RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Apa sih Batu Merah Delima itu?

Selama berjalannya waktu banyak sekali tren yang datang dan pergi. Salah satu tren yang sempat booming di Indonesia adalah batu akik. Batu akik sempat booming pada sekitar tahun 2015. Pada tahun-tahun tersebut sangat mudah menemukan para pedagang batu akik yang bahkan di emperan jalan pun kita dapat menemui para penjual batu akik. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, setiap daerah mulai mengenalkan batu alam yang mereka punya. Karena ketenaran yang luar biasa, sering kali diadakannya pameran atau perlombaan untuk menentukan batu akik terbaik. Ketenarannya terlihat dengan hampir semua orang berlomba untuk memiliki batu akik terbaik, bahkan rela mengeluarkan uang puluhan juta hanya untuk membeli satu batu akik.

Namun sayang tren tersebut tidak bertahan lama, pada tahun 2021 batu akik sudah tidak se-hype tahun 2015. Walaupun tren sudah menurun, masih banyak juga yang memiliki hobi untuk mengoleksi batu akik. Namun ada beberapa yang mengincar batu akik untuk mendapatkan manfaat supranaturalnya. Karena dipercaya ada batu akik yang bisa memberikan manfaat tidak hanya untuk perhiasan saja, namun bisa memberikan kalian lebih dari itu. Salah satu batu yang dipercaya dapat memberikan manfaat supranatural adalah Batu Merah Delima.

Batu Merah Delima Memiliki Kekuatan Supranatural

Berbeda dengan batu akik lain yang bisa kalian beli bebas di toko batu akik. Batu Merah Delima ini merupakan batu langka yang sulit didapatkan. Tidak sampai disitu, untuk meminang Batu Merah Delima kalian harus rela mengeluarkan banyak uang. Hal ini bukan tanpa alasan, untuk mencari batu ini tidak bisa dilakukan oleh orang biasa. Harus dilakukan ritual-ritual terlebih dahulu dan prosesi terlebih dahulu agar dapat mengetahui keberadaan batu ini. Caranya sama dengan mendapatkan benda pusaka lainnya. Selain itu biasanya pencarian tidak dilakukan sekali namun berulang kali, walaupun kemungkinan untuk mendapatkan Batu Merah Delima tidak 100%. 

Bagi para kolektor batu akik, Batu Merah Delima memiliki nilai yang luar biasa. Banyak kolektor yang percaya bahwa Batu Merah Delima ini memiliki tuah. Dimana sudah dari dahulu batu ini dipercaya memiliki manfaat gaib seperti kebal senjata, bisa bikin usaha laris, bahkan bisa membuat si penggunanya menghilang. Tidak hanya itu dipercaya juga bagi siapa saja pemilik dan penggunanya akan dibukakan aura positifnya. Seseorang yang menggunakan Batu Merah Delima akan terlihat jauh lebih berwibawa, berkharisma, tampan, dan bisa terlihat menarik dimata sang pujaan hati. Cara kerjanya berbeda dengan perdukunan yang harus menggunakan ritual ilmu hitam, batu ini lebih menonjolkan apa yang kalian miliki dalam diri kalian sehingga yang melihat diri kalian akan terhipnotis.

Cara Membedakan Batu Merah Delima Yang Asli

Memiliki kelasnya sendiri Batu Merah Delima ini juga termasuk salah satu batu yang rentan akan barang tiruannya. Banyak sekali penjual-penjual nakal yang menjual Batu Merah Delima dengan harga yang lebih murah agar menarik para pembeli yang tergiur dengan harga murahnya. 

Menurut para ahli batu akik, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memilih batu akik yang asli.

Pertama lihatlah Batu Merah Delima yang akan kalian beli, yang asli akan berwarna merah sedikit gelap. Jika warna batu terlihat merah terang atau merah gelap sekali, bisa dipastikan batu tersebut adalah palsu. Maka dari itu kalian harus lebih mencari lebih banyak info tentang batu yang akan kalian beli supaya bisa tahu sebelum membeli. Selain itu juga katanya Batu Merah Delima jika di dalam kegelapan akan berpendar.

Kedua coba masukkan Batu Merah Delima kedalam segelas air, Batu Merah Delima yang asli akan membuat air tersebut menjadi berwarna merah. Selain itu juga Batu Merah Delima yang asli apabila terkena cahaya matahari akan memantulkan cahayanya.

Harga Batu Merah Delima

Selain sulit mendapatkan batu satu ini, kalian juga harus rela mengeluarkan dana yang luar biasa. Biaya yang harus dikeluarkan minimal 100 juta bahkan ada yang pernah menjual hingga 1 milyar. Waw banget kan harga nya. Hal ini dipengaruhi karena keterbatasan barang dan kualitas batu ini ditentukan oleh warna, potongan batu, kejernihannya dan berat karat. Warnanya terbagi menjadi tiga komponen: rona, saturasi dan nada. Faktor inilah yang membuat Batu Merah Delima semakin mahal.

Bagaimana kalian berminat untuk memiliki batu satu ini? Jika kalian ingin membeli Batu Merah Delima, harus banget lebih teliti yah. Jangan sampai sudah mengeluarkan dana besar, malah dapat zonk. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *