RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Hantu Mbah Jenggot Yang Meminta Keperawanan

Keberagaman di Indonesia tidak hanya soal agama, suku dan kebudayaan, bahkan makhluk astral yang ada di Indonesia pun sangat beragam. Masing-masing daerah memiliki hantu khas dimana biasanya hantu-hantu ini menjadi sebuah cerita rakyat yang dipercaya secara turun temurun. Para hantu ini juga memiliki bentuk fisik yang berbeda dari pria, wanita, anak-anak, lansia, bahkan terkadang sulit untuk menjelaskan atau menggambarkan bentuk dari hantu tersebut.

Seperti hantu yang akan kita bahas sekarang termasuk hantu yang tidak terlalu banyak dikenal, namun di tanah Jawa hantu ini tergolong terkenal. Hantu ini bernama Mbah Jenggot. Sesuai dengan nama nya hantu ini merupakan sosok hantu kakek-kakek yang akan meneror kalian. Untuk itu mari kita lebih mengenal sosok hantu satu ini.

Siapa Itu Mbah Jenggot?

Seperti yang sudah dibahas diatas, hantu Mbah Jenggot adalah sosok hantu kakek-kakek. Tidak seperti hantu lainnya yang meneror karena merupakan korban kecelakaan atau pembunuhan, hantu Mbah Jenggot banyak digunakan oleh para pembelajar ilmu gaib. Dimana sosok hantu satu ini akan digunakan oleh mereka untuk melakukan pesugihan. 

Sesuai namanya hantu Mbah Jenggot memiliki ciri khas jenggot yang panjang menjuntai hingga lutut. hantu satu ini berperawakan seorang kakek tua. Hantu Mbah Jenggot bisa dibilang mirip dengan peliharaan genderuwo. Dimana mereka-mereka yang belajar ilmu hitam akan menggunakan hantu Mbah Jenggot untuk membantu mereka mencuri harta yang kemudian akan diserahkan kepada sang majikan. 

Kengerian Hantu Mbah Jenggot

Setiap pesugihan yang dilakukan tidak ada yang gratis, semua harus dibayar dengan apapun caranya. Termasuk pesugihan Mbah Jenggot juga memerlukan bayaran yang harus kalian bayarkan. Dimana untuk memelihara hantu satu ini kalian perlu menyiapkan seorang wanita perawan di Jumat Kliwon. Wanita perawan ini akan dipakai oleh sang hantu sebagai bayaran karena telah memberikan harta kepada sang pemilik. 

Selain memberikan uang, dipercaya mereka yang yang memelihara Mbah Jenggot akan memiliki aura yang positif. Dimana cara kerjanya hampir sama dengan susuk, yang akan membuat siapa saja yang melihatnya akan terpesona dan mempercayai kata-katanya seperti terhipnotis. Biasanya orang-orang yang memelihara Mbah Jenggot akan memanfaatkan hal ini dengan memperdaya orang lain. 

Pesugihan Hantu Mbah Jenggot Sekarang

Walaupun dikenal menjadi salah satu pesugihan yang ampuh dan mak joss, tetapi pesugihan satu ini mulai tergerus oleh waktu. Bukan tanpa alasan, karena syarat harus menyediakan gadis perawan banyak yang tak sanggup memenuhi persyaratan tersebut. 

Untuk menghindari menjadi target pesugihan, berikut adalah ciri-ciri orang yang menggunakan pesugihan.

1. Kaya Mendadak

Salah satu ciri-ciri yang paling terlihat jelas adalah mendadak kaya namun tidak terlihat bekerja. Kekayaan yang dimiliki oleh orang yang menggunakan pesugihan sangat tidaklah wajar, karena kekayaannya sangat banyak. Mereka yang menggunakan pesugihan bisa langsung membeli rumah mewah, kendaraan, dan gaya yang hedon.

2. Menyendiri

Mereka yang melakukan pesugihan lebih suka menyendiri. Mereka tidak akan pernah berbaur dengan tetangga. Salah satu alasan mereka suka menyendiri juga agar setiap tindak tanduk mereka tidak diketahui oleh orang-orang sekitar mereka. 

3. Tidak beribadah

Seperti yang kita ketahui praktik pesugihan melibatkan jin dan hantu untuk membuat sang majikan menjadi kaya raya. Hal ini akan mempengaruhi ibadah sang pelaksana pesugihan. Secara perlahan mereka tidak akan percaya lagi kepada Sang Pencipta karena menganggap dengan melakukan pesugihan semua yang mereka inginkan dapat terkabul. Selain itu ibadah juga membuat jin dan hantu yang menjadi peliharaan mereka akan kesakitan dan bisa membahayakan keberadaannya. 

4. Berbicara Sendiri

Biasanya orang-orang yang menggunakan pesugihan cenderung suka berbicara sendiri. Mungkin bagi orang awam mereka terlihat seperti orang gila karena berbicara sendiri, namun ternyata mereka biasanya sedang berinteraksi dengan peliharaan gaib mereka. 

5. Mencari Tumbal

Hal yang harus dibayar ketika menggunakan pesugihan adalah tumbal. Salah satu syarat tersulit yang harus dipenuhi oleh mereka yang ingin menggunakan pesugihan. Tumbal sendiri memiliki banyak macam, biasanya ada yang hanya meminta sesajen setiap hari tertentu, atau meminta hewan untuk dipersembahkan. Namun tidak jarang yang meminta nyawa manusia yang terkadang menelan korban dari keluarga sang pengguna pesugihan itu sendiri. 

Itu dia pembahasan tentang hantu Mbah Jenggot yang harus kalian waspadai. Walaupun sudah ditinggalkan bukan berarti praktek pesugihan Mbah Jenggot ini menghilang total. Untuk itu kalian harus lebih berhati-hati agar tidak menjadi target pesugihan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *