RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Asal Usul Jin Tomang

Tidak akan pernah habis jika kita membahas tentang dunia perhantuan yang ada di Indonesia. Hampir di seluruh Indonesia tersebar hantu yang memiliki rupa bagus hingga menyeramkan. Dari hantu yang hanya iseng bahkan hingga hantu yang bisa menyakiti seseorang. Walaupun hantu tidak bisa menyerang orang secara langsung namun hantu menggunakan segala cara agar dia bisa mencelakai targetnya. Salah satu hal yang paling sering kita dengar ketika seseorang melihat hantu adalah orang tersebut dapat sakit. Sakit yang diderita juga bervariasi namun paling sering adalah demam. Terkadang pengobatan dengan dokter tidak mempan dan harus dilakukan ruqyah atau didoakan. 

Setiap daerah juga memiliki hantu mereka masing-masing. Hantu ini biasanya sudah ada dari jaman dahulu kala. Ketika suatu daerah masih banyak hutan yang menjadi tempat tinggalnya. Dipercaya pada zaman dahulu makhluk halus ini sering menampakkan dirinya. Karena itu banyak orang jaman dahulu yang bisa mengetahui bentuk dan rupa makhluk halus. Walaupun sekarang hampir sebagian besar daerah sudah menjadi daerah pemukiman, namun masih ada beberapa orang yang memiliki kemampuan melihat sosok dari makhluk halus tersebut. Atau terkadang ada juga hantu yang iseng dan menunjukkan dirinya atau sekedar iseng dengan menggerakkan barang dan sebagainya sebagai pertanda bahwa dia disana. 

Hantu-hantu ini biasanya diberi nama sesuai dengan daerah tempat mereka berasal. Salah satu hantu yang dinamai dengan nama suatu daerah adalah Jin Tomang. Tomang sendiri adalah suatu daerah yang berada di jakarta barat. Jin Tomang termasuk hantu yang lumayan memiliki popularitas, hal ini dibuktikan dengan dibuatkan sebuah film horor dengan judul “Jin Tomang”. Walaupun lumayan dikenal namun kebanyakan orang hanya mengenal namanya tanpa tahu rupa dan ceritanya. Yuk mari kita bahas jin satu ini.

Siapa Itu Jin Tomang

Menurut warga Jakarta khususnya daerah Tomang, cerita tentang jin satu ini sudah ada sejak dahulu sekali. Jin Tomang merupakan salah satu hantu yang lumayan dipercaya oleh masyarakat sekitar. Selain itu dikabarkan juga Jin Tomang ini termasuk jin yang suka mengganggu loh. Dimana Jin Tomang suka mengganggu para karyawan shift malam yang sedang pulang atau wanita yang pulang malam. Para karyawan atau wanita yang berjalan di jalanan sepi ini suka diganggu dengan cara-cara iseng atau dengan ditampakkan dirinya. Tidak sampai disitu saja, ternyata bagi anak-anak yang suka keluar setelah magrib juga harus berhati-hati loh karena dipercaya Jin Tomang juga suka menculik anak-anak yang pulang menjelang malam hari. Maka dari itu orang tua suka mengingatkan anak-anak untuk pulang sebelum magrib, supaya terhindar dari hal-hal seperti ini.

Rupa Jin Tomang

Sudah mengenal sifatnya, belum afdol jika kita tidak tahu bagaimana rupa dari Jin Tomang. Karena memang sudah banyak yang kenal dengan dirinya, namun jika ditanya bagaimana bentuk atau rupa dari jin satu ini kebanyakan tidak ada yang tahu. Menurut para warga yang pernah melihat jin satu ini, rupa dari jin satu ini sangat menakutkan. Dimana Jin Tomang adalah sosok laki-laki besar, gemuk dengan perut yang buncit, tidak hanya itu Jin Tomang juga tinggi loh. Jin Tomang juga memiliki mata yang merah, taring dan kukunya juga panjang, serta lidah yang menjulur keluar. Gimana guys, kira-kira terbayang bagaimana rupa dari Jin Tomang?

Jin Tomang sendiri dipercaya sangat suka bersemayam di jembatan atau pohon-pohon besar yang berada di pinggir jalan loh. Jadi untuk kalian yang pulang malam harap berhati-hati disaat berjalan di bawah pohon pada malam hari, takutnya saat asik berjalan kalian melihat sosok laki-laki gemuk di atas pohon.

Walaupun untuk sekarang sudah jarang sekali terdengar ada masyarakat yang melihat sosok ini, namun Jin Tomang juga masih tergolong jin yang ditakuti oleh warga. Namanya masih banyak yang kenal dan keseraman jin satu ini juga masih bikin merinding yah. Untuk itu jangan lupa berdoa setiap kalian sedang berpergian apalagi harus terpaksa pulang pada tengah malam dan sendiri. Supaya terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan dan bisa pulang ke rumah dengan selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *