RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Menurut Primbon Jawa Ini Dia Rahasia Weton Jumat Kliwon Dari Watak, Percintaan, Dan Peruntungan

Primbon Jawa adalah ramalan yang dipercaya oleh sebagian orang Jawa. Biasanya Primbon Jawa digunakan oleh seseorang untuk menentukan hari penting seperti pernikahan dan acara penting lainnya. Tidak sampai disitu, dipercaya ramalan ini dapat membantu seseorang untuk mengetahui rahasia yang ada terkandung dalam weton yang dimiliki oleh seseorang. Setiap weton memiliki rahasia masing-masing yang akan seru jika di ulik lebih lanjut. 

Weton yang akan kita bahas sekarang adalah tentang weton Jumat Kliwon. Jumat Kliwon memiliki neptu sebesar 14, Jumat memiliki neptu 6 dan Kliwon memiliki neptu 8. Bisa dibilang weton senin kliwon termasuk cukup tinggi. Jumat Kliwon sendiri dikenal sebagai hari yang dianggap keramat, karena dapat menjadi jembatan antara manusia dengan dunia gaib. Hal ini bisa dibuktikan banyaknya orang-orang yang melakukan ritual pada hari tersebut. Maka dari itu mari kita bahas tentang weton Jumat Kliwon yang terkenal angker ini menurut Primbon Jawa yang meliputi watak, percintaan dan peruntungan.

Watak

  • Menentramkan Hati Orang

Weton Jumat Kliwon memiliki watak yang seperti Lakuning Rembulan atau layaknya rembulan. Dimana artinya kalian yang memiliki weton Jumat Kliwon adalah tipe orang yang dapat menentramkan hati orang lain. Orang yang berada disekitar kalian akan merasakan ketentraman jika berada didekat kalian. Pembawaan yang kalian miliki juga membuat orang-orang menjadi bahagia.

  • Pandai bergaul

Weton Jumat Kliwon adalah orang yang sangat pandai bergaul, kalian mudah berbaur. Tidak heran jika ruang lingkup pertemanan kalian tergolong luas.

  • Baik Hati

Kalian juga terkenal seseorang yang baik hati. Kalian suka membantu orang lain tanpa perlu diminta terlebih dahulu. 

  • Pekerja keras

Menurut Primbon Jawa weton Jumat Kliwon adalah orang yang pekerja keras. Kalian tidak akan mau menganggur lama-lama dan menyia-nyiakan waktu kalian tanpa melakukan apapun. Jadi tidak heran jika kalian tidak bisa diam dan selalu berusaha untuk mencari pekerjaan atau berinovasi agar mendapatkan pundi-pundi uang.

  • Plin Plan

Sifat buruk yang dimiliki oleh weton Jumat Kliwon adalah plin plan. Kalian tidak tidak memiliki pendirian yang teguh. Sangat mudah goyah ketika ada orang lain yang memberikan pendapatnya, walaupun belum tentu pendapat tersebut akan berdampak positif terhadap keputusan yang akan kalian buat.

  • Mudah Marah

Sifat buruk lainnya adalah kalian sangat mudah marah. Emosi yang kalian miliki tergolong mudah meledak sehingga suka berdampak negatif terhadap kehidupan weton Jumat Kliwon. 

  • Suka Membantah

Termasuk seseorang yang sulit diatur dan cenderung suka membantah perkataan orang lain. 

  • Urakan dan Ceroboh

Weton Jumat Kliwon bukanlah orang yang rapi, jika melakukan sesuatu kalian cenderung urakan dan ceroboh. Apalagi di dalam bekerja, sifat ini membuat kalian selalu dalam masalah.

  • Tegaan

Weton Jumat Kliwon memang adalah orang yang baik hati. Namun jika menyangkut orang yang tidak kalian sukai, kalian bisa menjadi orang yang tega dan tidak peduli terhadap dirinya . Walaupun orang tersebut sedang mengalami kesulitan.

  • Boros

Sangat royale ketika menggunakan uang, kalian tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Cenderung boros dan berbelanja apa yang kalian inginkan. Walaupun demikian kalian juga royal ketika membantu seseorang dan tergolong dermawan.

Percintaan

Menurut Primbon Jawa, weton Jumat Kliwon yang memiliki neptu sebesar 14 cocok apabila dapat berpasangan dengan seseorang yang memiliki neptu sebesar 10 atau 15. Neptu sebesar itu dapat kalian temukan pada weton Rabu Kliwon, Jumat Pahing, Selasa Pon, Kamis Pon, dan Minggu Legi.

Karena menurut para leluhur, neptu 10 dan 15 adalah jodoh terbaik bagi kalian yang memiliki weton Jumat Kliwon. Dipercaya dalam kehidupan rumah tangga, hubungan didalam keluarga akan tercipta kebahagiaan serta kemakmuran yang senantiasa datang menghampiri keluarga kalian. 

Peruntungan

Menurut Primbon Jawa, weton Jumat Kliwon dapat membawa keberuntungan dan menaikkan taraf hidup keluarga secara ekonomi apabila neptu yang dimiliki oleh ayah atau kakak di bawah 14. Namun jika sebaliknya, sang ayah atau kakak memiliki neptu diatas 14 maka sulit bagi kalian untuk menaikkan taraf hidup keluarga bahkan bisa saja menurun. 

Di dunia pekerjaan weton Jumat Kliwon lebih disarankan untuk bekerja secara mandiri atau membuka usaha. Kalian kurang cocok apabila harus berada di bawah kepemimpinan orang lain.

Pekerjaan yang cocok bagi weton Jumat Kliwon adalah wirausaha yang berurusan dengan makhluk hidup. Kalian cocok apabila bekerja sebagai peternak atau jasa. Banyak pekerjaan yang bisa kalian pilih misalkan menjadi peternak sapi, ayam atau yang sempat booming menjadi peternak ikan hias. Jika jasa kalian bisa membuka usaha yang berhubungan dengan kesehatan, kecantikan, maupun keuangan. Karena dipercaya ketiga usaha tersebut berpotensi baik untuk weton Jumat Kliwon. 

Weton Jumat Kliwon harus berbahagia karena memang kalian adalah tipe orang yang bisa memanfaatkan peluang yang ada. Kalian juga adalah tipe yang bekerja keras dan selalu berusaha agar kehidupan kalian menjadi lebih baik. Karena apabila seorang weton Jumat Kliwon hanya bisa bermalas-malasan dan menunggu rezeki yang datang tanpa adanya usaha, kalian harus siap hidup didalam lingkaran kemiskinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *