RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Weton Ini Ucapannya Bisa Jadi Kenyataan Menurut Primbon Jawa

Mulut mu harimau mu, mungkin pribahasa ini akan sangat cocok dengan pembahasan ini. Dimana terkadang tanpa berpikir panjang, kita melontarkan sebuah kalimat negative. Biasanya kalimat ini keluar karena amarah atau menganggap bahwa itu hanya kalimat biasa. Tidak diduga ternyata apa yang terucap menjadi sebuah kenyataan. Banyak yang menyangka bahwa itu adalah sebuah kebetulan saja, tanpa ada maksud apapun.

Namun guys ternyata adalah beberapa orang yang harus benar-benar menjaga omongan mereka karena apa yang diucapkan oleh mereka bisa menjadi sebuah kenyataan. Menurut perhitungan weton ternyata ada loh weton-weton tertentu yang bisa dibilang memiliki “kekuatan” ini. Penasaran? Berikut adalah 5 weton menurut primbon jawa yang harus berhati-hati dengan ucapannya.

1. Rabu Kliwon

Pertama ada rabu kliwon, dimana untuk kalian yang lahir di hari ini harus lebih berhati-hati dalam berucap. Bukan tanpa alasan karena dipercaya perkataan mereka yang lahir di rabu kliwon akan menjadi sebuah kenyataan. Weton ini dalam naungan lakuning srengenge hal ini berarti memiliki sifat kepemimpinan dan sangat mengayomi. Serta sangat berpegang teguh dengan apa yang sudah diucapkannya. Ingkar janji bukan lah sifat mereka yang lahir di rabu kliwon.

2. Rabu Pon

Mereka yang lahir di hari rabu pon ini didalam naungan watak lakuning. Hal ini diartikan siapa saja yang lahir di rabu pon mereka mampu membuat hati orang lain tentram. Mereka yang lahir di rabu pon dikenal memiliki sifat yang sangat baik, ramah terhadap orang lain, dan sopan santun adalah hal yang sangat dijunjung tinggi. Tidak sampai disitu, mereka juga memiliki jiwa pemimpin yang semakin membuat orang menyukainya. Ingat yah bagi kalian yang lahir di rabu pon supaya tidak mengucapkan kata-kata dengan sembarang.

3. Kamis Pon

Bagi mereka yang lahir di kamis pon, kalian berada dibawah naungan watak lakuning srengenge. Hal ini memiliki arti kalian merupakan seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan juga mengayomi. Namun orang-orang yang lahir pada kamis pon cenderung memiliki sifat yang pendiam. Tergolong seseorang yang sangat pandai dalam menyembunyikan perasaan serta emosinya ketika sedang bersama orang lain. Selain itu orang kelahiran kamis pon sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman curhat. Walaupun memiliki sifat pendiam namun mereka sangat baik dalam mendengarkan dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh orang lain.

4. Kamis Kliwon

Bagi mereka yang lahir di kamis pon, kalian berada dibawah naungan Watak Lakuning Geni. Artinya kalian adalah sosok yang setia, periang dan selalu menepati janji. Tidak hanya itu, kalian juga adalah tipe yang sangat bekerja keras dan pandai dalam segala hal. Hal ini membuat orang-orang disekitar kalian sangat suka ketika dapat bekerja dengan orang yang lahir pada kamis kliwon karena dapat diandalkan. Walaupun merupakan sosok periang, kalian tidak akan mudah untuk mendekati mereka yang lahir di kamis kliwon, karena mereka sangat pandai menyembunyikan perasaannya di depan orang lain.

5. Kamis Legi

Watak Lakuning Lintang adalah naungan bagi mereka yang lahir pada kamis legi. Artinya kalian merupakan seseorang yang pekerja keras. Selain pekerja keras di dalam pekerjaan kalian merupakan seseorang yang sangat bertanggung jawab. Kalian adalah sosok yang sangat mandiri, jika kalian bisa mengerjakannya sendiri maka kalian akan melakukannya sendiri tanpa mengharapkan bantuan orang lain. Selain itu orang yang lahir di kamis legi memiliki karisma yang sangat kuat, hal ini membuat orang-orang menjadi menyukainya.

Masih banyak orang-orang yang tidak percaya akan perhitungan weton. Memang susah untuk dijelaskan dengan kata-kata ataupun akal sehat. Namun weton memang sangat dipercaya memiliki kekuatan supranatural yang dapat menjadi patokan untuk bisa meramalkan sesuatu.

Sebenarnya siapapun harus sangat berhati-hati dengan ucapan kalian. Karena ada juga yang bilang “lidah setajam pisau”, dimana dengan sebuah perkataan seseorang bisa menyakiti perasaan orang lain. Berpikirlah sebelum kalian melontarkan sebuah kalimat, karena bisa saja kata-kata itu menyakiti orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *