RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Tempat Terseram di Bogor

Siapa sih gak yang kenal Kota Bogor? Kota dengan julukan Kota Hujan ini memiliki pemandangan yang bagus serta memiliki makanan yang enak-enak juga. Bogor juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati, karena di Bogor banyak banget loh tempat-tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Namun walaupun punya banyak tempat wisata yang bagus, banyak juga loh tempat-tempat yang memiliki cerita mistis. Kalau kalian suka, ini bisa menjadi salah satu wisata yang kalian pilih. Yuk ah kita bahas tempat-tempat seram berikut ini.

Kebun Raya Bogor

Tempat yang indah nan rindang ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak peminatnya loh. Banyak yang datang kesini hanya untuk bersantai dan menikmati pemandangan, atau berpiknik bersama keluarga. Dibalik keindahannya, ternyata Kebun Raya Bogor juga diliputi dengan cerita mistis.

Salah satunya adalah Makam Belanda yang berada di Kebun Raya Bogor. Banyak yang memberikan kesaksian bahwa di makam ini sering terlihat sosok harimau yang dipercayai adalah penjaga makam tersebut. Selain itu banyak juga penampakan hantu noni.

Gunung Salak

Gunung dengan ketinggian 2211 meter ini menjadi salah satu tujuan bagi para pendaki. Gunung ini memiliki sunset yang sangat bagus, lelah kalian pasti akan tergantikan dengan pemandangan yang disuguhkan.
Dengan pemandangan yang indah , Gunung Salak juga diselimuti dengan hal-hal mistis. Seperti pengalaman pendaki ini, ketika mereka mendaki di pertengahan jalan bertemu dengan sepasang pendaki. Entah bagaimana, mereka mengikuti pasangan tersebut dan yang ternyata mereka disesatkan disana. Namun bersyukur para pendaki ini berhasil kembali ke jalur yang benar.

Selain itu di Gunung Salak juga memiliki mitos bahwa puncak Gunung Salak, yaitu Puncak Manik merupakan pusat berkumpulnya makhluk gaib. Dimana makhluk gaib membuat kerajaan Padjadjaran. Hal dipercaya karena ketika berada di Puncak Manik, cuaca bisa tiba-tiba berubah. Angin tiba-tiba berhembus kencang, kabut juga akan turun dan tebal yang mengganggu pemandangan para pendaki.

Situ Cikaret

Terletak ditengah kota membuat Situ Cikaret menjadi pilihan para warga untuk berekreasi. Sudah memiliki banyak fasilitas yang tersedia, membuat Situ Cikaret semakin digemari. Walaupun ramai dikunjungi, situ (danau) ini pun tak luput dari cerita mistis.

Menurut mitos, di tengah danau ini terdapat pusaran air yang dipercayai merupakan istana kerajaan gaib. Konon pula, terdapat tanda-tanda khusus berupa berubahnya warna ikan dari situ ini yang menandakan bahwa setu ini meminta tumbal.

Ada sebuah kecelakaan kapal yang mengakibatkan ayah dan anak meninggal. Ada juga kabar bahwa ada korban pembunuhan yang dibuang kesini. Karena kejadian-kejadian inilah aura angker semakin menyelimuti danau tersebut. Banyak warga yang percaya bahwa danau ini meminta tumbal. Tapi banyak juga yang percaya bahwa semua itu terjadi karena kelalain, seperti kapal yang tenggelam dipercaya karena sudah melebihi kapasitas.
Bagaimana dengan kalian? Percayakah dengan cerita-cerita yang berkembang di danau ini?

Curug Cigamea

Curug yang berada di Gunung Salak Halimun ini memiliki keindahan yang akan menghipnotis kalian. Curug Cigamea memiliki 2 air terjun yang saling berdampingan, dimana yang satu memiliki ketinggian 50 m dan yang satu 30m. Dikelilingi dengan pepohonan dan batu-batu yang semakin menambah keindahan dan keasrian dari curug tersebut. Namun sayang keindahan curug ini dibarengi dengan cerita mistis yang berkembang.

Di Curug Cigamea, dipercayai ada oleh warga sekitar memiliki kerajaan kera. Karena di curug ini sendiri memiliki banyak sekali spesies monyet. Banyak yang datang ke Curug CIgamea dengan tujuan dan maksud berbeda. Banyak yang datang kesini untuk melakukan pesugihan baik untuk mendapatkan harta, jabatan, atau kedudukan sosial.
Menurut kabar yang berkembang, diterima nya pesugihan yang dilakukan tergantung biasanya dilihat dari respon para kera yang dianggap sebagai perantara ritual. Biasanya monyet-monyet ini yang dijadikan perantara untuk menerima sesajen yang disediakan para peziarah. Cuma tidak sembarang monyet, biasanya monyet yang diutus itu monyet berpostur besar-besar, hampir seukuran setengahnya manusia, atau sebesar anak kecil usia tujuh tahun, atau kalau beruntung sesajennya akan diterima oleh monyet putih, cuma jarang sekali monyet putih turun ke sini.
Jangan dicoba yah teman-teman

Hutan Buatan Cifor Bogor

Indah namun menyeramkan, kata-kata ini sangat cocok untuk hutan satu ini. Ketika pagi hingga sore, Hutan Cifor sangat layak untuk dikunjungi. Memiliki suasana yang nyaman, tenang, dan tentu nya indah hutan ini akan membuat kalian betah untuk bersantai. Namun suasana nyaman ini akan berubah menjadi mencengkam dan membuat bulu kuduk kalian berdiri ketika malam sudah tiba.

Banyak sekali penampak-penampakan yang terjadi, terutama dengan penampakan Kuntilanak. Bahkan warga sekitar menyarankan untuk tidak berkunjung ke Hutan Cifor ketika malam tiba.

Sekian sedikit tentang tempat terseram yang ada di Bogor. Sebenarnya masih banyak banget loh tempat-tempat yang menyeramkan yang ada di Bogor. Tempat yang memiliki pemandangan indah namun banyak cerita mistis yang menyelimutinya. Mungkin lain waktu akan kami bahas lagi untuk tempat-tempat seram lainnya.
Jika kalian memiliki pengalaman seram di 5 tempat di atas jangan lupa untuk menceritakannya di kolom komentar yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *