RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

As Above, So Below Penjelasan Akhir Cerita: Mereka Berada di Neraka

Ditemukan cuplikan horor As Above, So Below’s ini membawa karakter utama dalam perjalanan neraka yang sesungguhnya. Berikut makna di balik twist ending-nya.

As Above, So Below Ini adalah film horor yang membingungkan namun, cerdas – inilah akhir dari twist yang mengerikan. As Above, So Below Ini adalah fitur keenam sutradara John Erick Dowdle dan seperti film-film sebelumnya The Poughkeepsie Tapes and Quarantine, ini adalah rekaman horor yang ditemukan. Tidak seperti film-film As lainnya Above, So Below membutuhkan beberapa latar belakang pengetahuan untuk mengapresiasinya dengan baik – yaitu di bidang alkimia dan sastra penyair Italia Dante.

Plot As Above, So Below mengikuti siswa alkimia Scarlett (Magnum P.I.’s Perdita Weeks) dan misinya untuk menemukan batu filsuf. Penggemar Harry Potter mungkin ingat batu itu adalah benda yang diduga ditemukan oleh alkemis Prancis Nicolas Flamel pada abad ke-14 dengan kekuatan untuk memberikan keabadian dan mengubah logam menjadi emas dan perak. Scarlett mengikuti jejak mendiang ayahnya, yang berusaha untuk menemukannya, mendorongnya untuk bunuh diri, tetapi fakta firasat itu tidak membuatnya mundur.

Setelah menemukan batu itu berada di Katakombe sesak di bawah Paris, Scarlett meminta tim untuk menemaninya yang termasuk api tua George (Superstore Ben Feldman), juru kamera Benji (Edwin Hodge), pemandu Prancis Papillon (François Civil) dan sahabatnya Zed (Ali Maryar). Saat mereka menjelajahi Katakombe, puisi Dante memasuki persamaan dan segalanya mulai menjadi aneh. Pada dasarnya, perjalanan kelompok mencerminkan plot Dante’s Inferno – bagian pertama dari puisi epiknya Divine Comedy. Di Inferno, narator (Dante sendiri) memasuki Neraka dan harus melakukan perjalanan turun melalui sembilan lingkaran untuk melarikan diri dan menemukan keselamatan. Seperti Dante, karakter dalam As Above, So Below harus melakukan perjalanan turun melalui Katakombe – dengan tahapan berbeda yang mewakili sembilan lingkaran – dan mengenali dosa mereka sendiri untuk melarikan diri. Beberapa dari mereka tidak mampu melakukan ini, maka ketika Papillon dihadapkan oleh masa lalunya yang penuh dosa dan mengklaim bahwa dia tidak bersalah, dia akhirnya mati.

Pada akhir Seperti As Above, So Below hanya tiga dari kelompok yang tersisa – Zed, George dan Scarlett yang terluka parah, yang mengira dia memiliki batu itu. Dosa Zed berpusat di sekitar memiliki seorang putra yang tidak pernah dia lihat dan untuk George, ini tentang peran yang dia mainkan dalam kematian saudaranya yang tidak disengaja. Dosa Scarlett ada dua; dia tidak menanggapi panggilan ayahnya untuk meminta bantuan sebelum dia bunuh diri dan dia mencuri batu filsuf. Scarlett menyadari bahwa mereka harus memperbaiki dosa mereka untuk melarikan diri, jadi dia bergegas kembali melalui Katakombe untuk meletakkannya kembali di tempat dia menemukannya. Dalam prosesnya, dia juga menyadari bahwa tidak ada batu fisik. Sebaliknya, kekuatannya ada pada yang melihat batu (yaitu Scarlett) dan bergantung pada keyakinannya pada batu dan dirinya sendiri.

Dengan pengetahuan ini, Scarlett membawa George yang terluka kembali dari ambang kematian. Para penyintas yang tersisa dari As Above, So Below kemudian mengaku dosa mereka dan pergi melalui lubang got sebelum muncul di atas jalan-jalan Paris. Ini merujuk pada sesuatu yang dikatakan oleh salah satu penampakan Katakombe kepada mereka sebelumnya – satu-satunya jalan keluar adalah turun. Itu tidak masuk akal pada awalnya, karena melangkah lebih jauh dan lebih jauh ke bawah untuk kembali ke permukaan tampak kontraproduktif tetapi juga bagaimana Dante melarikan diri di Inferno – hanya dengan turun melalui lingkaran Neraka dia muncul kembali di Bumi.

Pada intinya As Above, So Below Ini adalah film tentang penebusan dan iman dan banyak meminjam dari Dante’s Inferno untuk menyampaikan maksud itu. Ini bukan film yang paling mudah, yang mungkin mengapa banyak yang tidak menyukainya, tetapi dengan twist ending dan anggukan ke Dante, ini adalah film horor dengan lebih banyak untuk dikatakan daripada kebanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *