RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Asal Usul Hantu Casablanca

Untuk anak Jaksel pasti tau dong daerah Casablanca, mungkin selain orang Jaksel juga pasti tau daerah Casablanca. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah terowongan Casablanca, bukan karena keindahannya namun karena keangkerannya. Sudah banyak sekali cerita-cerita mistis yang berkemabng diterowongan ini. Yuk kita bahas sebenarnya kenapa sih Terowongan casablanca bisa menjadi angker.

Terowongan Casablanca Bekas Kuburan Masal

Sebelum dibangun menjadi sebuah terowongan, tempat ini adalah lah kuburan. Karena pemerintah menilai dengan pembuatan ini akan mempercepat perjalanan, akhirnya kuburan-kuburan yang ada pun dipindahkan. Namun ada 1 jenazah dengan tubuh yang masih utuh tertinggal dan tidak dipindahkan. Akhirnya jenazah tersebut pun masih terkubur di bawah terowongan.

Banyak orang yang percaya hal ini lah yang membuat Terowongan Casablanca menjadi angker. Selain karena masih tersisa 1 jenazah, tetapi yang dipindahkan oleh pemerintah hanyalah jenazah namun arwah mereka masih tetap bersemayam di terowongan. Karena tidak memiliki rumah (kuburan) lagi akhirnya mereka mulai sering menampakkan diri mereka.

Ada versi lain dari asal usul dari mana keangkeran ini terjadi. Pada beberapa abad silam, terjadi pemerkosaan di lokasi itu (sebelum menjadi terowongan). Wanita itu memiliki perawakan yang sangat cantik. Namun wanita itu memiliki nasib yang naas. Dimana iya diperkosa oleh sekelompok pria. Dimana iya diperkosa secara bergilir dan kemudian dia dibunuh. Mayat nya diseret dan ditinggalkan di terowongan (dulu belum menjadi terowongan). Karena hal ini ada mitos yang berkata bahwa di terowongan sering terlihat hantu nenek tua yang merupakan jelmaan dari gadis korban pemerkosaan.

Kejadian-kejadian Mistis

1. Sosok Hantu Gantung Diri

Dipercaya pernah ada pria yang gantung diri di terowongan ini. Dia menggantungkan dirinya di ujung terowongan menggunakan spanduk. Arwah sang pria dipercaya tidak tenang sehingga bergentayang di sekitar terowongan. 

2. Kuntilanak Merah

Siapa sih orang Indonesia yang tidak kenal dengan Kuntilanak? Namun kuntilanak yang dikenal masyarakat luas adalah kuntilanak berbaju putih. Namun di Terowongan Casablanca kuntilanak nya berpakaian merah. Menurut penuturan warga yang pernah melihat kuntilanak merah ini, kuntilanak merah jauh lebih agresif dari kuntilanak yang banyak orang tahu. Selain itu kuntilanak merah juga bisa terbang lebih cepat, kuku yang lebih tajam, dan wajah yang lebih menyeramkan. Singkat kata kuntilanak merah ini upgrade-an dari kuntilanak biasa atau 1 level diatas kuntilanak dengan baju putih.

3. Driver Ojek Melihat Sosok Laki-laki

Pengalaman ini diceritakan oleh Dodit (driver online). Waktu itu dia melihat sesosok laki-laki yang dikira adalah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), karena berjalan di terowongan dengan pakaian lusuh dan berjalan sangat pelan. Dia berkata kalau dihubungkan kemungkinan besar ini adalah hantu pria yang gantung diri.

Tidak hanya kejadian itu, Dodit pernah saat dia ingin pulang ke rumah dan melewati Terowongan Casablanca iya terjatuh. Saat itu iya mengecek apa penyebab dia terjatuh, setelah ditelaah tidak ada apapun. yang lebih mengejutkan ban motornya robek tanpa ada penyebab apapun. Karena hal ini pak Dodit percaya bahwa dia sedang diganggu oleh penunggu Terowongan Casablanca. Bukan hanya pak Dodit yang mengalami hal ini, namun banyak driver online yang juga mengalami hal-hal aneh di terowongan ini.

4. Penjaga Warung

Pengalaman penjaga warung ini juga tidak kalah mengerikan, dimana dia mendengar suara tabrakan yang keras dari dalam terowongan. Ia pun berlari untuk melihat ada tabrakan apa, namun ketika saat sampai ke terowongan dia tidak melihat apapun, terowongan sepi dan sunyi. Ketika dia menanyakan kepada orang disekitar apakah mendengar suara tabrakan yang keras, mereka menjawab tidak mendengar apapun. 

5. Para Pengendara

Banyak sekali kejadian yang terjadi di Terowongan Casablanca , banyak terjadi kecelakaan yang bahkan beberapa kasus korban meninggal ditempat. Para pengendara bersaksi bahwa banyak penampakan yang membuat mereka tidak bisa fokus untuk berkendara. Atau seolah-olah mata ditutupi oleh para penunggu terowongan. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan banyak pengendara yang membunyi klakson sebanyak 3 kali, sebagai tanda permisi kepada penunggu Terowongan Casablanca .

Kejadian-kejadian seperti ini memang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, jika tidak mengalaminya sendiri. Percaya atau tidak kembali lagi dengan diri masing-masing. Namun dimanapun kalian berada, harus tetap fokus, keadaan fisik juga sangat berpengaruh dengan kondisi saat berkendara, dan harus ingat yah berdoa dulu sebelum memulai perjalanan. 

Jika kalian ada pengalaman di Terowongan Casablanca jangan lupa untuk share pengalaman kalian di comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *