RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Tempat Terseram di Bandung

Bandung menjadi destinasi yang paling diminati oleh warga Jabodetabek, bahkan dari Pulau Jawa sendiri. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Bandung memiliki banyak tempat yang bisa kalian kunjungi. Dari wisata kuliner yang enak tapi banyak yang murah-murah, wisata alam dengan kesejukan yang bisa menenangkan hati kalian, dan wisata mistis yang bisa akan bikin kalian bergidik. Mungkin untuk sebagian orang wisata mistis adalah hal tak lumrah, namun tanpa kalian sadari. Sebenarnya tempat yang sering dijadikan tempat wisata, juga memiliki cerita mistis loh. Nah kita bahas yuk dimana-mana saja.

1. Gua Belanda

Gua Belanda merupakan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan jika ke Bandung. Gua Belanda ini dibangun sekitar 1941, namun masih terawat dan berdiri kokoh. Keindahan dari Gua Belanda juga disertai dengan cerita mistis. Tempat ini merupakan saksi bisu dari penyiksaan yang dilakukan oleh Jepang kepada orang Indonesia. 

Jika kalian datang kesini, ada 1 kata yang tidak boleh dikatakan sama sekali yaitu “Lada”. Bagi siapa yang melanggar dipercaya akan mengalami kerasukan bahkan kesialan. Selain itu warga sekitar sering mendengar adanya suara tentarang yang tengah berbaris di dalam gua.

2. Bandung Medical Center

Bandung Medical Center merupakan peninggalan Belanda yang sudah terbengkalai akibat renovasi yang tertunda karena pemiliknya sudah meninggal. Hal ini yang membuat suasana angker sangat terasa. Jika kalian ingin melakukan wisata mistis ke Bandung Medical Center kalian harus banget ada guidenya yah. Guide nya juga memiliki kemampuan lebih dalam hal merasa dan melihat hal tak kasat mata.

Saat memasuki area rumah sakit, kalian akan disambut dengan suasana mencekam berupa pohon yang rindang dan bangunan tua yang usang. Jika kalian beruntung sesaat masuk keruangan ini kalian akan langsung bisa melihat penampakan para dedemit. Beberapa pengunjung yang datang kesini akan langsung melihat penampakan hantu bayi di ruang bersalin. Tidak hanya hantu anak namun kalian juga akan melihat dedemit berwujud genderuwo, kepala buntung, atau sekadar sekedar suara-suara gaib. Dari sekian banyak ruangan disana, ada 1 ruangan yang jangan coba-coba kalian masukin. Banyak pengunjung yang masuk ke ruang jenazah kesurupan dan sering diganggu. Pintu dan jendela juga suka terbuka dan tertutup sendiri.

Warga tidak mengizinkan kalian datang kesini pada malam hari. Dan ingatlah ketika selesai dalam perjalanan mistis ini kalian diWAJIBKAN untuk mensteril badan kalian oleh guide, supaya tidak ada dedemit yang mengikuti kalian hingga ke rumah.

3. Tangkuban Perahu

Menjadi tempat wisata paling populer di Bandung, Tangkuban Perahu ternyata juga menyimpan cerita mistis dibalik keindahannya. Di Tangkuban Perahu ada mitos yang berkembang, dimana ada sosok wanita yang mencari selendang dan manusia berpakaian hitam. Seperti pengakuan salah satu pendaki, bahwa dia diminta tolong untuk mencari selendangnya. ketika selendang yang dicari sudah ditemukan, wanita misterius itu kemudian menghilang. 

4. Waduk Saguling

Bukan hanya sekedar waduk, Waduk Saguling memiliki keindahan yang luar biasa. Dimana kalian akan disuguhkan dengan bukit-bukit di sekeliling waduk. Namun ternyata disini juga terdapat cerita mistis yang akan mengikuti kalian. 

Jika kalian mengunjungi tempat ini harap menjaga pikiran dan sikap kalian, warga percaya disini ada penunggu yang tidak dapat dijelaskan bentuknya. Namun sering terjadi kesurupan, terutama terhadap wanita. 

Waduk Saguling sering menjadi tempat pemancingan bagi warga sekitar, namun ada pantangannya disini. Jika kalian menangkap ikan setan dengan ciri-ciri ikan setan dari waduk saguling adalah matanya tampak merah menyala, separuh sisiknya hilang, dan terkadang memiliki gigi taring. Jika kalian mendapatkan ikan seperti itu, segera lepaskan untuk  menghindari penyakit atau bencana yang tidak diinginkan.

5. Taman Pramuka

Taman Pramuka merupakan taman yang digunakan masyarakat untuk bersantai sore. Menurut warga yang mengunjungi Taman Pramuka, mereka melihat penampakan hantu seorang prajurit yang sedang menunggangi kuda tanpa kepala. Dirinya menunggang kuda, lalu muncul sambil mengelilingi kawasan Taman Pramuka hingga Jalan Tongkeng untuk mencari kepalanya yang hilang.

Selain itu ada cerita dari tukang parkir, dimana dia merasa malam itu sangat dingin. Pada pukul 11 malam dia tertidur di salah satu bangunan yang memang sering dia lakukan. Pada pukul 2 subuh dia terbangun dan merasakan ada sosok besar tidur di sebelahnya. Padahal waktu itu dia tidur sendirian dan sosok itu seperti genderuwo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *