RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Cipularang

Sebenarnya ini cerita gw ga lama dari bulan kemaren. Gw ga bermaksud ini sebagai cerita mistis / negatif. Tapi, ambil sisi positif nya aja. Sekali lagi, hanya cerita biasa, yang biasa di rasakan pengendara mobil ketika melintas di jalan tol.

Selamat membaca.

Bulan lalu, gw dan temen temen gw berencana berlibur ke suatu tempat di bandung. Grup whatsapp ramai ketika semua membicarakan rencana ini. Karena awalnya, kita emang niat banget berlibur ke tempat itu, dan melepas kerinduan yang udah lama ga ketemu.

Kita berenam, cowo 3 cewe 3. Yang status nya masih mahasiswa, dan suasana masih libur 3 bulan. Ketika memutuskan untuk berlibur bada idul fitri. Setelah semua berunding untuk rencana ini. Gw di tunjuk untuk jadi sopir dan kendaraan. Dan itupun kendaraan gw.

sebelum menjadikan yang sah, alangkah baiknya gw meminta izin ke kedua orang tua untuk diberi jalan terbaik. Mereka sempat menolak perkataan gw, karena dipikiran orang tua takut ada apa apa. Disitu lah gw mencari cara agar terus bisa di izinkan orang tua gw.

2 hari mereka memikirkan itu dan akhirnya orang tua memutuskan membolehkan gw untuk pergi sama temen temen gw ini. Tempat yang kita tuju tempatnya di ciwidey bandung.

Kita camp. Semua temen gw mempersiapkan peralatan camp dari rumah. Dan, pesan ibuku bilang pelan pelan. sebelum berangkat, bapa ku memastikan mobil aman untuk di kendarakaan. Teman gw kumpul di rumah gw sebagai bukti kalo gw ga bohong juga.

Pagi, jam 11 kita baru berangkat. Tau sendiri lah temen temen lo ketika berencana tapi diluar ketepatan waktu. NGARET.

Sudah, kita berangkat. sebelum memasuki tol, gw memastikan semua aman termasuk e-toll. Beres.

Disinilah mulai merasa ada yang aneh.

Kepala gw pusing dan seketika telinga seperti mendengar suara ultrasonic. Entah dari mana. Temen temen gw pun ngerasa seperti budek. Gw pastikan itu semua emang sudah biasa orang lain pun merasakan, dan gw ga ambil kalo itu mistis, sama sekali ngga. Sudah memasuki jalur bandung, kita masuk ke gerbang tol kalihurip. Yang mana gerbang tol ini baru di buat. Btw dulu belum ada gerbang tol itu.

Setelah gw udah masuk ke situ. Gw lajukan mobil gw dengan kecepatan 80/100 km/jam. Dengan menyalakan lagu sebagai peneman saat berkendara. Temen temen gw asik ngobrol di mobil. Gw ga ngerasa ke ganggu, karena itulah cara gw biar ga ngantuk saat berkendara.

Memasuki wilayah purbaleunyi. Gw masuk ke rest area dulu karena istirahat sejenak dan buang air kecil. Entah kenapa, setelah gw turun, badan ngerasa lemas. Dan tiba tiba pusing. Padahal gw ga ngerasa sakit sebelum berangkat. Lah, mungkin dadakan aja.

Setelah gw rasakan itu semua. Gw pergi ke toilet untuk buang air kecil. Karena udah kebelet mau pipis juga. Kejadian aneh terulang. Ketika gw mau masuk kamar mandi. Entah kenapa kamar mandi ini ke kunci semua dari dalem. Gw udah nunggu lama dan dari itu semua gada orang keluar.

Gw liat ke bawah pun gada kaki orang sama sekali, anehnya air nyala terus menerus di dalem wc itu. Terpaksa lah dari pada pipis di celana gw pipis di tempat biasa yang berdiri itu apa namanya ya gatau.

Ketika gw pipis. Pundak gw ngerasa berat dan merinding seketika. Gw ngeliat kaca padahal gada apa apa di belakang gw. Tanpa basa basi gw langsung meninggalkan wc itu. Dan temen temen gw udah nunggu lama di mobil sambil negur gw kalo gw lama di wc.

Gw ga biasa cerita orangnya kalo ngalamin hal kaya gitu.. Yaudah gw langsung berangkat melanjutkan perjalanan.

Dijalan, gw ngendarain mobil dengan cepat. Karena lihat waktu udah terlalu siang, dan wanti wanti takut macet. Yang gw rasa pusing dan lemas masih terasa saat nyetir mobil. Dan temen temen gw masih asik bercanda di mobil.

Dann di perjalanan purbalenyi, kuping terasa budek ga kekira. Gw sama sekali denger klakson mobil di belakang yang padahal belakang gw trek bis gede. Entah kenapa kaya ada yang menutupi kuping gw ini.

Suasana masih siang, dan gw lupa di Kilometer berapa. Dimana, saat mobil gw mencapai 100 km/jam, mobil gw lambat banget di banding mobil lain. Lucu aja sih, kecepatan seperti itu lambat rasanya saat mengendara.

Disitulah gw ambil jalur kiri, biar kalo terjadi apa apa bisa langsung berhenti. Btw, mobil gw avanza, mobil keluarga yang masih bandel kalo dibawa kebut. Aneh aja saat itu ngerasa lambat dan berat.

Setelah terus menerus jalan… Akhirnya..

Gw liat ini di pinggir jalan, rasanya mata gw bener bener sepet dan berat, tangan ngerasa pegel dan kaki kesemutan.

*ini foto dapet dari google karena gw ga sempet foto*

Setelah liat itu, bener bener ga karuan saat mengendara, muel perut dan pusing. Gatau apa sebenarnya yang terjadi. Dan gw ga mikirin itu semua, karena yang gw pikirkan adalah liburan sama temen temen gw. Gw tancap gas dan mobil masih lambat buat di jalanin, akhirnya gw hanya menikmati jalannya.

Sehabis dari itu, masih ada hal yang aneh. Jembatan cisomang. Ketika gw lewat sini, mobil gw ngerasa goyang. Yang semestinya mobil gw sebelumnya aman ban dan lainnya. Karena sebelum masuk jemabatn itu emang ada peringatan “awas angin dari samping”

Yaa yang gw kira emang beneran angin, tapi logikanya, terik matahari dan gw buka kaca mobil sama sekali ga ada angin, yang ada hanya angin mobil yang melintas lainnya.

Aneh bener beneran aneh yang gw rasa, tapi itu semua gw tepis dengan faktor alam. Hanya ngucap dan berdoa semoga gada apa apa.

Jam setengah 5 sore gw sampai bandung. Dan masuk ke tol soreang. Semua temen gw bangun yang sebelmunya mereka tidur karena mungkin kecapean bercanda.

Menuju ciwidey sekitaran jam 5. Sore itu sangat indah pemandangan bandung dan warganya. Tanjakan yang terus menerus jalannya menjadi waspada buat gw takut rem blong atau semestinya negatif. Dan sampai akhirnya gw sampai ke lokasi setengah 6.

Mungkin liburan ini ga gw bahas di thread deh ya. Karena kebahagian kami adalah privasi kami.

Nahh mau mamerin foto nya aja deh.

Tapi di balik ini punya cerita mistis juga malemnya. Tapi karena ga nyangkut ke thread nanti aja bikinnya beda yah

2 hari semalem kita di lokasi dan sore kita pulang menuju rumah.

Disini lah kejadian mistis terulang kembali…

Malam hari gw masuk tol cipularang karena macet di kota, sebelum melanjutkan perjalanan, kami istirahat ke rest area, membeli oleh oleh. Tapi bagi gw, yang gw rasakan sebelumnya berangkat keulang kembali. Pusing dan lemes kerasa, anehnya, gw di lokasi liburan ga sama sekali ngerasain itu, di kota pun sama. Entah apa yang bener gw rasakan aneh aja.

Lanjut, ketika di perjalanan, gw ngerasa ngantuk untuk nyupir, sempat di tawarin temen buat gantian, tapi gw nolak kalo gw masih kuat buat nyetir. Suasana masih ramai, temen gw masih ambil bercanda agar gw ga ngantuk bangett. Yang tadinya radio lagu lagu entah kenapa berubah jadi cerita horor. Akhinrya temen gw gantii radio ke sinyal lain. Dan yang muncul ceramah dan lantunan ayat al quran.

Disini temen temen gw hening dan tidur. Gw masih melek sendiri untuk bisa melanjutkan perjalanan walaupun mata ngantuk. Inilah yang gw bener sadar ga sadar ketika gw liat sesuatu, situasi sepi dan ga terlalu ramai. Mobil gw bener bener kenceng banget, beda dari gw sebelumnya berangkat. Kecepatan 80 km/jam rasa 100km/jam.

*foto ini dari google ya*

Ketika gw nyalip mobil bis, otomatis gw ambil kebut untuk bisa nyalip bis itu. Dan gw di kagetkan bayangan item!. Gila ga sih! Gw lagi ngebut tiba tiba ada yang nyebrang. Sontak, gw rem mobil itu seketika, temen gw pada bangun dan kaget ada apa. Yang gw pikirkan mungkin orang.

Tapi anehnya, kenapa dia nyebrang pas banget depan bis!? Dan posisinya depan bis banget. Posisi nya nih yah, bis di lajur kanan gw di lajur tengah yang pengen nyalip bis itu. Bayangkan kalo ada orang yang nyalip, kemungkinan dia bakal menunda, karena bis sangat dekat.

Dan posisi gw lagi ngebut, karena ga sadar liat itu gw rem mandadak. Coba kalo yang gw liat beneran adalah orang, mungkin gw bisa tabrakan dengan orang itu bis itu dan kendaraan di belakang gw. Rem mendadak adalah situasi yang tepat bagi gw, syukurlah kendaraan di belakang gw pun ikut rem, langsung lah gw nyalain lampu emergency. Dan anehnya lgi, bis itu ga rem juga! Bis itu tetap melaju cepat! Gila ga sih? Apa sopir nya galiat apa yang gw liat ?

Rasa deg degan dan was was untuk melanjutkan perjalanan, akhirnya gw memutuskan jalan secra pelan. Bukan gw aja, temen temen gw pun menyarankan untuk pelan dan membaca surat surat agama islam yang semestinya. Alhamdulillah, gw pulang menuju dengan selamat. Dan mereka pulang ke rumah masing masing.

Selang berapa hari, temen gw cerita ke gw. Kalo kemaren yang gw rasakan ada yang membututi di belakang mobil gw. Bentuknya gede dan item. Kget se kaget kagetnya saat itu gw liat chat temen gw. Fyi, temen gw bisa dan punya kaya gitu. Karna sejak kecil, dia udah ngerasain dan diceritain dari kake neneknya. Syukur sangat syukur gw ngerasain kaya gitu dan selamat sampai tujuan. Temen gw ga cerita ke gw kalo apa salahnya di gw. Tapi dia hanya menyarankan jaga tata krama dan sopan yang lainnya.

Intinya, dari thread ini. Pertama jaga kesopanan di luar rumah maupun di dalam rumah (yang bukan tempat kita (manusia)). Kedua menjaga kebersihan dan ga nyampah sembarang di tempat manapun.

Dann gw bikin thread ini sebagai peringatan buat semuanya agar berkendara tidak ugal ugalan dan cek terdahulu sebelum berkendara. Jika ngantuk alangkah baiknya berhenti ke rest area untuk istirahat.

Turut berduka cita untuk para korban kejadian di cipularang. Semoga amal ibadah nya di terima oleh allah swt.

Sekian dan Terimakasih. Maaf kalo ada kesalahan kalimat dan terlalu ga asik di baca. Karena ini cerita yang real gw rasain tanpa fiktif.

Thread By @SetiawanRafiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *