RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Abby Choi, Sosialita Cantik yang Berakhir di Panci Sup

Nasib tragis harus menimpa seorang sosialita cantik asal Hongkong bernama Abby Choi. Kasus satu ini menggemparkan dunia karena Abby Choi yang berparas cantik harus berakhir dengan tubuh termutilasi. Yang membuat publik semakin tercengang karena pelaku dari kasus ini adalah mantan suami beserta keluarganya. Publik semakin dibuat bingung sebenarnya apa yang melatar belakangi kasus mutilasi ini. 

Latar Belakang Pernikahan Abby Choi

Abby Choi adalah seorang wanita berusia 28 tahun yang berasal dari keluarga kaya raya. Pada usia 18 tahun ia menikah dengan seorang pria bernama Alex Kwong. Sayangnya pernikahan yang sudah dikarunia 2 orang anak ini harus berakhir dengan perceraian. Kedua anak hasil dari pernikahan dengan Alex dibawa oleh Abby Choi.

Setelah perceraiannya dengan Alex, Abby Choi menikah kembali dengan seorang pria bernama Chris Tam. Chris bukanlah sembarang pria karena dia adalah seorang pengusaha kaya raya pemilik Tam Jai Yunnan Mixian. Gerai makannya memiliki ratusan cabang yang tersebar di berbagai negara. Dari pernikahannya bersama pengusaha kaya raya ini Abby Choi memiliki 2 anak.

Namun berbeda dari pernikahan pertama, pernikahan keduanya bersama Chris tidak dilaporkan kepada negara. Sehingga anak yang sah dimata hukum, hanyalah kedua anaknya dari pernikahannya bersama Alex.

Hubungan Dengan Mantan Suami

Walaupun sudah bercerai, hubungan Abby Choi dan Alex Kwong bisa dibilang masih terjalin dengan sangat baik. Dimana setelah perceraian tersebut Abby Choi membelikan sebuah apartemen mewah senilai 24 Miliar untuk Alex dan keluarganya. Bahkan Abby Choi memberikan pekerjaan kepada mantan kakak iparnya Anthony Kwong, yaitu menjadi supir pribadi Abby Choi. Kedekatan mereka juga terlihat dari postingan Instagram Anthony. 

Abby Choi Menghilang

Pada tanggal 21-2-2023 suami Abby Choi melaporkan kehilangan sang istri. Dari laporan tersebut polisi memeriksa CCTV dan menemukan jejak dimana Abby Choi yang mengenakan atasan putih dan menenteng sebuah tas dijemput menggunakan mobil putih. Terlihat bahwa yang menjemput Abby Choi adalah Anthony Kwong (mantan kakak ipar). Seharusnya Abby Choi menjemput sang anak, namun mobil tersebut melaju menuju Jalan Fo Chun, Tai Po. 

Abby Choi Ditemukan Dalam Keadaan Termutilasi dan Berakhir Di Panci Sup

Polisi yang sudah mengantongi CCTV tersebut pun akhirnya menggerebek rumah lantai 3 tersebut. Ketika polisi mencari Abby Choi di rumah tersebut polisi membuka kulkas dan menemukan sepasang kaki. Sebenarnya pada awalnya polisi masih mencari bagian tubuh lainnya. Namun polisi curiga dengan panci besar yang ada diatas kompor. Ketika dibuka polisi menemukan pemandangan yang mengerikan, dimana panci yang berukuran lebih besar berisi daging cincang yang terlihat seperti sup biasa karena terdapat wortel dan lobak hijau di dalamnya. Dibagian atas daging tersebut sudah membentuk gumpalan lemak yang seperti jelly. Pada panci kedua polisi menemukan kepala Abby Choi yang sudah direbus layaknya sup.

Karena curiga dengan isinya, akhirnya polisi membawa panci-panci tersebut ke forensik. Dari Hasil forensik tersebut ditemukan bahwa kepala Abby Choi terdapat lubang sebesar 6.5 x 5.5 cm di bagian belakang tengkorak korban. Luka ini didapatkan Abby Choi dari pukulan benda tumpul yang terjadi di dalam mobil. 

Selain itu, setelah menelusuri CCTV polisi kembali menemukan bagian lain di tempat sampah. Di dalam CCTV tersebut tampak seorang pria mengenakan pakaian hitam sedang membawa sebuah kotak. Walaupun belum bisa dipastikan pria di dalam video tersebut adalah Alex atau Anthony.

Motif Pembunuhan

Setelah ditelusuri awal dari bencana ini adalah ketika Abby Choi ingin menjual rumah yang ditinggali Alex Kwong bersama dengan keluarga. Mengetahui hal ini membuat Alex tidak terima dan terlibat pertengkaran dengan Abby Choi. Padahal Abby Choi berjanji akan membelikan apartemen lain untuk keluarga Alex. 

Namun sepertinya sang ayah tidak percaya dan takut akan kehilangan apartemen tersebut, sehingga ia pun memberi ide untuk menghabisi Abby Choi agar dapat menguasai seluruh harta. Dimana mereka berharap dengan kematian Abby Choi seluruh harta akan pindah ke anak dari pernikahan Abby Choi dengan Alex Kwong. Dengan begitu Alex dan keluarga akan dengan mudah menguasai hartanya. 

Fakta Mengenai Kasus Abby Choi

  1. Otak dari pembunuhan Abby Choi adalah sang mertua yang bernama Kwong Kau, yang merupakan mantan polisi namun sempat terkena kasus pelecehan.
  2. Rumah tempat eksekusi di sewa oleh selingkuhan dari ayah Alex Kwong yang bernama Ng “Yung Yung”.
  3. Pembunuhan dilakukan oleh 3 orang yaitu mantan suami Alex Kwong, mantan kakak ipar Anthony Kwong, dan mantan mertua Kwong Kau.
  4. Ibu dari Alex Kwong, Jenni Li tidak ikut terlibat namun mengetahui aksi keluarganya dan memberikan keterangan palsu, untuk mempersulit penyidikan. Karena itu tersangka yang ditahan dari kasus Abby Choi hanya 4 orang.
  5. Di TKP ditemukan sarung tangan plastik, jas hujan, masker, gergaji mesin, alat penggiling daging, 2 jenis parang, palu, serta terpal yang digunakan untuk melapisi lantai agar tidak ada bercak darah.
  6. Alex Kwong sempat akan kabur, namun tertangkap di dermaga yang ada di Tung Chung salah satu pulau terpencil. Ketika ditangkap Alex membawa HK$ 500.000 ( Rp 972jt) dan beberapa jam mewah senikah HK$ 4jt (Rp 7.7 M).
  7. Hingga saat ini tangan serta torso dari Abby Choi belum ditemukan. 

Para pelaku masih menunggu persidangan untuk mendapatkan vonis yang setimpal atas perbuatan kejinya. Selain itu polisi juga masih menelusuri apakah masih ada pihak yang terkait atas pembunuhan ini. 

Selain itu setelah kasus ini dan tubuh Abby Choi ditemukan, keluarga yang berduka pun pergi ke Lung Mei Village, tempat terjadinya kejadian. Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan ritual doa pada 7 hari kematian dari Abby Choi. Prosesi ini terjadi diiringi dengan derai mata para keluarga. Para keluarga, kerabat, dan orang-orang disekitar Abby Choi mengatakan bahwa Abby Choi adalah sosok yang baik hati dan merupakan sosok penyayang. Sayangnya kebaikan ini dimanfaatkan oleh orang berhati iblis untuk mendapatkan lebih dari apa yang sudah diberi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *