RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Tempat Terseram di Bekasi

Bekasi kota yang mendapatkan julukan “Planet Lain” dari warganet ini, ternyata memiliki berbagai macam wisata loh. Salah satunya yang bisa kalian sambangi adalah wisata mistis nya. Jika kalian memiliki keberanian yang berlebih boleh banget nih untuk coba wisata mistis. Jika beruntung kalian akan bertemu dengan penampakan yang tidak akan pernah kalian lupakan. Ayo kami bawa kalian berkunjung ke wisata mistis yang ada di Bekasi.

1. Gedung Biru Kalimalang

Tempat ini adalah bangunan tua yang sudah tidak terpakai lagi. Selain itu gedung ini sebenarnya tidak memiliki nama, namun karena berwarna biru akhirnya warga menyebutnya Gedung Biru. Gedung ini sudah tampak usang, tidak terawat, warnanya juga sudah luntur. Ketika kalian kesana suasana lembab dan gelap akan menyambut kalian. 

Cerita angker Gedung Biru Kalimalang sudah terkenal di sekitar sana. Banyak penampakan yang suka terlihat, ada anak kecil yang suka bermain-main disini yang pasti bukan anak manusia yah. Namin penampakan paling sering terlohat adalah kuntilanak dengan gaun putih nya. Ketika malam tiba, Gedung Biru akan terasa sangat ramai. Padahal gedung itu tidak berpenghuni dan menakutkan, sehingga tidak mungkin ada orang yang berani masuk kesini. Selain itu sering juga ada wanita yang keluar dari Gedung Biru. 

Awalnya gedung ini adalah tempat billiard, namun karena banyak hal ganjil dan gangguan dari hal tak kasat mata akhirnya sang pemilik gedung menutupnya. Selain itu ada satu kejadian dimana para warga bentrok, banyak warga yang luka-luka bahkan meninggal. Karena hal ini juga dipercaya membuat gedung menjadi angker.

2. Rumah Kosong di Bumi Sani Permai

Dari penampakan luarnya ajah,  rumah ini sudah memberikan kesan angker. Rumah 2 lantai ini terbangkalai, banyak lumut di dinding, banyak rerumputan liar, dan coret-coretan. Rumah ini berlokasi di Perumahan Bumi Sani Permai (BSP), Desa Setia Mekar Kecaman Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Rumah ini sebenarnya milik seorang wanita yang bekerja di Jakarta, karena tidak pernah dipakai akhirnya warga meminta izin untuk menggunakan rumah itu untuk bermain tenis meja dan diperbolehkan. Sebenarnya disini lah awal mula dari cerita angker mulai muncul. Dimana ketika mereka bermain tenis meja, para warga sering mendengar suara musik, orang bernyanyi, tertawa dll. Namun jika warga masuk kedalam untuk mengecek, suara itu tiba-tiba hilang. 

Ada 1 cerita yang paling terkenal, dimana seorang pengantar air galon mendapat orderan dari seorang wanita yang cantik, Wanita tersebut sudah membayar dan memberikan alamanya. Akhirnya orderan pun dikirimkan ke alamat yang disebut, ternyata alamat itu adalah rumah kosong angker tersebut dan warga memberitahu kepada tukang galon tersebut bahwa rumah itu tak berpenghuni. Mendengar hal itu, sang pengantar galon pun langsung berenti kerja dan langsung pulang kampung karena trauma dengan kejadian itu.

3. Rumah Gadang Jaka Permai

Rumah ini memiliki bentuk seperti rumah Gadang, yang berada di Jalan Kenanga Raya, Perumahan Jaka Permai, Bekasi Selatan. Rumah ini sangat luas yaitu 800 meter persegi. Sekitaran rumah juga ada 6 pohon beringin yang menambah suasana horor. 

Ada warga yang berkata ketika dia bersama temannya ke rumah tersebut pada malam hari, kepalanya terasa berat dan tengkuk bagian belakang juga terasa pegal. Warga berkata sering terdengar pelan suara orang yang sedang memainkan alat musik akordion. Terkadang terdengar alunan tembang melayu dari rumah itu, walaupun tidak ada orang yang tinggal di rumah tersebut.

4. Bekas Pabrik Boneka Kayu

Pernah menjadi pabrik yang ramai, kini Gedung bekas pabrik boneka yang berada di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara, Jawa Barat terkenal angker. Sudah sekitar 40 tahun, pabrik ini kosong tak berpenghuni. Sebelum ditinggal pabrik ini memang sudah terkenal banyak penunggunya, dimana sering ada karyawan yang meninggal akibat kecelakaan kerja. Di pabrik ini ada pantangan yang harus diikuti, dimana tidak boleh ada yang berkata kotor atau berteriak-teriak jika tidak mereka akan diganggu. 

Setelah kosong banyak warga yang melihat sosok-sosok tak kasat mata. Warga percaya pabrik ini terdapat berbagai macam makhluk gaib dari mulai dari jin, setan, kuntilanak, pocong, dan arwah-arwah lainnya. Ada seorang mahasiswa yang membagikan pengalamannya ketika pulang kuliah dan melihat sosok gaib, dia menuturkan sosok itu menakutkan.

5. Kali Bekasi

Kali ini memiliki cerita mitos yang berkembang di masyarakat. Dimana banyak yang percaya bahwa di kali ini ada buaya putih dan arwah sedadu Jepang. Warga memberikan kesaksian bahwa Beberapa warga di sini masih percaya akan mitos ini karena kami pernah ditampakkan sendiri sosok-sosok astral itu. Dia mengaku mahluk gaib itu kadang menampakkan sosoknya kepada warga dengan beragam wujud mulai dari buaya putih, ular besar, sosok wanita di tepi pintu air, hingga sekelompok pasukan bersenjata mirip serdadu Jepang. Mitos-mitos ini masih dipercaya luas oleh masyarakat disekitaran kali.

Bagaimana dengan 5 tempat terseram diatas? Apakah kalian berminat untuk melakukan uji nyali? Sebelum melakukan uji nyali kalian harus menyiapkan iman yang kuat yah gaes. Supaya amit-amit tidak terjadi hak-hal aneh. Selamat mencoba dan jangan lupa ceritakan pengalaman kalian di comment yah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *