RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Tempat Terseram di Bali

Bali salah satu kota paling terkenal yang ada di Indonesia. Bahkan banyak sekali warga asing yang lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia. Hal ini karena memang keindahan Bali seperti menghipnotis siapapun yang datang kesana untuk datang kembali. Bali memiliki banyak sekali wisata yang kalian pilih, wisata kuliner yang akan memanjakan lidah kalian, wisata pariwisata yang akan memanjakan mata kalian, wisata budaya yang akan menambah wawasan kalian, dan tidak lupa wisata mistis yang akan membuat kalian merinding. Mungkin untuk sebagian orang wisata mistis adalah hal aneh untuk dilakukan, namun banyak sekali ternyata wisatawan yang menyukai hal ini. Karena wisata mistis ternyata dapat memberikan pengalaman yang benar-benar tidak akan terlupakan, bahkan tidak bisa membuatmu tidur dengan tenang.

Nah untuk menambah daftar wisata mistis kalian di Bali. Nih kita kasih 5 tempat yang dijamin akan membuat kalian terus terbayang-bayang. Yuk kita bahas

1. Kuburan Bali Desa Trunyan

Yes dari namanya ajah kalian pasti tau tempat ini pasti seram. Namun tau gak sih, cara menguburkan mayat disini tuh beda banget loh. Jika biasanya mayat dikuburkan dengan cara di kubur di dalam tanah atau di kremasi, berbeda dengan kuburan di Desa Trunyan. Para mayat disini akan dikuburkan dengan cara diletakkan begitu saja d atas tanah dan ditutupi dengan bamboo yang dibentuk seperti atap. Walaupun diletakkan seperti itu, mayat yang membusuk tidak akan berbau loh. Hal ini dikarenakan di kuburan tersebut terdapat sebuah pohon yang bernama pohon Trunyan yang dapat menyerap bau dari mayat tersebut.

Hal aneh lainnya adalah kalian akan melihat banyak sekali barang-barang yang berserakan. Barang-barang tersebut adalah milik dari para mayat yang sudah di kuburkan. Untuk pergi ke kuburan ini kalian akan ditemani oleh seseorang, dan kalian harus menggunakan kapal untuk mencapai tempat tersebut. Ketika sampai, kalian akan merasakan suasana yang tenang tapi mencekam. Kalian bahkan bisa melihat dengan jelas, mayat yang terbaring. Tapi ingat yah kalian harus menjaga sopan santun kalian. Dan lebih direkomendasi untuk wanita tidak datang dalam kondisi sedang haid. Oh yah jangan ambil apapun yang ada disana.

Kuil Pemuteran Bawah Laut

Kuil yang berada di Desa Pemuteran ini memiliki pemandangan yang sangat unik. Dimana kuil ini berada di bawah laut dan banyak patung-patung yang masih ada disana. Menurut pengalaman para penyelam, mereka sering melihat hantu air. Jika mental kalian belum siap lebih baik untuk tidak mengunjungi tempat ini.

Taman Bali Festival

Taman Bali Festival merupakan salah satu tempat rekreasi yang terkenal pada jamannya serta dipercaya akan menjadi salah satu tempat wisata incaran bagi wisatawan lokal ataupun international. Namun tidak sesuai rencana, karena terkendala oleh biaya, tempat wisata ini akhirnya bangkrut karena kekurangan biaya dan terpaksa tempat ini pun gulung tikar. Dari tempat yang ramai dan tiba-tiba ditinggal menjadikan tempat ini memiliki suasana yang menyeramkan. Ditambah lagi banyak sekali coret-coretan yang menambah kesan angkernya.
Selain itu pada tahun 2012 tempat ini kebakaran, sehingga tempat ini pun semakin angker. Sisa-sisa bangunan tempat rekreasi ini masih bisa kalian lihat sampai sekarang. Banyak dari wisatawan yang datang kesini memberikan pengakuan bahwa mereka melihat penampakan.

Bounty Beach Club Bungalows

Salah satu tempat penginapan di bali Pulau Gili Meno ini termasuk salah satu penginapan yang mewah. Namun sayang pada tahun 2002 tempat ini harus ditutup. Ada rumor yang berkata bahwa tempat ini ditutup semenjak kasus bom Bali. Karena kasus ini banyak sekali wisatawan asing yang tidak berani datang ke Bali karena takut akan terulang kembali. Dan membuat banyak penginapan yang ditutup, salah satunya Bounty Beach Club Bungalows.

Keangkeran ini ternyata menarik bagi para pecinta wisata horor untuk menguji nyali mereka. Ketika kalian sampai ke penginapan ini suasana sepi akan menyambut kalian. Kalian juga akan melihat kolam renang yang sudah kotor dan berlumut, selain itu akan ada sebuah lorong yang gelap. Ketika kalian memasuki lorong itu kalian akan merasakan ada yang memperhatikan gerak gerik kalian. Entah itu hanya sugesti atau memang benar jika ada “Seuatu” yang memperhatikan kalian.

Candi di Karangasem

Candi ini memiliki bentuk yang sangat indah, namun sayang nya candi ini tidak nampak aktivitas manusia. Bahkan sampai sekarang tidak ada yang tahu apa nama dari candi ini. Jika kalian masuk ke candi ini tanpa perlu lama kalian akan merasakan merinding. Warga sekitar percaya bahwa tempat ini banyak penunggu yang tinggal disana.

Itulah 5 tempat angker yang ada di Bali dan penjelasan singkatnya. Jika kalian tertarik kesana, ingat yah untuk menyiapkan mental kalian. Karena tidak ada yang tahu apakah kalian akan melihat penampakan atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *