RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Tempat Terseram di Tangerang

Setiap daerah akan selalu memiliki cerita mistis. Dimasing-masing kota tidak luput dengan hal-hal mistis. Walaupun menyeramkan, banyak juga loh masyarakat yang tetap menantang adrenalin mereka untuk menjajal salah satu wisata ini. Walaupun bukan berada dipedesaan, Tangerang juga memiliki kawasan yang menyeramkan. Kalian yang berada di daerah Tangerang, tidak perlu ke tempat yang jauh untuk menguji nyali kalian. Ayo mari kita bahas bersama beberapa tempat menyeramkan di Tangerang.

1. Supermall Karawaci

Mall satu ini dibangun pada tahun 1992, merupakan salah satu mall besar yang berada di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang. Cerita mistis ini dimulai ketika masa kelam di Indonesia, dimana terjadi kerusuhan dan penjarahan besar-besaran pada tahun 1998. Supermall Karawaci juga tak luput dari aksi penjarahan tersebut, lebih naasnya lagi mall tersebut dibakar dan menimbulkan korban jiwa. Korban jiwa banyak berjatuhan karena para korban yang sedang ada di bioskop dan menonton film tidak menyadari adanya kerusuhan, karena ruangan yang kedap suara. 

Hal-hal ini yang membuat banyak sekali cerita mistis di Supermall Karawaci. Ada cerita dimana seorang pengunjung mendengar di salah satu teater banyak sekali orang yang tertawa seakan sedang menonton film. Namun ketika film itu usai, hanya ada 4 orang yang keluar di satu-satunya jalan keluar. Selain itu ada juga kejadian dimana puluhan pegawai Matahari Department Store kerasukan, mereka berteriak-teriak dan pingsan, hal ini terjadi selama 2 hari berturut-turut.

2. Plaza Serpong

Plaza Serpong dengan lahan seluas 8.000 meter ini dibangun antara tahun 2004/2005. Merupakan salah satu mall yang populer di masanya. Namun dengan seiringnya waktu, Plaza Serpong mulai kehilangan pamor nya, karena banyak mall-mall baru yang memiliki fasilitas lebih daripada Plaza Serpong dan akhirnya mall ini pun tutup. 

Sejak penutupannya, banyak warga sekitar yang mengatakan tempat ini menjadi angker. Tempat ini menjadi hunian makhluk astral, Mulai dari hantu pocong, kuntilanak, genderuwo, siluman ular, serta hantu anak kecil, dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh orang-orang yang datang untuk menguji nyali. Banyak warga yang melihat sosok wanita di dalam bangunan tersebut. 

3. Danau Pengantin

Danau satu ini memiliki pemandangan yang bagus. Kalian bisa menikmati suasana danau yang masih asri. Keindahan yang ada berbanding terbalik dengan cerita mistis yang ada. Pasti para pembaca Rawon bingung, loh kok namanya Danau Pengantin sih? Menurut mitos dulu ada sepasang pengantin baru yang tenggelam di danau ini. Dan saat ditemukan sepasang pengantin tersebut saling berpelukan dan ditemukan di dasar danau. Sejak itulah danau ini disebut Danau Pengantin.

Selain itu danau ini sudah sangat terkenal dengan keangkerannya. Banyak pengunjung yang meninggal tenggelam disini, dan anehnya yang meninggal selalu berjumlah dua. Banyak yang percaya, hal ini seperti terjadi karena kisah dari pengantin yang tenggelam dan berjumlah 2. 

Ada 1 kasus dimana ada 5 orang yang ingin merayakan ulang tahun, disaat berenang salah satu temannya yang kelelahan kaki nya tersangkut direrumputan dan mulai tenggelam. Dia berteriak meminta tolong, salah satu temannya yang mendengarkan langsung membantunya. Namun malang, mereka berdua tenggelam di danau tersebut. Setelah pencarian, akhirnya mayat dari mereka berdua ditemukan. 

Bukan hanya manusia, hewan pun juga seperti dihipnotis oleh danau tersebut. Ada sebuah cerita dari masyarakat, bahwa mereka melihat seekor sapi yang berjalan lurus kedalam danau yang membuat sapi tersebut tenggelam juga. 

4. Rumah Belanda Cisauk

Seperti namanya, rumah ini merupakan rumah peninggalan Belanda. Tempat ini pernah menjadi Vihara, namun tidak bertahan lama tempat ini pun ditinggalkan dan kini sudah tak berpenghuni. Ditinggal berpuluh-puluh tahun membuat rumah ini menjadi angker. 

Ada sebuah cerita dimana, seorang pria bernama Muchlis pindah ke rumah ini karena rumahnya telah digusur. Dia pindah kesini karena tidak ada tempat tinggal lagi. Selama tinggal dirumah ini pak Muchlis bercerita iya pernah melihat langsung penampakan noni Belanda secara jelas, dan beberapa hal mistis pun pernah iya dan keluarganya alami ketika disini.

5. Bendungan Pintu Air 10

Salah satu icon dari Tangerang ini berfungsi sebagai pengaturan aliran air untuk wilayah Tangerang dan Jakarta. Walaupun memiliki bangunan yang megah, bendungan ini juga tak luput dari cerita mistis. Menurut Pak Rano Mardiansyah, salah satu penjaga bendungan Pintu Air 10 mengatakan tidak sedikit orang yang melintas melihat sosok putih sedang berdiri di tengah-tengah bendungan. Bahkan, kalau malam Rano juga suka mendengar suara-suara aneh seperti jeritan minta tolong dan perempuan tertawa.Selain itu pak Rano juga mengatakan disini ada 3 makhluk gaib yaitu manusia tanpa kepala dan kepala saja. Di bendungan ini juga suka diadakan ritual. Ritual yang dilakukan adalah pemotongan tiga sapi dewasa dipotong, lalu kepalanya ditanam atau dikubur di tanah tak jauh dari pintu air. Tanah tersebut kemudian ditaburi kembang tujuh rupa. Selanjutnya daging sapi dibagikan kepada warga sekitar. Kemudian malamnya dilakukan pengajian dan syukuran.

Di atas adalah beberapa tempat yang bisa kalian datangi. Tempat-tempat tersebut memiliki sejarah dan cerita mistis secara bersamaan. Jadi tidak hanya tertantang secara adrenalin, kalian juga bisa mendapatkan ilmu secara tidak langsung. Seperti kata pepatah sambil menyelam minum air. Semoga tulisan ini membantu kalian untuk menentukan tempat yang ingin kalian kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *