RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Asal Usul Tuyul

Hantu adalah hal yang melekat dengan kehidupan sehari-hari di Indonesia. Banyak hal mistis yang sering disangkut pautkan dengan apa yang terjadi. Salah satu hantu yang terkenal adalah Tuyul. Bukan hanya memiliki muka yang menyeramkan, namun tuyul juga dikenal dapat mencuri uang di rumah warga. Hal ini sangat meresahkan bagi masyarakat luas.

Asal Usul

Dipercaya bahwa bayi aborsi bisa menjadi wadah terciptanya tuyul. Namun prosesnya tidak mudah, perlu menjalankan ritual oleh paranormal untuk menciptakan tuyul. Namun, yang mesti diperhatikan ialah bayi aborsi yang jadi tuyul adalah hasil ‘aji-ajian’ paranormal. Tuyul harus langsung diciptakan dari bayi aborsi. Maka dari itu banyak paranormal yang menggali kuburan aborsi ilegal demi mendapatkan bayi tersebut. 

Mitos

Karena tuyul memiliki sifat seperti anak kecil yang gemar bermain dan mengambil sesuatu, hal ini akhirnya dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk berbuat jahat. Tuyul pun akan dimanfaatkan untuk mengambil uang manusia. Ada juga mitos yang mengatakan bahwa tuyul bisa diperjual belikan, namun harga yang harus dibayarkan tidak murah. Semakin sakti dukunnya, semakin tinggi mahar yang harus anda bayarkan. 

Setelah membeli, dukun akan membantu ritual dari awal hingga akhir sehingga tuyul akan mengikuti pemilik barunya. Ia juga akan bisa disuruh melakukan apa saja, misalnya mencuri uang hingga perhiasan yang harganya mahal.

Konon katanya perjanjian yang dilakukan dengan tuyul tidaklah muda. Semakin besar uang yang kalian dapatkan, semakin berat juga tumbal yang diminta. Biasanya makhluk ini akan meminta tumbal berupa nyawa manusia. Ia juga konon akan meminta jiwa dari seseorang agar bisa diperbudak kemudian hari.

Ciri-ciri Orang Memelihara Tuyul

1. Berjalan Bungkuk

Seseorang yang memelihara tuyul dipercaya akan berjalan bungkuk dengan kedua tangannya dibelakang. Bukan tanpa sebab, pemilik tuyul dipercaya menggendong tuyul di belakang punggung. 

2. Rumah Warna Warni

Rumah orang yang memelihara tuyul biasanya di cat berwarna-warni atau tampak mencolok. Hal ini karena tuyul suka warna-warni seperti anak kecil pada umumnya

3. Tidak Menghabiskan Makanan

Orang yang pelihara tuyul ketika makan pasti tidak dihabiskan atau disisakan sedikit, karena sang pemilik tuyul memberikan sisa makanannya untuk tuyul pesugihannya.

4. Terlihat Kurus dan Pucat

Orang yang punya pesugihan tuyul terlihat kurus dan wajahnya pucat karena orang yang sudah mengikat perjanjian dengan tuyul sebenarnya bersedia berkorban jiwa raga sehingga secara tidak langsung tuyul menghisap energi pemiliknya.

5. Foya-foya

Orang yang punya tuyul biasanya tidak memiliki pekerjaan tetap namun bisa membeli apa-apa.

6. Mengajak Anak-anak Main Ke Rumah

Orang yang punya tuyul biasanya suka mengajak anak-anak bermain kerumahnya karena tuyul suka bermain dengan anak-anak.

7. Punya Ruangan Khusus

Seorang yang memelihara tuyul biasa nya akan mempunyai ruangan khusus. Ruangan ini digunakan untuk melakukan ritual, biasanya ruangan ini tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang.

Pengalaman Mistis

Seorang warga twitter bercerita dimana di kampungnya sering sekali terjadi kehilangan uang. Bukan hanya 1 rumah yang hilang uang nya, namun banyak warga yang mengalami kehilangan uang. Bahkan sepasang pengantin yang ingin menikah, semua uangnya raib tak tersisa padahal uang tersebut akan digunakan untuk menikah. Warga yang menabung di rumah pun uangnya raib hanya nominal yang paling besarnya saja yang hilang. 

Awalnya warga menggap bahwa ada pencuri yang berkeliaran,  namun suatu hari ada jejak darah di beberapa rumah warga. Jejak tersebut berbentuk kaki anak kecil. Hal ini yang membuat warga menjadi yakin bahwa, kehilangan uang yang terjadi akibat ulang tuyul. Karena sangat meresahkan warga akhirnya meminta bantuan pawang untuk menangkapnya. Pada hari jumat warga dan pawang tuh mencoba untuk menangkapnya, warga menyiapkan kain dan lilin yang sudah dinyalakan untuk kemudian dimasukkan ke dalam toples.Suara adzan juga dikumandangkan agar si tuyul mau menghampiri tempat jebakan tersebut. . Tiba-tiba  saat di adzani toplesnya mbledos dan mencoba menjauh dari warga. 

Tuyul yang tertangkap berwujud seperti bayi yang diaborsi, sangat kecil. Itulah mengapa ketika mengalami keguguran atau melakukan aborsi bayi harus dikubur dan didoakan agar tidak disalah gunakan.

Apakah kalian percaya dengan adanya tuyul? Percaya atau tidak semua dikembalikan lagi kepada kalian. Semoga kita semua dijauhkan oleh orang-orang jahat diluar sana. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *