RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Harta Terancam Pesugihan Tuyul? Ini Dia Cara Yang Bisa Kalian Gunakan Untuk Mengamankannya

Tuyul adalah salah satu makhluk gaib yang bisa digolongkan hantu yang paling terkenal di Indonesia. Memiliki bentuk seperti anak kecil dan sangat senang bermain. Mereka yang pernah melihat tuyul berkata bahwa walaupun bentuk fisiknya seperti anak kecil, tetapi tatapan dan aura yang dikeluarkan sangatlah menyeramkan.

Namun walaupun demikian ternyata tuyul banyak dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab demi mendapatkan keuntungan sendiri. Dimana dipercaya tuyul dapat mencuri uang dari orang lain. Untuk mendapatkan tuyul bukanlah perkara mudah, dimana seseorang harus menggunakan jasa seorang dukun. Dukun ini lah yang akan mencarikan kalian seorang tuyul, yang pasti persyaratan yang diberikan juga tidaklah mudah. Perlu dilakukan ritual serta sesajen agar bisa mendapatkan tuyul yang bisa dipelihara dan menuruti sang majikan. Ketika sudah mendapatkan seorang tuyul bukan berarti segala ritual yang dilakukan sudah usai. Dimana para pemilik tuyul harus memberikan sang tuyul makan yang bisa berupa sebuah tumbal. 

Orang-orang yang melakukan pesugihan tuyul ini biasanya akan mengincar uang para warga yang menyimpan uang nya di rumah. Tuyul tersebut ditugaskan untuk mengitari dan mencuri di rumah yang banyak uang dan kurang nya perlindungan di rumah. Hal ini yang membuat orang yang menyimpan uang di rumah menjadi was-was, karena takut menjadi target sang tuyul. Namun ternyata ada loh cara untuk mengamankan harta benda kalian dari orang yang melakukan pesugihan tuyul. Untuk itu mbah akan memberikan tipsnya.

Tips Agar Rumah Terjaga Dari pesugihan Tuyul

Sebenarnya ada banyak cara, misalnya dengan berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Bisa juga dengan amalan khusus agar tuyul tersebut agar tidak bisa masuk ke dalam rumah. Untuk mampu mencegah tuyul atau jenis pesugihan lain agar tidak kembali ke rumah majikan atau agar tidak mampu keluar dari rumah majikan, gunakanlah cara berikut ini :

1. Pertama jika kalian sudah merasa kehilangan uang yang tidak lazim. Maka cobalah untuk melakukan puasa putih selama tiga hari tiga malam berturut-turut. Puasa putih disini memiliki arti kalian hanya boleh makan air putih dan nasi putih saja pada malam hari. 

2. Disaat kalian sedang puasa bukan berarti kalian hanya berleha-leha saja. Namun kalian harus melakukan sholat Isya dan membaca doa Nurbuat sebanyak seratus kali. Kemudian siapkan segelas air putih, setelah kalian membaca satu kali doa Nurbuat maka tiupkan ke air putih tersebut. Hal tersebut harus kalian lakukan setiap hari tanpa boleh terlewat satu hari pun.

3. Setelah tiga hari dan kalian telah menyelesaikan puasa. Nah air yang sudah kalian siapkan dan kalian tiupkan ini digunakan untuk menyirami sekeliling rumah. Dipercaya air ini akan membantu rumah terjaga dari tuyul.

Mungkin dari kalian akan menanyakan mengapa harus menggunakan doa Nurbuat, karena ada kisah menarik dibalik doa Nurbuat. Dimana menurut kisahnya doa Nurbuat atau Nuurun Nubuwwah diajarkan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW ketika beliau selesai melakukan sholat subuh di Masjidil Haram saat bersama dengan temannya. 

Doa ini kemudian diajarkan kepada sang sahabat, hingga akhirnya doa ini sampai ke umat. Memiliki hikmat yang besar, jadi jauh lebih baik lagi jika kalian mengamalkan doa ini setiap hari secara rutin.

Selain menggunakan cara di atas, sebenarnya ada lagi beberapa cara yang bisa kalian gunakan karena dipercaya dapat menangkal pesugihan tuyul.

  • Lancarkan doa, karena rumah-rumah orang yang sering berdoa tidak akan menjadi target dari sang tuyul.
  • Letakkan kaca di tempat kalian menyimpan uang, hal dipercaya dapat menangkal pesugihan tuyul. Tuyul yang tadinya berniat untuk mencuri uang, kemudian terkecoh ketika melihat wajahnya sendiri di cermin. Lalu sang tuyul lupa dengan niatan nya untuk mencuri uang. 
  • Menatuh yuyu dan kacang hijau juga dipercaya akan membuat sang tuyul terkecoh karena kedua hal ini dipercaya merupakan mainan favorit dari sang tuyul.
  • Salah satu yang paling dipercaya oleh banyak orang adalah tuyul tidak akan bisa mencuri uang yang disimpan dalam brankas atau tempat yang terbuat dari besi lainnya. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa tuyul tidak bisa mencuri uang di bank. Selain itu dengan meletakkan jarum di tumpukan uang juga dipercaya akan membuat tuyul takut untuk mendekati uang tersebut.

Itu dia bagaimana cara untuk mengamankan uang dari pesugihan tuyul. Semoga semua anang-anang Mbah terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *