RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Tempat Terseram di Jakarta

Mendapat julukan metroplitan, Jakarta tetap dikelilingi oleh cerita mistis. Bukan hanya di pojokan Jakarta, bahkan daerah ramai dan ditengah kotapun tetap memiliki banyak cerita mistis. Karena banyaknya tempat-tempat mistis, banyak sekali orang-orang yang uji nyali untuk mengetahui atau merasakan sensasi ketempat tersebut.
Selain itu banyak juga orang-orang yang pergi ketempat mistis hanya untuk membuat konten youtube. Jika kalian tertarik, kami akan merekomendasikan 5 tempat terseram yang ada di Indonesia. Mari kita bahas satu persatu+

Menara Saidah

Source Image: Pinterest @jakartabuilding

Menara Saidah merupakan menara yang masih berdiri hingga saat ini. Jika kalian melihat menara ini, kesan pertama yang akan kalian lihat adalah kemegahan dari bangunan tersebut. Karena bangunan 28 lantai ini dibangun dengan arsitektur yang sangat bagus, bahkan patung-patung yang ada du bangunan tersebut di impor langsung dari Italy.
Namun sayang sekali bangunan ini harus ditutup pada tahun 2007, karena bangunan ini mengalami perubahan struktur. Dimana banguan tersebut mengalami kemingiran beberapa derajat yang dianggap pemerintah akan berbahaya. Walaupun sebenarnya bangunan ini beberapa kali disewakan oleh pihak lain, namun tetap bangunan ini tidak bertahan dan ditutup. Banyak yang percaya selain karena kemiringan dari bangunan tersebut, namun banyak hal mistis lah yang membuat para peyewa tidak tahan untuk menetap disana.

Source Image: Pinterest @ solopreneur_inc

Terdapat satu cerita yang terkenal. Dimana pada suatu malam datang seorang wanita berbaju merah yang ingin ke kantor karena ingin mengambil barang yang tertinggal. Disaat itu ada 2 satpam yang berjaga, salah satu satpam menemani wanita itu untuk naik. Disaat didalam lift suasana terasa hening, tidak ada yang bersuara. Ketika sampai saat pak satpam melihat kebelakang ternyata wanita tersebut telah hilang. Tanpa berfikir panjang satpam tersebut ngibrit kebawah dan ting tong yang menemukan teman satpam nya tergeletak pingsan di lantai. Wanita itu dipercayai adalah kuntilanak merah yang memang sudah terkenal di Menara Saidah.
Namun kabar terbaru bahwa, untuk memasuki menara ini kalian harus meminta izin terlebih dahulu oleh pengurus bangunan. Kalian berani coba?

Toko Merah

Source Image: Pinterest @ dangdude03

Toko Merah berlokasi di area Kota Tua Jakarta. Toko Merah ini sangat aesthetic. Dimana bangunan ini bernuansa bata dan kayu. Sesuai dengan namanya, warna bangunan ini adalah merah seluruh bangunan. Dibalik ke aesthetic nya, bangunan ini memiliki cerita mistis yang menyeliputinya. Sering muncul penampakan maupun suara aneh. Sosok wanita ini sering usil terhadap pejalan yang melewati bangunan tersebut. Pegawai yang bekerja disini berkata mengalami hal mistis adalah makanan sehari-hari.

Ada satu kejadian yan mencuri perhatian orang sekitar. Dimana seorang wisatawan sedang mengambil foto di Toko Merah. Namun wisatawan tersebut tiba-tiba terjatuh dan berteriak serta berbicara dalam bahasa yang tidak dimengerti. Ternyata wisatawan tersebut kerasukan. Setelah diobati, wisatawan tersebut bercerita bahwa ketika dia mengambil foto gedung tersebut, ada sesosok yang bukan manusia masuk kedalam bingkai fotonya dan kemudian dia tidak sadar apa yang sudah terjadi.

Menurut para karyawan di Toko Merah, kejadian-kejadian mistis seperti ini tidak bisa diperkirakan. Bisa saja terjadi di pagi, siang ataupun malam. Jadi jika kalian ingin mencari penampakan semua tidak bisa dipastikan. Walaupun jika kalian tidak dapat menemukan sosok mistis disini, tapi kalian tetap bisa mendapatkan foto aesthetic yang oke banget untuk di upload ke sosia media.

Jembatan Ancol

Source Image: liputan6.com

Saking terkenalnya cerita mistis di Jembatan Ancol ada sebuah film yang dibuat dengan judul “Simanis Jembatan Ancol”. Ada cerita naas dibalik cerita sosok “simanis” yang ada jembatan Ancol. Ada seorang wanita yang diperkosa, lalu dibunuh lalu jasadnya dibuang di Jemabatan Ancol. Karena itulah banyak yang percaya bahwa arwah dari wanita itu bergentayangan.

Ada kasus dimana seorang tukang ojek bernama Yoto, mendapatkan pelanggan wanita cantik di malam hari yang ingin di antar ke Ancol. Tidak seperti biasa, pak Yoto mengaku ketika dia mengajak berbicara wanita itu sama sekali tidak menanggapi pembicaraan tersebut. Saat tiba di Ancol wania itu pun tetap diam, namun saat pak Yoto melihat kebelakang wanita tersebut sudah menghilang. Kaget, bercampur takut dan merinding pak Yoto langsung tancap gas dan meninggalkan tempat tersebut.

Apa yang akan kalian lakukan ketika sedang berjalan-jalan dan melihat sosok “Simanis”?

Rumah Pondok Indah

Source Image: idntimes.com

Mungkin sebagian dari kalian banyak yang bingung kenapa rumah ini masuk ke list rumah terseram. Secara singkat di dalam rumah ini pernah terjadi perampokan yang disertai dengan pembunuhan seluruh anggota keluarga termasuk art. Hingga saat ini polisi belum berhasil untuk menangkap sang pelaku.

Banyak dari warga sekitar yang berkata bahwa tempat ini angker dan sering ada penampakan. Salah satu cerita mistis yang paling terkenal adalah hilangnya tukang nasi goreng. Pada malam itu tukang nasi goreng sedang berkeliling seperti biasanya. Saat melewati rumah tesebut ada seorang wanita yang memesan nasi goreng dan dimintai tolong untuk mengantarkan pesanannya kedalam rumah. Setelah selesai memasak pesanan wanita tersebut, tukang nasi goreng mengatarkannya ke dalam rumah. Namun naas itu adalah terakhir kalinya sang tukang nasi goreng terlihat. Yang tersisa hanyalah gerobak nasi goreng. Walaupun kebenaran cerita ini belum terbukti valid, namun dengan melihat penampakan rumahnya dan cerita dibelakangnya sudah membuat suasana rumah ini semakin angker.

Terowongan Casablanca

Source Image: Source Image: cnnindonesia.com


Terowongan ini sebenarnya hanya terowongan biasa dan hanya lurus saja. Namun banyak sekali cerita mistis yang menyelimuti terowongan satu ini. Karena sebelum menjadi sebuah terowongan, ternyata disini dulunya adalah kuburan. Karena dirasa perlu untuk dibangun, akhirnya kuburan yang ada pun dipindahkan. Walau sudah dipindahkan namun masih banyak yang percaya bahwa arwah-arwah masih bersemayan disana.
Banyak terjadi kecelakaan di terowonga ini, warga sekitar berkata semua ini dikarena hal-hal gaib sehingga banyak kecelakaan yang terjadi. Ada seorang ibu penjaga warung yang bercerita, bahwa tiba-tiba dia mendengar suara keras “Bruk” seperti terjadi kecelakaan. Saat iya mendekat ternyata tidak terjadi apa-apa. Banyak juga yang menengar isak tangis yang entah dari mana asal suaranya.

Sebenarnya masih banyak tempat mistis yang ada di Jakarta. Kalian bisa datang ketempat-tempat tersebut jika memiliki nyali yang besar. Namun kalian harus tetap ingat bahwa, harus tetap sopan dan menjaga tata krama kalian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Karena kalian yang engahmpiri mereka, artinya kalian juga yang harus menjadi sikap kalian.

Jika kalan memiliki pengalaman di tempat-tempat tersebut, kalian bisa mengirimkan ceritanya kepada kami atau bisa berkomentar dibawah. Salam Rawon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *