RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

5 Weton Paling Tinggi Menurut Primbon Jawa

Banyak cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mengetahui bagaimana kehidupan seseorang pada masa yang akan datang. Salah satu yang digunakan adalah dengan menggunakan menggunakan ramalan. Di Indonesia sendiri Primbon Jawa adalah salah satu media yang digunakan untuk mengetahui bagaimana kehidupan seseorang dimasa yang akan datang. Selain itu di Primbon Jawa juga menggunakan weton sebagai perhitungan tersebut. Primbon Jawa sendiri memanfaatkan tanggal lahir dan hari kelahiran sebagai patokan untuk mengetahui weton seseorang. Selain itu terdapat neptu dimana neptu didapatkan dari hasil antara hari nasional dan tanggalan jawa.

Setiap weton memiliki makna sendiri, dan di dalam Primbon Jawa ternyata terdapat 5 weton yang dipercaya sebagai weton tertinggi.

1. Rabu Pahing

Seseorang yang lahir pada rabu pahing memiliki neptu sebesar 16. Dimana dipercaya mereka yang lahir pada weton rabu pahing adalah orang yang tergolong sakti. Dimana kesaktian yang ia miliki berupa kekuatan spiritual. Mereka sangat pandai mengolah cara berpikir mereka serta energi besar yang terdapat di dalam diri mereka juga dapat mereka kelola. 

Weton rabu pahing ini berada dibawah naungan Watak Lakune Bumi. Tidak sampai disitu dipercaya weton rabu pahing memiliki kekuatan cakra dan jantung, hal ini bisa mendatangkan kebahagiaan. Jadi tidak heran jika weton satu ini dianggap sebagai salah satu weton yang paling tinggi.

Namun ternyata untuk menjaga kekuatan tersebut, para pemilik weton rabu pahing harus bersikap baik hati dan rendah hati, agar kekuatan yang terdapat di weton ini tidak akan hilang.

2. Sabtu Kliwon

Mereka yang lahir pada weton sabtu berada dibawah naungan Watak Lakune Gunung. Dimana mereka dipercaya sebagai pemegang segel cakra bumi. Sedangkan kliwon sendiri merupakan pemegang segel cakra mahkota langit. Sabtu kliwon sendiri memiliki neptu sebesar 17 dimana mereka adalah orang-orang yang berpotensi dapat menurunkan wahyu spiritual yang dikenal dengan paku bumi.

Tidak sampai disitu, menurut Primbon Jawa weton sabtu kliwon termasuk dalam kasta Brahmana. Artinya seseroang yang terlahir pada sabtu kliwon memiliki energ yang sakti dan sakral. Karena di dalam Primbon Jawa sendiri, kasta brahmana merupakan salah satu kasta tertinggi yang ada. Jangan heran jika weton sabtu kliwon masuk ke dalam daftar weton yang paling tinggi. 

3. Minggu Pon

Weton minggu pon memiliki neptu sebesar 12 dimana dipercaya berpotensi menjadikan garis sejajar keturunan wahyu kejayaan. Weton minggu pon ini merupakan weton yang berada dibawah naungan Watak Lakune Kembang dan simbol yang biasa digunakan adalah kapak. Perhitungan Primbon Jawa sendiri, orang-orang yang lahir pada minggu pon dianggap sebagai sosok yang spesial. Maka biasanya orang-orang ini memiliki sifat cinta kasih. Dimana mereka cenderung akan menyayangi orang-orang disekitarnya. Walaupun terlahir di dalam weton yang paling tinggi, mereka dikenal sebagai sosok yang memiliki kerendahan hati. Mereka bukan lah orang yang akan menyombongkan apa yang mereka ia miliki, termasuk kekuatan spiritual yang mereka miliki.

4. Jumat Wage

Weton yang dianggap sakti ini memiliki neptu sebesar 10, dimana menurut Primbon Jawa, mereka yang lahir pada jumat wage ini berada dibawah naungan Pandito bangun teki. Dimana pasaran wage ini disimbolkan dengan air, sehingga pertemuan antara jumat dan wage dipercaya berpotensi besar diturunkannya sebuah wahyu pengetahuan. Dimana mereka dikenal sebagai sosok yang pintar. Mereka memiliki pengetahuan yang luas sehingga mereka bisa biasanya adalh orang yang disegani karena ilmu pengetahuan yang dimiliki. Walaupun memiliki ilmu pengetahuan yang luas, mereka adalah orang yang sangat rendah hati. Kelebihan yang ia miliki tidak dipakai untuk menyombongkannya. Kerendahan hati serta welas asih ini yang membuat wahyu pengetahuan ini menjadi terkendali.

5. Senin Legi

Dan yang terakhir adalah senin legi, dan senin legi sendiri merupakan pertemuan antara cakra seks bumi dan cakra seks langin, dimana disimbolkan dengan elemen kayu. Dengan jumlah neptu 10, dipercaya besar turun wahyu pertumbuhan. Mereka yang lahir pada senin legi, dipercaya juga mempunyai daya penyembuhan secara alami. 

Untuk menjaga serta mengendalikan kesaktian spiritual dari weton senin legi, maka mereka harus tetap memiliki sifat cinta kasih serta rendah hati. Jangan karena memiliki kekuatan spiritual mereka menyombongkan diri mereka dan menindas orang lain yang lemah.

Mereka yang lahir pada senin legi apabila kekuatan spiritual nya diasah makan wahyu pertumbuhan tersebut akan semakin sakti dan semakin saktal.

Bagaimana apakah kalian termasuk dalam 5 weton yang paling tinggi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *