RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

7 Tanaman Ini Dipercaya Dapat Mengusir Makhluk Halus dari Rumah, Terjamin Ampuh!

Ketika tinggal di rumah, hal yang kita harapkan adalah sebuah rumah yang memberikan kenyamanan bagi seisi rumah. Namun bagaimana ternyata rumah yang kita tinggali ada penghuni tak kasat mata? Sebenarnya di Indonesia sendiri dipercaya bahwa, setiap rumah akan selalu ada penunggu. Tetapi tidak semua penunggu akan baik dan tidak menampakkan diri mereka atau sekedar memberi tahu keberadaan mereka. Banyak sekali kejadian dimana para penunggu ini mengganggu seisi rumah atau hanya iseng dengan menampakkan dirinya. Selain pengunggu yang memang sudah ada di rumah, ada juga loh hantu yang mengikuti kalian pulang atau hantu kiriman. Biasanya jika hantu mengikuti kalian pulang atau dikirim ke rumah, maka bisa dipastikan maksud nya sudah tidak baik.

Itulah sebabnya, untuk menghindari kedatangan makhluk tak kasat mata ini biasanya dilakukan berbagai macam hal. Misalkan pengajian atau rumah didoakan terlebih dahulu. Namun ternyata ada kepercayaan dimana dengan menanam 7 tanaman ini dapat menjadi penangkal kehadiran mereka. Penasaran tanaman apa saja yang dapat mengusir hantu? Mari kita bahas satu persatu.

1. Pohon Bidara

Bagi umat islam, pohon bidara dipercaya adalah tumbuhan yang tumbuh dari surga. Sehingga khasiat yang dimiliki bisa dibilang juga istimewa. Dimana daunnya sendiri banyak digunakan untuk menyembuhkan seseorang dari gangguan mistis, contohnya santet, teluh, kesurupan, ataupun gangguan lain yang diakibatkan oleh makhluk halus. 

Sedangkan pohon nya yang rindang, bisa kalian tanam di pekarangan karena pohon bidara sendiri juga memiliki buah, yang dapat kalian makan langsung atau diolah kembali. Di dalam dunia mistis sendiri, pohon bidara ini bisa menjadi pagar agar makhluk halus yang ingin datang kerumah tidak bisa masuk. 

2. Bunga Mawar

Pasti sudah tidak asing bagi kalian tentang bunga satu ini. Bunga mawar banyak digunakan seseorang dalam berbagai macam acara. Biasanya bunga mawar akan diberikan kepada orang terkasih, sebagai simbol cinta. Namun ternyata, bunga berduri satu ini juga memiliki manfaat lain di dalam dunia mistis. Karena dipercaya, jika kalian menanam bunga mawar di pekarang rumah maka dapat menangkal gangguan dari makhluk halus. Selain itu, bunga mawar juga dipercaya dapat menyerap aura negatif. Sehingga selain membuat pekarangan rumah kalian menjadi indah, bunga mawar juga bisa menangkal serangan dari makhluk halus. 

3. Pohon Gaharu

Seperti pohon bidara, pohon gaharu juga dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang tumbuh di surga. Sehingga pohon gaharu memiliki banyak sekali khasiat, seperti untuk aksesoris, pengobatan tradisional, bahkan bisa digunakan untuk menangkal gangguan makhluk mistis. 

Pohon Gaharu dikenal sebagai pohon yang dapat mengusir jin atau makhluk halus dan dapat mengobati orang-orang yang terkena gangguan mistis seperti santet. 

Kelebihan lainnya adalah pohon gaharu memiliki nilai jual yang tinggi. Bahkan untuk pohon gaharu dengan kualitas yang baik, harga yang ditawarkan bisa hingga ratusan juta per kilonya. Jadi sangat oke bukan selain bisa mencegah kedatangan makhluk halus, secara tidak langsung kalian juga bisa sekaligus berbisnis dan mendapatkan pundi-pundi uang.

4. Pohon Kelor

Salah satu pohon yang memiliki pamornya di dunia permitisan adalah pohon kelor. Pohon kelor memiliki bau khas dan dipercaya bau ini dapat menangkal kehadiran makhluk halus atau gangguannya. Selain itu daun kelor juga digunakan untuk memandikan jenazah dengan maksud agar kekuatan mistis yang dibawa oleh jenazah bisa luntur. Khasiat lainnya adalah untuk melemahkan ilmu hitam yang dialamatkan ke rumah.

5. Tanaman Kaktus

Tanaman kaktus sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia, apalagi di zaman sekarang kaktus sudah memiliki berbagai macam ukuran. Kaktus juga sudah banyak ditanam sebagai tanaman hias yang dapat mempercantik pekarangan atau meja kerja kalian. Karena memang kaktus sudah bisa di tanam di dalam rumah asalkan masih dapat sinar matahari. Selain menjadi tanaman hias, kaktus juga salah satu tanaman yang bisa menangkal makhluk halus. Bukan hanya gangguan seperti diisengin, kaktus juga digunakan untuk orang-orang berhati jahat yang ingin mengirim santet. Kelebihan lain dari tanaman kaktus adalah bisa menjadi pengundang rezeki bagi penghuni rumah.

6. Tanaman Bambu Kuning

Pohon bambu memang sudah terkenal sebagai rumah bagi hantu terutama wewe gombel. Namun ternyata berbeda dengan bambu kuning yang ternyata digunakan untuk menangkal makhluk halus. Dipercaya bambu kuning dapat menangkal segala gangguan dari jin maupun hantu. Bahkan jika kalian menanam bambu kuning di depan rumah, hal ini dapat membantu untuk mengurangi niat jahat dari orang asing untuk melakukan kejahatan di rumah, seperti perampokan maupun pencurian.

7. Pohon Tebu Ireng

Pohon tebu ireng atau tebu wulung bukan pohon tebu seperti yang kita ketahui pada umumnya. Tebu ini hampir mirip dengan tebu biasa, namun warna nya hitam dan lebih kecil. Biasanya pohon ini ditanam di pekarangan rumah dengan maksud untuk melindungi rumah dari gangguan makhluk halus.

Itu dia 7 tanaman yang bisa kalian pilih untuk menangkal makhluk halus. Percaya atau tidak semua dikembalikan ke diri masing-masing. Selain itu memang tanaman diatas sudah banyak ditanaman oleh masyarakat sebagai tanaman hias dan mempercantik pekarangan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *