RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Herlina – Hantu Peneror Santriwati

Siapasih yang belum tau tentang sosok hantu Herlina? Kisahnya cukup viral di berbagai media. Jadi konon herlina ini meninggal karena kasus kecelakaan, dan pada akhirnya meneror beberapa santri

Apakah benar seperti itu? 

Disclaimer

Di cerita kali ini ada beberapa narasumber, terkait dengan pengetahuan mereka tentang ‘HERLINA’ dan mereka memiliki versinya masing-masing. untuk kebenaran tentang sosok Herlina sendiri masih menjadi misteri sampai saat ini

oke kita cus ke ceritanya 

– Sosok Herlina- 

Herlina adalah seorang santri yang rumornya berasal dari ponpes Lamongan di Jawa Timur, ada beberapa versi cerita tentang sosok herlina. Banyak yang bilang Herlina ini adalah sosok yang suka mengganggu para santri, ada juga yang bilang Herlina sebenarnya baik dan tidak menganggu, ada juga yang bilang kalau Herlina kelewat jahil dan ngeselin. Jadi selain Herlina itu terkenal jahil dia juga terkenal sebagai santri yang sangat pendiam. Herlina enggak pernah ngelakuin hal yang aneh-aneh, dia selalu tertib mengikuti kegiatan pesantren karena sikapnya ini Herlina jadi sering di bulli 

Herlina enggak bisa ngelakuin banyak hanl buat ngebela diri, jadi ya dia harus menuruti perintah temen-temennya. Herlina ngerasa dia terasingkan di pesantren enggak ada tempat buat curhat dll semua temen-temennya pada ngejauh. 

Seakan-akan emang gak mau deket sama Herlina. entah apa yang ngebuat Herlina ini diabaikanAwalnya Herlina ini ngersa ia pasti bisa nglewatin itu semua. Ya namanya anak pesantren pasti tau resiko yang akan dia hadapi ketika memilih tinggal di pesantren. 

Sebenarnya Herlina termasuk santri yang cantik dan penurut, sampai sampai disuruh apa aja dia lakuin. Walaupun sebenarnya ada niatan dia untuk berontak, namun apa daya Herlina ini gak punya temen deket. Jadi masih ada rasa takut gitu kalau nanti dia dibulli lebih parah 

Cukup lama Herlina menjalani kehidupan yang seperti itu, Herlina juga sudah melapor ke pengurus namun tetep aja dibiarin. Sampe-sampe karena udah gak tahan lagi herlina ini mikirin sebuah cara agar dia bisa dapat perhatian lebih. 

Herlina mutusin buat mencuri cincin dari ibu Nyai dengan begitu dia pasti akan diperhatiin. Mulailah Herlina merencanakan kapan waktu yang tepat, sampai akhirnya dia bener-bener ngelakuin hal itu 

Herlina mengendap berjalan ke ndalem (sebutan untuk rumah Kyai dan ibu Nyai) saat itu kebetulan suasana lagi sepi. Yang piket juga gak ada karena ada jadwal ke pasar sementara bu Nyai ada tugas ceramah, Herlina memberanikan diri masuk ke Ndalem 

Dia berjalan ke kamar ibu nyai, dan mencari kotak perhiasannya, setelah berhasil nemuin Herlina ngambil satu cincin. Barulah dia jalan lagi keluar, Herlina sengaja ngebiarin kotak perhiasan bu Nyai berantakan biar tau kalo ada yang ngambil barangnya 

Setelah beberapa saat Herlina kembali benar aja sesuai dugaannya, suasana di Ndalem begitu gempar, semua santri dikumpulin. Mereka semua diminta untuk mengakui perbuatannya, saat itu Herlina diam mematung menunggu antreannya untuk di geledah 

Herlina mendadak takut ngelihat raut kearahan dari para pengurus setaunya mereka tidak pernah semarah ini. Sampai tiba pada giliran Herlina, dia maju di saku kemejanya memang ada sebuah cincin yang terbungkus kertas 

Gak salah lagi itu memang cincin ibu nyai, Pengurus yang menemukan itu langsung nyeret Herlina ke hadapan pemimpin pondok putri itu. Setelah Herlina tiba di hadapan bu Nyai, dia jelasin semuanya termasuk alasan kenapa dia mengambil cincin itu 

Rupanya karena ingin dapat perhatian lebih, Herlina sudah tidak kuat dengan perlakuan dari teman-temannya. Saat itu juga Herlina mendapat hukuman yang sangat berat 

Herlina yang takut menjalani hukumannya memilih kabur, dia tidak mau dihukum karena menurutnya alasan dia bisa dipertimbangkan 

Malam itu tepatnya di tengah malam, Herlina bangun dia bersiap kabur, setelah memastikan semua orang sudah tidur Herlina jalan mengendap ke gerbang depan “bismillah kabuur”

Herlina langsung lari tak tau arah, yg penting dia bisa kabur, sampai akhirnya dia mengalami kecelakaan. Herlina tertabrak, dan akibat insiden itu dia meninggal di tempat 

HERLINA HANTU PENEROR SANTRI

Kematian Herlina memang menyisakan duka mendalam terutama dari pihak keluarga sama pihak pesantren itu sendiri. Oleh karena itu sering diadakan sebuah acara seperti tahlil dan lain-;ain berharap Herlina tenang dialam sana 

Namun siapa sangka setelah kematiannya, di pesantren malah ada teror, dan teror ini turun temurun dari jaman Herlina hingga sekarang. Sebut saja namanya Sri, Sri adalah salah seorang santri di jawa timur, anaknya humble dan juga baik 

Sri masuk pesantren tahun 2000an, diawal-awal dia masuk semua memang berjalan semestinya

Enggak ada kasus bulliying di pondoknya sri itu, semua diperlakukan sama. Sri juga sering mendengar kisah Herlina, dia setengah percaya setengah enggak 

Menurut kisah yang Sri engar sosok hantu Herlina itu sering muncul ketika santriwati sedang haid dia akan datang dengan sendirinya. Malam itu Sri tidur, biasalah awal-awal masuk dia masih menyesuaikan dengan keadaan 

Berulang kali Sri nyoba mejamin matanya dia tetep kesusahan, jam satu dini hari Sri masih belum bisa tidur. Akhirnya dia mutusin buat ke kmr mandi, karena kebelet pipis, . Setelah selesai pipis Sri keluar dari kamar mandi, saat itulah dia ngeliat perempuan berdiri mmbelakanginya 

Sri mendekat perlahan, sepertinya dia belum pernah ngeliat perempuan itu, setelah mendekat perempuan itu berbalik dengan wajah yang sedikit pucat dan jilbab yang nampak lusuh. Sri yang ngelihat itu keheranan “ini mbk-mbk ga punya jilbab yg lain apa ya!” 

Sri: Mbk, mbak gak papa? Kok mukanya pucat? Nama Mbak siapa?

Herlina: Saya gak papa, nama saya Herlina 

Perempuan itu berbisik lirih membuat Sri merinding, Sri terdiam beberapa detik mencerna nama itu sebelum akhirnya dia sadar . Mendadak lutunya lemas, seperti kekurangan gizi, Sri sadar sosok itu adalah Herlina, hantu yang sering diceritakan sama senior pondoknya 

Sri yang kaget langsung pingsan di tempat. Keesokan harinya Sri ditemukan oleh pengurus pondok, Sri terbangun habis subuh dia mengalami trauma sampai-sampai anaknya ini sempat linglung 

Akhirnya Sri nyeritain semuanya, namun setelah itu teror yang yang dialami Sri semakin banyak. Suatu ketika dia dikamar sendirian, terdengar suara ketukan yang anehnya dari dalam lemari, duk..duk..dukk 

Sri mulai curiga jangan-jangan ada maling yg lgi ngumpet, namun bila diperhatiin suara ketukan itu berirama. Dia muncul setiap 3 detik dengan ketukan yg keras di akhir, Sri berjalan perlahan dia bersiap membuka lemari 

Sri terkejut saat tau ternyata lemarinya masih terkunci, dia mulai diliputi rasa takut, “ayo Sri kamu berani kamu bisa”. Sri mendadak ragu tapi dia terus nyemangatin diri sendiri, dan bener aja saat pintu almari dibuka Sri ngeliat sosok Herlina menyeringai 

Matanya menatap tajam kearah Sri membuat Sri ingin kembali pingsan, Sri enggak bisa berkata-kata dia shock. Tiba-tiba ada yang nepuk pundaknya dari belakang saat dia noleh, sosok itu udah ada di belakangnya Sri pingsan lagi 

sejak saat itu Sri kerap kali mendapat teror dari sosok Herlina entah apa tujuannya meneror Sri. Sampai-sampai Sri pernh memiliki niatan untuk pulang kampung atau pindah pesantren karena hal yang dialaminya itu. Namun karena berbagai pertimbangan Sri tetap bertahan meskipun dia ketakutan, Sri juga udah ngelaporin hal itu ke beberapa pengurus. Udah lapor ke bu Nyai juga pihak keluarga, mereka juga udah membantu Sri dengan berbagai macam 

Ada yang masang rajah di depan pintu kamar, pintu almari, dll namun sayang gangguan yng dialami Sri belum juga berhenti. (Rajah itu adalah kertas yang isiny doa tertentu gitu ya, biasanya digunakan agar aman dari gangguan Jin) 

Sri sendiri tidak tau apa yang menyebabkan dia diganggu, Sri juga gak habis pikir. Semakin lama gangguan dari Herlina semakin sering sampe-sampe Sri hapal kapan sosok itu muncul dan pergi. Tapi semakin lama juga sri akhirnya terbiasa 

Sri juga sering bertukar cerita dengan senior-senniornya yang katanya mereka juga pernah mengalami hal yang sama dengan Sri. Sosok Herlina akan menganggu pada orang yg tidak mempercayainyaDan menurut cerita yang Sri dengar hantu itu akan menghilang dengan sendirinya 

Sri penasaran kenapa sosok Herlina menjadi semenakutkan sekarang, sebenarnya apa yang telah terjadi? Sejujurnya Sri sendiri menganggap sosok Herlina hanya urband legend belaka,tapi ternyata sosok itu beneran ada. Dan hal yang membuat Sri bingung adalah kematian Herlina yang memiliki beberapa versi, sebenarnya versi mana yang paling akurat? 

Sri makin dibuat bingung dengan cerita lain yang bilang kalau dulunya emang ada santri yang minta ijazah ke romo Kyai terus dia salah mengamalkannya. Sejak saat itu dia menjadi hantu penunggu kamar mandi dan akan mengikuti siapa saja yang sedang haid karna dia menyukai darah 

Ada juga yang bilang kalau pernah ketemu sosok hantu herlina yang katanya pernah membawa tas cukup besar dan isinya adalah darah. Sri mendengar dengan seksama ceerita dari santri yang lain, Sri makin kaget ternyata sosok herlina memang mengerikan 

Dia perlahan mulai merinding, dan saat itu Sri enggak sengaja melihat ke jendela luar disana dia tau ada sosok yang duduk diatas pohon dengan jubah putihnya. Sri meminta temen-temennya untuk menyudahi obrolan malam itu dan mereka semua bergegas tidur 

Thread By @RJL5_official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *