RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story

Jeffrey Lionel Dahmer atau yang lebih dikenal dengan nama Jeffrey Dahmer adalah seorang pria kelahiran 21 Mei 1960, merupakan seorang pembunuh berantai dan predator seks asal Amerika Serikat. Jeffrey Dahmer membunuh 17 pria dan anak-anak antara tahun 1987 hingga 1991. Dimana kekejamannya bukan hanya membunuh dan memperkosa, Jeffrey Dahmer juga melakukan mutilasi, pengawetan beberapa anggota tubuh korban, bahkan ia juga melakukan kanibalisme. 

Bisa dibilang Jeffrey Dahmer sudah menunjukkan tanda-tanda seorang psikopat dari masa kecilnya. Dimana sejak kecil Jeffrey Dahmer suka sekali melakukan mutilasi terhadap binatang-binatang mati yang ia temui. Pada masa remajanya Jeffrey Dahmer mengetahui bahwa ia memiliki kelainan dalam hal seksual, ya dia seorang homoseksual. Dari sinilah, dia mulai mencari “teman” untuk bisa memuaskan hasratnya. Namun sayang bukan hanya menyalurkan hasrat, Jeffrey Dahmer juga tak segan-segan membunuh dan memperkosa para korbannya. Bahkan korbannya bukan hanya lelaki dewasa, anak-anak pun tak lepas dari keganasan Jeffrey Dahmer. Karena cerita mengerikan inilah, kasus ini di angkat ke tv mini series Netflix dengan judul “Monster: The Jeffrey Dahmer Story”. 

Bagi kalian yang ingin mengetahui kasus ini lebih dalam, kalian bisa menontonnya. Namun jika kalian ingin mengetahui bagaimana jalan cerita dari dokumenter maka akan Mbah bahas untuk kalian. 

Sinopsis “Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story”

Salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Amerika, sebagian besar diceritakan dari sudut pandang korban Jeffrey Dahmer, dan menyelami secara mendalam ketidakmampuan polisi dan sikap apatis yang memungkinkan penduduk asli Wisconsin itu melakukan pembunuhan massal selama bertahun-tahun. Serial ini mendramatisir setidaknya 10 episode di mana Dahmer hampir ditangkap tetapi akhirnya dilepaskan. Serial ini juga diharapkan menyentuh ,Dahmer, seorang pria tampan yang rapi, berulang kali diberikan izin bebas oleh polisi dan juga oleh hakim yang lunak ketika dia didakwa dengan kejahatan kecil.

Ulasan Miniseri Dahmer – NETFLIX MONSTER: The Jeffrey Dahmer story (2022) NETFLIX:

Salah satu masalah terbesar dengan sebagian besar film/acara Pembunuh berantai adalah pemuliaan yang tidak menguntungkan dari karakter kontroversial dan pembenaran tindakan mereka. Dalam konteks itu, miniseri ini ternyata menjadi wahyu karena menolak memberi karakter utama adegan keren atau dialog yang menarik. Ini menghilangkan segala jenis glamor dan menampilkan Dahmer sebagai karakter yang sedang dibedah untuk tindakannya.

Yang membuat seri ini semakin bagus adalah bagaimana efektifnya kisah para korban dan Glenda, yang muncul sebagai pahlawan sejati dari cerita yang sebenarnya berusaha menyelamatkan orang dari Dahmer. Di miniseri ini memperkenalkan karakter Glenda sebelum Dahmer di episode pertama dan mengakhiri episode terakhir dengan dia juga. Dalam salah satu episode, kehidupan Tony Hughes dieksplorasi sejak lahir hingga akhirnya menjadi salah satu korbannya. Ini adalah cara bercerita yang cerdas dan indikasi yang jelas tentang siapa yang harus bersimpati.

Tidak mungkin ada aktor yang lebih baik daripada Evan Peters untuk memainkan peran ini. Peters memainkan peran dengan wajah datar konstan dan sikap agak tidak berperasaan yang mencegah penonton dari merasa buruk untuk dia atau bersimpati dengan dia bahkan untuk satu detik. Ini adalah pencapaian besar bagi aktor mana pun. Bersama dengan Peters, baik Niecy Nash dan Richard Jenkins memberikan pertunjukan yang benar-benar mencuri perhatian. Molly Ringwald sebagai Sherry dan Penelope Ann Miller sebagai Joyce yang lebih tua juga bersinar. Tak perlu dikatakan bahwa penulisan, arahan, sinematografi, dan pengeditan seri ini semuanya benar-benar tepat sasaran.

Seberapa akurat ‘Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story’?

Meskipun seri ini fiksi, itu adalah penggambaran Dahmer dan kejahatannya yang cukup akurat. Beberapa peristiwa berkorelasi dengan cerita yang diceritakan dalam film dokumenter The Jeffrey Dahmer Files, seperti contoh seorang mantan tetangga yang mengonfirmasi bahwa dia berpikir dia mungkin “memakan bagian tubuh seseorang” pada satu titik.

Itu juga secara akurat menggambarkan tetangganya Cleveland yang tampaknya mencoba memberi tahu polisi tentang aktivitas mencurigakannya namun diabaikan.

Sisa pertunjukan melewati korban Dahmer, dari tumpangan Steven Mark Hicks pada tahun 1978 hingga Tracy Edwards, yang melarikan diri dari Dahmer pada tahun 1991, dan memimpin polisi kepadanya.

Itu juga masuk ke keyakinannya di mana dia dinyatakan bersalah tanpa kesempatan untuk pembebasan bersyarat dan kemudian kematiannya di penjara setelah dipukuli oleh narapidana lain pada tahun 1994.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *