RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

2022 Bukan Lah Tahun Yang Bersahabat Menurut Ramalan Jayaba, Waspadalah!

Jika berbicara tentang kiamat, sebenarnya sudah banyak sekali teori-teori yang terkenal bahkan dipercaya oleh banyak orang. Salah satu teori yang sangat dipercaya adalah kiamat yang akan terjadi pada tahun 2012. Hal ini didasari banyaknya orang yang menafsirkan tentang ramalan suku maya. Dimana kalender suku maya berakhir pada Bak’tun 13 atau siklus 144.00 hari kalender yang jatuh pada tanggal 21 Desember 2012. Banyak yang menafsirkan dengan berakhirnya kalender tersebut, maka dunia pun akan ikut berakhir. Saking terkenalnya teori ini, bahkan dibuatkan film dengan judul 2012. Bersyukur teori satu ini ternyata salah dan tidak terjadi.

Namun percaya atau tidak banyak sekali teori-teori yang menyebutkan bahwa dunia ini akan kiamat. Termasuk Ramalan Jayabaya yang memprediksikan bahwa akan terjadi Kiamat Kubro pada tahun 2022.

Sebelum membahas lebih lanjut, Ramalan Jayabaya merupakan ramalan yang ditulis oleh Jayabaya yang merupakan raja dari Kerajaan Kediri. Dimana ramalan ini merupakan ramalan turun temuran dan dilestarikan oleh para pujangga.

Nah sekarang mari kita bahas, ramalan yang tertulis pada Ramalan Jayabaya.

Ramalan Jayabaya

Sebenarnya banyak kejadian yang sudah terjadi pada tahun 2021. Dimana ada ramalan yang mengatakan bahwa akan terjadinya letusan gunung api dan hal tersebut benar sudah terjadi. 

Didalam ramalan tertulis bahwa di tahun 2022 kemungkinan akan terjadi sesuatu yang mengerikan. Tahun 2022 atau zaman Kalasuroto, dipercaya akan terjadi Kiamat Kubro.

  • Bencana Alam
    Tertulis di Ramalan Jayabaya bahwa tahun 2022 adalah tahun yang akan dihiasi dengan bencana alam silih berganti. Bencana alam ini meliputi gunung meletus, gempa, hingga laut dan sungai akan menjadi pasang yang dapat mengakibatkan banjir dimana-mana. 
  • Penderitaan
    Tahun 2022 adalah tahun yang buruk dan penuh makna penderitaan. Alam yang sudah tak bersahabat ditambah oleh pemimpin yang suka melakukan tindakan sewenang-wenang. Banyak pemimpin yang sudah tidak lagi memiliki kepedulian terhadap rakyatnya. Kelicikan yang dimiliki oleh para pemimpin akan semakin mencekik rakyat dengan rasa ketidakadilan.
  • Dunia Penuh Dusta
    Menurut Ramalan Jayabaya dipercaya bahwa tahun 2022 akan semakin banyak orang yang penuh akan dusta. Walaupun banyak bermunculan orang yang unggul, namun sayangnya mereka sangat ingin selalu dihormati. Selain itu orang-orang akan menjadi individu dan mementingkan dirinya sendiri. Sifat egois akan semakin terasa di dalam kehidupan sehari-hari. 
  • Ramalan Jayabaya juga menyebut, 2022 juga merupakan zaman sengsara dan angkara murka. Di mana banyak orang Jawa lupa akan Jawanya dan banyak orang menderita periodisasinya. Disebut pula, banyak orang Jawa yang mengejar ilmu pengetahuan, memperluas pelajaran dan mengutamakan kepandaian.

Setelah Tahun 2022

Tahun 2022 memang diramalkan sebagai tahun yang berat untuk dilewati. Namun setelah tahun ini, akan datang zaman baru. Dimana zaman ini akan dipenuhi dengan kemuliaan serta kemegahan. Selain itu, nusantara akan mengalami masa keemasan setelah datang sosok ratu adil atau Satrio Piningit. 

Itu dia yang tertulis di dalam Ramalan Jayabaya. Ramalan memang bukanlah sebuah patokan bahwa apa yang dituliskan akan 100% terjadi. Namun biasanya dituliskan oleh orang-orang yang memiliki kelebihan. Ramalan tersebut digunakan agar manusia bisa lebih berhati-hati dan menjaga tingkah laku. Karena dipercaya tingkah laku manusia juga dapat mempengaruhi dunia ini.

Selain itu, ingatlah untuk menjaga alam. Karena kiamat kecil yang sudah mulai kita rasakan adalah global warming. Dimana mulai terjadi perubahan iklim, cuaca yang terkadang juga menjadi ekstrim. Dengan menjaga alam, setidaknya akan membantu dunia ini agar dapat berumur lebih lama dan bisa dinikmati oleh penerus. Semua dapat dilakukan dari diri kita sendiri, jangan menunggu untuk disuruh tetapi semua harus berasal dari kesadaran diri sendiri. 

Hal terpenting yang harus diingat oleh semua orang adalah untuk menjalankan apa yang diperintahkan oleh Tuhan. Karena dengan mengandalkan Tuhan disetiap langkah kita, maka akan ada kemudahan yang bisa didapatkan. Tuhan menciptakan larangan dan perintah, hal ini dikarenakan untuk mengatur manusia agar menjadi sosok yang lebih baik. 

Apabila kita mengabaikannya, bisa saja Tuhan murka dan mulai menurunkan segala bencana agar manusia dapat kembali sadar akan perilakunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *