RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Ada “Siswa” Tak Kasat Mata Di Sekolah

Pak Yas (nama samaran) adalah salah satu Satpam / security sekolah di Surabaya. Beliau menjaga sekolah ini di shift siang dan shift malam, tergantung jadwal.

Nah di waktu sekolah daring inilah keangkeran sekolah meningkat drastis.
Yang namanya tempat yang jarang dijamah orang pastilah tempat tersebut banyak didatangi makhluk halus.

Awal awal jaga di minggu pertama, Pak Yas merasa keadaan masih baik baik saja. Semua normal, tak ada suara aneh atau apapun yang menakutkan. Namun pada saat minggu kedua semuanya mulai berubah. Pak Yas merasa sesuatu yang aneh. Hal ini adalah ketika Pak Yas melihat bayangan orang berseliweran di gerbang sekolah pada siang hari. Karena kondisi masih pembatasan sosial, Pak Yas pun berjalan menuju gerbang. Pak Yas lalu membuka gerbang tersebut, dan betapa terkejutnya beliau karena tidak ada siapapun.

“aah mungkin daun dan ranting pohon tertiup angin” batin Pak Yas.

Beliau pun kembali ke pos jaga untuk stand by. Hari berikutnya Pak Yas kebagian shift pagi. awalnya anteng anteng aja. Pak Yas sibuk main hp sambil melihat lihat apakah ada yang mencurigakan. Secara kriminalitas cenderung meningkat sejak negara ini dilanda pagebluk.

bluuungtung” sebuah notif masuk di hp Pak Yas.

Pak Yas pun membaca pesan yang masuk.

“Pak Yas, nanti ada petugas desinfektan datang tolong bukakan gerbangnya ya”

Begitulah isi chat dari kepala sekolah untuk Pak Yas. Pak Yas pun segera membalas chat tersebut.

“nggih pak siap” jawab Pak Yas.

Setelah main hp cukup lama Pak Yas mendengar suara keras yang menghantam pagar sekolah. teeng”

Beliau cukup kaget dibuatnya dan segera menghampiri sumber suara. Sesampainya di depan lagi lagi Pak Yas tidak menemui apapun dan kosong. Pak Yas ini masih tidak berfikir fenomena ini adalah fenomena ghaib. Beliau malah khawatir ada petugas penyemprot desinfektan yang terjatuh atau menabrak pagar, mangkanya beliau ngecek
beliau pun kembali ke pos jaga sambil bertanya tanya siapa yang kira kira menghantam gerbang tadi.

Namun belum menemukan jawaban kini terdengar suara mesin mobil di gerbang depan, lalu disusul suara permisi dari arah gerbang depan. Pak Yas segera membukakan pintu
para petugas pun langsung bergegas masuk setelah basa basi sebentar dengan Pak Yas.

hampir 1 jam lamanya petugas penyemprotan melakukan tugasnya. Pak Yas hanya mengawasi sesuai intruksi dari pak kepala sekolah, namun… ada sesuatu di pojok gedung sebelah selatan… Samar-samar terlihat bayangan putih, namun Pak Yas masih menganggap makhluk itu adalah petugas yang bagian penyemprotan karena seragamnya sama sama putih.

namun ketika diperhatikan lebih lama kok gerakannya aneh, tidak seperti gerakan menyemprot. Kepalanya goyang kanan kiri pelan-pelan, dia juga nggak memakai pakaian lengkap seperti yang lain.

Sementara itu disudut lain para petugas masih fokus dengan pekerjaanya, tak lama kemudian makhluk ini hilang. Pak Yas santai saja menanggapinya

“mungkin cuma ilusi” batin Pak Yas pada dirinya sendiri.

Pak Yas pun kembali ke pos jaga, kali ini badannya agak meriang, mungkin karena lihat hal aneh tadi.

Pak Yas pun segera memejamkan matanya pada kondisi beliau sedang duduk.
tiba tiba “paaak paaak” suara menyeramkan membangunkan Pak Yas.

Ternyata yang membangunkan beliau adalah para relawan pahlawan penyemprot desinfektan.

“maaf pak mengagetkan, kami mau pamit” ujar para petugas penyemprot.

“oh iya iya pak silahkan, maaf saya kurang enak badan jadi saya ketiduran” sahut Pak Yas.

“oooh gitu, yaudah Pak Yas kami balik dulu” ujar para petugas.

Setelah semua selesai Pak Yas menutup gerbang dan beliau tidak keliling karena agak mual. Pak Yas hanya tidur dan sesekali mengontrol bagian depan gerbang dan sesekali beliau main hp. Setelah beberapa lama badan Pak Yas tak kunjung selesai meriangnya. Namun Pak Yas masih berjaga dan berkeliling. sesekali ia rebahan di ruangan yang ada di pos jaga. Pak Yas merasa lebih enakan ketika ia berbaring di karpet yang ada di pos jaga.

Setelah sekian lama berbaring Pak Yas pun bangun dan pulang ke rumah. Beliau melihat Pak Wan sudah datang untuk gantian berjaga di shift selanjutnya. Hari hari berikutnya dan bulan bulan berikutnya tidak ada kejadian misterius yang dialami oleh Pak Yas. Kejadian mistis mulai lagi terjadi ketika memasuki tahun 2021, dimana keadaan sudah agak ramai.

Sekolah masih melalui daring, agar guru & murid tetap sehat. Malam hari sekitar bulan Januari, Pak Yas berjaga di malam hari, kali ini beliau berdua dengan Pak Wan.

Pak wan dan Pak Yas gantian keliling ke dalam bangunan sekolahan.

Pak Yas mendapat giliran keliling pertama dan waktu itu masih belum terlalu malam
Pak Yas berjalan ke gedung 1/ bangunan satu. Beliau berjalan pelan di koridor.

Tiba tiba sebuah pintu di kelas tersebut bergerak “cklek ckleek cklek”

Gagang pintu juga bergerak seperti ada yang memainkan. Pak Yas pun membuka gagang pintu tersebut dan rupanya tak ada satupun orang yang ada disana.

Hanya ada sekelebatan hitam yang entah apa.

Pak Yas lalu menyalakan lampu ruangan kelas tersebut, ternyata memang kosong, tak ada apapun. Pak Yas pun segera mematikan lampu ruangan dan yang terjadi adalah sebuah sosok misterius tampak berdiri di pojok kelas itu, namun ketika Pak Yas mengarahkan senter, sosok tersebut tiba tiba menghilang. Pak Yas pun menyimpulkan kalau ini salah lihat.

Pak Yas pun tetap berkeliling, “criiip chaaaat chaaat” suara kelelawar menemani Pak Yas.

tak ada yang aneh lagi, semuanya berjalan normal. Setelah agak malam, barulah Pak Wan yang gantian keliling. Pak Wan ini bawa HP android yang kameranya lumayan jernih untuk foto/video Pak Wan iseng iseng memotret lapangan, gedung satu dan gedung 2. Beliau juga mengambil video dari tengah lapangan kemudian ia putar kameranya agar seluruh lokasi sekolah dapat terekam dengan baik, disinilah ada keanehan yang berikutnya.

Dibawah tiang bendera ada “sesuatu” begitu pula di sudut pojok gedung 1.

Source Image: Pinterest @sugihabil

Terlihat jelas 2 penampakan berbeda, yaitu kuntilanak dengan baju putihnya disebelah tiang

Yang kedua bayangan hitam besar, bayangan hitam ini berdiri di pojok gedung 1.

Penampakan ini segera di share ke grup whatsapp Satpam SMA. Mungkin bisa jadi video ini telah tersebar di kalangan warganet, namun bisa juga video ini hanya diketahui oleh para satpam di SMA tersebut. Setelah itu Pak Wan keliling lagi dan tak ada penampakan. Hanya sesekali terdengar suara gadis yang sedang tertawa riang.

Pak Wan yang ingin tahu pun mengitari setiap sudut gedung, bahkan beliau sampai naik ke lantai 2. Namun tidak ada apa apa, hanya kelas kosong. Hari-hari selanjutnya suasana kembali kondusif, suara anak SMA dan penampakan makhluk aneh merasa enggan untuk menampakkan eksistensinya.

Baru 3 minggu kemudian ada kejadian lagi. Kali ini yang jaga malam pak Ab.
Pak AB ini jaga sendirian, karena memang pas jadwalnya beliau jaga sendiri. Awalnya pak AB jaga di pos depan saja dan hanya satu kali keliling di dalam, yaitu sekitar jam 7 an. Alasannya simpel, beliau nggak mau ketemu sama makhluk seram ataupun kejadian aneh.

Sumber Cerita: Twitter @ceritasisikanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *