RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Manusia Serigala Amerika di London vs. The Howling: Mana yang Lebih Baik?

1981 memberi dunia dua film werewolf klasik sepanjang masa, An American Werewolf in London dan The Howling, tapi mana yang benar-benar lebih baik?

1981 memberi dunia dua film werewolf klasik sepanjang masa, An American Werewolf in London dan The Howling, tapi mana yang benar-benar lebih baik? Dibandingkan dengan monster lain seperti vampir dan hantu, lycanthrope tidak memiliki banyak film ikonik yang hebat dalam genre horor. Pasti ada tingkat atas, dan An American Werewolf di London dan The Howling memegang tempat yang menonjol dalam jajaran kebanggaannya. Kedua film melolong lebih keras daripada sebagian besar rekan-rekan berbulu mereka, dan memimpin pak bioskop manusia serigala.

Seorang Manusia Serigala Amerika di London dan The Howling juga bahkan berbagi koneksi langsung, karena legenda efek khusus masa depan Rick Baker awalnya menandatangani kontrak untuk membuat make-up makhluk dan darah kental untuk The Howling, tetapi meninggalkan proyek untuk melayani fungsi yang sama sebagai sutradara Komedi horor melolong John Landis. Mengingat Baker akan memenangkan Oscar untuk karyanya, tampaknya dia membuat pilihan yang tepat, meskipun anak didik Baker, Rob Bottin, kemudian merancang makhluk yang cukup hebat dan menanduk untuk The Howling sebagai gantinya.

Karena betapa hebatnya mereka, dan kedekatan tanggal rilis mereka, An American Werewolf in London dan The Howling adalah dua film yang paling sering dibandingkan dalam sejarah horor. Pemirsa individu akan terus memutuskan mana yang paling cocok untuk mereka, tetapi sementara itu, kami memiliki pendapat kami sendiri.

Manusia Serigala Amerika Di London Vs. The Howling: Mana yang Lebih Baik?

Apakah seseorang lebih suka An American Werewolf di London atau The Howling sebagai film werewolf pilihan tahun 1980-an mereka akan sangat tergantung pada seberapa banyak komedi yang mereka sukai dicampur dengan horor mereka. Kedua film tersebut mengandung humor subversif hitam pekat dalam jumlah yang baik, dengan The Howling juga banyak bersandar pada referensi genre tertentu. Itu tidak mengejutkan dengan direktur Gremlins masa depan Joe Dante di pucuk pimpinan. Namun, sutradara John Landis ‘An American Werewolf in London jelas menempatkan komedi di depan dan di tengah lebih sering, dengan film yang sering tampak lebih fokus untuk membuat penonton tertawa daripada takut. Mereka yang mencari film horor yang lebih lugas cenderung lebih memilih The Howling karena alasan itu.

Kedua film tersebut menampilkan banyak adegan berdarah, dan juga sejumlah ketelanjangan, dari kedua jenis kelamin. Pada aspek-aspek itu semacam mencuci. Namun, sulit untuk membantah bahwa Manusia Serigala Amerika di London tidak menampilkan makhluk yang lebih keren. Meskipun ada lebih banyak manusia serigala yang termasuk dalam The Howling, dan Rob Bottin melakukannya dengan sangat baik dengan mereka, mereka tidak dapat mengukur apa yang ditampilkan di American Werewolf, terutama adegan transformasinya. Transformasi Howling bukanlah hal yang bungkuk, tetapi efek Rick Baker yang bekerja pada transformasi American Werewolf tetap menakjubkan untuk ditonton hampir 40 tahun kemudian, dan masih bisa dibilang patokan untuk adegan seperti itu dalam sejarah horor.

Dalam hal dampak budaya, An American Werewolf di London adalah pemenang yang jelas, tetapi itu tidak selalu membuatnya menjadi film yang lebih baik. Namun, kami percaya itu menghasilkan kemenangan secara keseluruhan. The Howling adalah film yang hebat dalam dirinya sendiri, tetapi humor American Werewolf lebih lucu, protagonisnya (diperankan oleh David Naughton) lebih menarik – meskipun permainan diubah oleh Dee Wallace sebagai pembawa berita Los Angeles Karen White – darahnya lebih mengerikan, dan efek khusus lebih mengesankan. Namun pada akhirnya, penggemar werewolf tidak bisa salah dengan salah satu opsi, dan mereka membuat fitur ganda yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *