RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Asal Usul Memedi Usus

Tidak akan pernah habisnya jika kita membicarakan tentang dunia perhantuan yang ada di Indonesia. Dimana banyak sekali hantu-hantu yang jarang terekspos dan tidak diketahui oleh masyarakat luas. Jika kita list satu persatu mungkin akan ada ribuan nama hantu yang jarang diketahui atau bahkan tidak pernah kita dengar sama sekali. Banyak sekali hantu-hantu menyeramkan yang akan membuat kalian merinding dan bersyukur jika hantu tersebut tidak berada di daerah kalian.

Salah satu daerah yang memiliki hantu menyeramkan yang layak untuk dibahas adalah Tegal , Jawa Tengah. Terdapat sosok hantu dengan penampakan mengerikan yang siap meneror. Hantu ini dikenal dengan nama Memedi Usus yang siap meneror anak-anak pada malam hari. Mari kita mengenal hantu mengerikan satu ini.

Memedi Usus Peneror Anak-anak

Memedi sendiri berarti hantu dalam bahasa Jawa dan usus adalah organ manusia. Yah hantu ini termasuk menjijikan sekaligus menyeramkan karena berbentuk batangan manusia dengan usus yang terburai. Hantu ini dipercaya akan keluar sehabis magrib dan mulai mencari korbannya. Biasanya korban yang iya cari adalah anak-anak. Hantu memedi ini memiliki caranya sendiri dalam mencari mangsa. Dimana ususnya akan memiliki kaki seseorang yang sedang melintas. Ia biasanya melintang di jalan dan menunggu mangsa masuk ke perangkapnya. Seseorang yang terperangkap kakinya akan terlilit sehingga membuat mangsanya menjadi sulit untuk berjalan dan berlari, Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencelakai sang mangsa. 

Cerita Dari Puput Yang Pernah Melihat Sosok Memedi Usus

Disaat kejadian Puput masih duduk di kelas satu. Puput memang sangat senang bermain di daerah hutan bambu, bahkan ia bisa sampai lupa waktu ketika bermain disana. Magrib datang dan sang ibu memanggil Puput untuk segera pulang karena hari mulai beranjak gelap. Bukannya menurut Puput malah bersembunyi di rumpun bambu karena takut akan dimarahi oleh sang ibu. Aneh disaat persembunyiaan itu Puput melihat banyak sekali anak-anak yang sedang bermain dan ada juga pedagang makanan yang berjualan. Melihat hal tersebut Puput pun berjalan menghampiri dan ingin membeli makanan, namun ia tidak membawa uang. Tapi ada seorang anak yang mentraktir Puput. 

Hal tersebut membuat Puput semakin lupa waku bahwa hari sudah semakin gelap. Tiba-tiba datang seorang wanita cantik dan menghampiri Puput. Wanita ini tahu bahwa Puput sedang dicari oleh sang ibunya dan berniat untuk mengantarkan Puput pulang. Aneh Puput pun patuh dan mengikuti wanita tersebut. 

Mereka berdua pun kemudian berjalan menyusuri jalan kampung dan melewati beberapa rumpun bambu. Sesampainya di rumpun bambu yang ada di dekat rumahnya, mendadak langkah Puput terhenti. Saat itu, ia mendengar suara ibunya yang berteriak-teriak seakan tengah melihat hantu. 

Nah ternyata Ibu Puput sudah melihat Puput digandeng oleh seorang wanita. Karena hari yang sudah gelap sang ibu mulai mempertegas siapa wanita yang menggandeng anaknya. Semakin dipertegas sang ibu menyadari bahwa anaknya digandeng oleh sosok yang mengerikan.

“Put cepat lihat di ujung bambu. Ujung bambu…ujung bambu,” teriak ibu Puput. 

Mendengar suara tersebut Puput pun menoleh kearah yang disebutkan oleh sang ibu. Ketika ia melihatnya ternyata ada benda panjang putih yang sedang menggeliat di ujung bambu. Awalnya Puput mengira itu adalah ular putih namun ketika dia menoleh ke arah wanita yang ia gandeng wanita yang tadinya cantik berubah mengerikan.

Wajahnya yang semula cantik berubah drastis. Bola matanya tanpa kelopak dan berwarna merah. Giginya nyaris tidak bisa menutupi bibir yang semula terlihat seksi.

Puput mengatakan kalau gigi dari sosok yang menggendongnya itu besarnya hampir sama dengan pisang. Selain itu, bau busuk pun langsung menyengat hidung Puput. Jari tangannya berkuku tajam dan kotor penuh dengan lumpur. 

Benda putih yang dilihat oleh Puput di ujung bambu adalah Memedi Usus, sedangkan wanita yang menggandeng nya adalah ibu sang Memedi Usus. Pergerakan dari Memedi Usus ini sangat mengerikan, karena dia bisa bergerak dengan cepat dan kemudian melilit leher dari mangsanya.

Asal Usul Dari Memedi Usus Menurut Paranormal

Keberadaan dari sosok Memedi Usus ini diamini oleh tokoh paranormal setempat yang bernama Mujiono. Ia menjelaskan kalau Memedi Usus sebenarnya merupakan sosok bayi yang lahir prematur hasil dari hubungan gelap antara seorang perempuan kaya dengan pembantu laki-lakinya.

Agar tidak ketahuan berselingkuh, bayi tersebut lantas digugurkan. Selain itu, karena lahirnya prematur, maka bayi tersebut menjadi cacat dengan usus yang berada di luar tubuh. Perutnya pun tanpa dinding perut. Setelah lahir, bayi tersebut langsung dikuburkan hidup-hidup. Akan tetapi, karena buru-buru, usus dari si bayi gak ikut terkubur.

Karena takut ketahuan kalau habis menguburkan bayi, sang ibu lantas melempar jauh usus tersebut dan akhirnya jatuh di ujung rumpun bambu. Usus tersebut masih terus bergerak mengikuti gerakan sang ibu yang sekarat karena habis melahirkan.

Tangan sang ibu terus mencari pegangan untuk bertahan sehingga tangannya berlumuran lumpur. Pada akhirnya, sang ibu meninggal dan menjadi ibu dari sosok Memedi Usus. 

Bagaimana menurut kalian, apakah cerita ini benar ada?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *