RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Cara Menghitung Weton

Dunia ini adalah teka-teki, banyak hal tak terduga yang dapat terjadi. Banyak orang yang mencoba untuk menguak teka-teki tersebut hingga bisa menjadi sebuah prediksi yang dapat membantu seseorang agar dapat lebih mawas diri. Salah satu hal yang paling banyak digunakan adalah ramalan. Ramalan ini sendiri sudah ada dari zaman dahulu dan hingga kini masih banyak yang percaya akan kebenaran dari ramalan. Ramalan yang paling banyak dipercaya oleh seluruh dunia adalah zodiac. Zodiak sendiri merupakan rasi-rasi bintang yang digunakan untuk membuat ramalan, selain itu zodiac terbagi menjadi 12 yang akan disesuaikan dengan tanggal lahir.

Selain zodiac sebenarnya masih banyak lagi ramalan-ramalan yang digunakan oleh umat manusia. Termasuk di Indonesia ada ramalan yang dipercaya sebagian orang terutama untuk orang Jawa, ramalan tersebut adalah Weton. Weton ini sendiri memanfaatkan tanggal lahir seseorang untuk mencari tahu bagaimana sifat dan sebagainya, karena Weton yang diambil dari Bahasa Jawa ini sendiri memiliki arti keluar atau lahir. Untuk mengetahui Weton seseorang, harus dilakukan penghitungan yang memanfaatkan hari lahir (senin sampai minggu) serta pasaran merupakan tanggalan Jawa yang terdiri dari 5 hari yaitu kliwon, legi, pahing, pon, dan wage.

Weton sendiri dimanfaatkan oleh para tetua biasanya untuk menentukan banyak hal salah satu yang paling sering adalah jodoh. Namun sedikit berbeda dari zodiac dimana seseorang hanya perlu mengetahui apa zodiak mereka dan bisa mulai mencocokkan dengan pasangan mereka. Jika Weton kalian harus mengetahui apa hari lahir kalian serta pasaran untuk mengetahui neptu kalian. Neptu ini lah yang digunakan untuk membaca ramalan tersebut. Kalian bisa membaca tabel dibawah ini untuk menentukan neptu kalian.

Agar lebih mudah dipahami berikut kami berikan ilustrasi nya. Misalkan Anda lahir di Senin Kliwon maka neptu kalian adalah 4+8=12, sedangkan pasangan kalian adalah Kamis Pon maka neptunya adalah 8+7= 15. Jadi hasil neptu kalian adalah 12 + 15= 27. Jika sudah menemukan neptu, kalian bisa mengecek hasil ramalan kalian di bawah.

1. Pegat (Hasil Penjumlahan 1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)

Bagi kalian yang mendapatkan hasil penjumlahan harus lebih berlapang dada, karena menurut perhitungan Weton kalian bukanlah pasangan yang serasi. Dimana akan banyak terjadi pertengkaran dari segala aspek misalnya dari ekonomi, kekuasaan, serta bisa adanya pihak ketiga yang membuat hubungan kalian merenggang hingga terjadinya perceraian.

2. Ratu (Hasil Penjumlahan 2, 11, 20, 29)

Bersenanglah karena hasil penjumlahan ini bisa dibilang kalian adalah jodoh. Saat membina sebuah hubungan keluarga kalian akan sangat harmonis. Keharmonisan yang kalian miliki bahkan bisa membuat orang-orang yang melihat kalian iri.

3. Jodoh (Hasil Penjumlahan 3, 12, 21, 30)

Ini adalah ramalan yang akan diharapkan setiap pasangan. Alasannya adalah karena kalian merupakan pasangan yang sangat berjodoh. Hal ini dikarenakan kalian merupakan pasangan yang dapat menerima kekurangan dan kelebihan setiap pasangan. Kalian akan saling menemani bahkan hingga maut memisahkan kalian.

4. Topo (Hasil Penjumlahan 4, 13, 22, 31)

Kalian akan mulai menginjak kerikil di awal pernikahan, namun kemudian akan ada jalan mulus yang menyambut kalian. Dimana kalian akan mengalami kesusahan di awal pernikahan kalian. Hal ini wajar karena ketika menikah kalian akan menyatukan 2 orang dengan 2 sifat dan kebiasaan yang berbeda. Namun dengan berjalannya waktu kalian akan bisa mengatasi masalah kalian sehingga bisa menciptakan kebahagiaan pada akhirnya. Selain itu dengan kehadiran anak semakin lama kalian akan semakin bahagia. Masalah yang mungkin akan dihadapi adalah perekonomian.

5. TINARI (Hasil Penjumlahannya  5, 14, 23, 32)

Bisa dibilang kalian adalah pasangan yang beruntung. Dimana kalian akan diberikan kemudahan di setiap langkah kalian dalam mencari rezeki, serta kalian berdua juga dapat menemukan kebahagiaan kalian.

6. PADU (Hasil Penjumlahannya  6, 15, 24, 33)

Dewasalah, mungkin cocok untuk pasangan ini. Kalian akan sering bertengkar hanya karena masalah sepele, namun bersyukurnya pertengkaran ini tidak akan menyebabkan sebuah perceraian.

7. SUJANAN (Hasil penjumlahannya  7, 16, 25, 34)

Berpikir sebelum memutuskan sesuatu, karena untuk hasil Sujanan tidak baik. Dimana orang ketiga akan menjadi salah satu keretakan hingga perceraian untuk rumah tangga kalian. Perselingkuhan  ini bisa dilakukan baik dari pihak wanita maupun suami.

Mungkin banyak dari kalian yang tidak percaya akan ramalan seperti ini, namun Weton sendiri bukanlah ramalan yang baru dibuat. Weton sudah ada sejak lama sekali dan masih sering digunakan hingga sekarang. Penggunaan Weton ini sendiri dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di awal daripada harus menyesal diakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *