RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Halloween (1978): 10 Adegan Paling Menakutkan yang Tidak Bisa Kita Berhenti Pikirkan

Halloween (1978) mengatur nada untuk banyak film horor yang akan datang, dan ini adalah momen paling menakutkan dalam film ikonik yang masih dibicarakan penggemar.

Halloween tahun 1978 karya John Carpenter adalah salah satu film slasher paling ikonik dan penggemar horor pasti harus menontonnya setiap bulan Oktober. Sementara filmnya keluar beberapa dekade yang lalu, setiap adegan masih terasa menakutkan dan menakutkan, berkat gaya pembuatan film yang brilian dan bagaimana penonton dapat mengikuti baik Michael Myers maupun Laurie Strode.

Dari adegan pembuka hingga kesimpulan yang mengejutkan, Halloween memiliki banyak momen menakutkan yang masih dibicarakan oleh para penggemar dan itu membuat sulit untuk menonton film dengan semua lampu menyala. Adegan-adegan ini membuktikan mengapa orang suka mengunjungi kembali cerita ini berkali-kali.

10. Michael Membunuh Saudarinya Judith

Halloween memiliki salah satu adegan pembuka film horor paling menakutkan, karena kamera menunjukkan bagaimana rasanya Michael muda membunuh adik perempuannya Judith. Penonton diberitahu bahwa itu 31 Oktober 1963 dan kamera menyorot ke teras depan dan masuk ke rumah Myers.

Ketika Judith berteriak saat kakaknya menikamnya, itu sangat menakutkan, dan salah satu momen paling ikonik di seluruh waralaba adalah ketika Michael muda berdiri di halaman depan dengan kostum memegang pisau besar. Sungguh mengerikan membayangkan seorang anak kecil melakukan hal seperti ini, dan teror akan terus berlanjut.

9. Michael Meninggalkan Sanitarium Hutan Smith

Penonton dengan cepat mengetahui bahwa Michael telah tinggal di sanatorium selama lebih dari satu dekade. Tapi tidak ada yang bisa merasa aman karena Michael berhasil lolos, membuat adegan mengerikan lainnya yang membuat penggemar tidak bisa berhenti memikirkannya. Fakta bahwa Michael bisa masuk ke dalam mobil Dr. Loomis dan pergi menimbulkan masalah besar, karena jelas bahwa dia sangat berbahaya, dan tidak ada yang bisa menghentikannya.

Ketika Michael menemukan topeng yang bisa dia kenakan, penggemar film horor tahu bahwa mereka sedang dalam perjalanan liar, karena topeng putihnya adalah salah satu yang paling terkenal, ikonik, dan menakutkan dalam genre ini. Film ini tidak akan terasa sama tanpanya.

8. Michael Stalks Annie Dan Laurie

Laurie adalah salah satu gadis terakhir film horor yang paling dicintai dan untuk alasan yang baik, karena dia tangguh, mandiri, dan memiliki naluri yang luar biasa. Sepanjang hari sekolah tanggal 31 Oktober, dia merasa ada seseorang yang mengejarnya. Di momen besar lainnya, Michael membuntuti Laurie dan temannya Annie Brackett, berjalan di belakang mereka dan secara umum mengatur nada untuk film yang tak terlupakan.

Bagian paling menakutkan dari setiap film slasher adalah gagasan bahwa si pembunuh bisa berada di luar sana kapan saja, di mana saja, dan Halloween dengan ahli melakukan ini dengan selalu memberi tahu penonton di mana Michael berada. Mustahil untuk berpikir bahwa Laurie dan teman-temannya bisa lolos, tetapi juga mustahil untuk tidak mendukung Laurie sepanjang waktu.

7. Michael Membunuh Annie

Ketika datang ke musuh Michael Myers, dia menganggap siapa pun sebagai ancaman, dan pada malam Halloween ini, dia mengejar babysitter remaja.

Michael membunuh teman baik Laurie, Annie, dari kursi belakang mobilnya, yang merupakan pembunuhan film horor klasik dan salah satu cara terburuk. Ada begitu banyak momen film horor ketika penggemar ingin berteriak agar karakter melihat ke bagasi atau kursi belakang mereka karena kejahatan mungkin mengintai di sana.

6. Michael Membunuh Lynda Sementara Laurie Mendengarkan di Telepon

Itu akan selalu menjadi momen besar ketika karakter utama terbunuh, tetapi dalam kasus ini, Halloween membuat pilihan yang menarik dan kreatif untuk meminta Michael membunuh Lynda Van Der Klok sementara Laurie benar-benar mendengarkan.

Fans tidak bisa tidak merasa merinding ketika memikirkan Laurie di telepon, mendengar Michael mengakhiri hidup temannya. Juga mengerikan bahwa Michael menutupi tubuhnya dengan kain putih sehingga dia bersembunyi saat dia membunuh Lynda.

5. Laurie Melihat Mayat Di Rumah Wallace

Laurie memiliki ketakutan dalam hidupnya ketika dia pergi ke rumah Wallace tempat Annie mengasuh Lindsey dan melihat Annie dan Lynda meninggal.

Sangat mengerikan bagi Laurie untuk menyadari bahwa sahabatnya telah dibunuh, seperti halnya selalu mengerikan bagi Sidney Prescott untuk kehilangan orang-orang yang dekat dengannya dalam franchise Scream. Ada banyak film slasher pembunuh berantai yang sama mengerikannya, tetapi ada sesuatu tentang Michael Myers yang masih menghantui orang hingga hari ini, kemungkinan betapa dingin dan tidak berperasaannya dia.

4. Laurie Mengatakan Bahwa Anak-Anak yang Dia Jaga Harus Sembunyikan

Sementara Laurie berharap Michael tidak hidup lagi, dia menyadari bahwa dia masih di sini dan memberitahu Lindsey dan Tommy untuk pergi ke kamar mandi sehingga mereka bisa aman.

Fakta bahwa malam mengasuh anak berubah menjadi cerita horor cukup menakutkan, tapi lebih buruk lagi bahwa Laurie harus melindungi anak-anak dari pembunuhan, membuat adegan lain yang sulit untuk berhenti membayangkan ketika membayangkan film brilian ini.

3. Laurie Menyebut Michael “Manusia Hantu”

Setelah Michael jatuh dari balkon ketika Dr. Loomis menembaknya, Laurie mengajukan pertanyaannya yang terkenal, “Apakah itu boogeyman?”

Ini bukan hanya kutipan yang terkenal tetapi juga yang menakutkan, karena Tommy telah berbicara tentang boogeyman di sebagian besar film. Laurie telah bertindak seolah-olah tidak ada hal seperti itu, tetapi sekarang, setelah penguntitan dan pembunuhan Michael yang mengerikan, dia tidak begitu yakin bahwa dia tidak persis seperti makhluk mitos yang menghantui mimpi buruk anak-anak. Tentu saja, dia jauh lebih buruk karena dia nyata.

2. Dr. Loomis Tidak Dapat Menemukan Michael Di Mana Saja

Michael Myers sangat menakutkan karena dia memata-matai orang dan berkeliaran tanpa terdeteksi, bersama dengan banyak senjata yang digunakan Michael Myers. Pada saat berikutnya, Dr. Loomis menyadari bahwa meskipun dia menembak Michael beberapa kali dan dia seharusnya mati, dia tidak dapat menemukannya.

Ini, tentu saja, menyiapkan sekuel dan fakta bahwa Michael Myers tampaknya tidak mungkin untuk dibunuh atau dihancurkan, dan juga memperkuat peran Laurie sebagai gadis terakhir yang tidak akan pernah berhenti berjuang untuk hidupnya.

1. Penonton Dapat Mendengar Napas Michael

Sebuah akhir film horor sama pentingnya dengan pembukaan, dan 1978 Halloween benar-benar memberikan, dengan penonton mendengarkan napas Michael.

Ini mendorong pulang kesadaran yang menakutkan bahwa Michael telah berhasil melarikan diri, sekali lagi, dan bahwa mungkin tidak mudah untuk muncul sebagai pemenang atas dirinya. Penggemar horor menyukai kesimpulan ini dan itu hanya satu alasan mengapa semua orang menantikan angsuran berikutnya, Halloween Kills.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *