RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Apa Itu Akar Mimang?

Akar mimang atau yang biasa disebut akar rimpang ini merupakan benda magis yang sering digunakan dari jaman dahulu. Akar ini belum jelas dari mana asalnya, namun menurut mitos, akar mimang ini berasal dari pohon Dewandaru. Namun, ada pula yang beranggapan bahwa akar ini tumbuh dari akar beringin yang menggantung. Namun tidak ada penjelasan jelas bagaimana akar ini bisa memiliki kekuatan magis. Hal ini juga lah yang membuat akar ini tidak bisa sembarang diambil oleh orang. Orang yang mengambil akar ini adalah orang yang mengerti dan paham. Karena sekarang sudah banyak sekali barang palsu yang dijual di online shop. 

Selain itu akar mimang memiliki banyak sekali macam-macam dengan kegunaan yang berbeda. 

Efek Penggunaan Akar Mimang

1. Penglaris bersifat pribadi

Dipercaya akar mimang dapat memberikan penglaris bagi seseorang yang memiliki nya. Biasanya, akar mimang jenis ini berbentuk simpul akar dan pada umumnya digunakan sebagai gelang. Penglaris ini berfungsi demi membantu orang-orang yang pekerjaanya bertemu langsung dengan orang lain. Misalkan seperti pengacara, sales, dsb. Dipercaya akar mimang akan membantu para penggunanya mendapatkan banyak pekerjaan. 

2. Penglaris suatu tempat

Selain menjadi penglaris bagi bagi diri sendiri, akar mimang juga dikenal bisa menjadi penglaris bagi suatu usaha. Berbeda dari penglaris bersifat pribadi yang harus menggunakan akar mimang berbentuk gelang, untuk penggunaan di tempat usaha kalian harus memiliki akar mimang berbentuk lempengan. Akar mimang diletakkan di tempat usaha, untuk bisa menarik pelanggan untuk datang ke toko yang kita miliki dan toko menjadi ramai pengunjung.

3. Menarik simpatik orang

Akar mimang banyak sekali digunakan untuk bisa menarik simpatik orang. Berbeda dengan manfaat no 1 yang membantu dalam hal pekerjaan, namun untuk hal ini simpatik yang dimaksud adalah mendapatkan aura wibawa, karismatik, dan memiliki aura positif. Hal ini biasa dimanfaatkan untuk berbagai hal salah satunya untuk mendapatkan pasangan. Untuk mendapatkan efek ini kalian harus menggunakan akar mimang yang berbentuk mustika, akar ini bisa kalian gunakan dalam bentuk liontin kalung atau cincin. 

4. Membuat orang menjadi linglung

Meskipun memiliki banyak kegunaan yang bisa menguntungkan, namun akar mimang juga memiliki sisi negatif. Dimana jika kalian menggunakan akar mimang untuk melakukan hal yang negatif makan akar mimang akan memberikan fungsinya akan menjadi terbalik. 

Selain itu menurut kepercayaan masyarakat jawa, akar mimang akan memberikan efek kebingungan (hilang akal), linglung (lupa segala-galanya), tidak tau mau apa, dan kemana tujuan bagi siapapun yang melangkahi akar mimang tersebut. Akibatnya, seseorang tersebut akan terus berjalan dan berputar-putar saja di area akar mimang berada, bahkan dalam beberapa kasus seseorang bisa saja tersesat.

Oleh karena itu, akar mimang juga disebut sebagai “pusaka penyesat”. – Sebagai pagar sawah, tambak, kebun, dll, sama seperti pada pagar rumah, akar mimang yang ditanam, bertujuan untuk melindungi sawah, tambak, kebun, dll, dari orang yang berniat jahat.

Seperti yang sudah di info diatas bahwa, akar Mimang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Karena kepopuleran nya banyak sekali akar Mimang palsu yang dijual oleh pedagang nakal. Belilah dengan pedagang yang memang sudah kalian kenal atau dari rekomendasi teman. Hal ini akan mengurangi resiko kalian mendapatkan akar Mimang palsu. Jika kalian ingin membelinya secara online, lihatlah penilaian yang diberikan pembeli sebelumnya. Pastikan toko online yang kalian adalah toko yang terpercaya yah. 

Sebenarnya penggunaan akar Mimang masih menjadi perdebatan, apakah benar sebuah akar dapat memberikan efek yang sangat banyak kepada pemiliknya. Banyak juga yang masih menentang hal ini karena dianggap tidak sesuai dengan ajaran agama. Namun karena sudah digunakan secara turun temurun dan banyak yang tergoda dengan manfaatnya yang dahsyat akhirnya banyak juga yang tetap menggunakan akar Mimang ini.

Tapi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian percaya bahwa akar Mimang bisa memberikan manfaat seperti yang dijelaskan diatas? Yuk kita diskusi di kolom komentar. Jika kalian juga pengguna akar Mimang atau ada yang kalian menggunakan akar Mimang bisa berbagi cerita juga yah. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *