas. 

Jadi berniatkah kalian untuk memelihara salah satu dari burung-burung diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *