RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Menurut Primbon Jawa Ini Dia Rahasia Weton Jumat Pon Dari Watak, Percintaan, Dan Peruntungan

Ketika membicarakan tentang Primbon Jawa, maka seketika kita akan terpikirkan tentang ramalan-ramalan. Memang Primbon Jawa banyak digunakan untuk meramalkan sesuatu, termasuk watak, percintaan, serta peruntungan. Dimana biasanya weton adalah patokan yang digunakan untuk meramalkan akan sesuatu. Setiap orang yang lahir pasti akan memiliki weton, maka dari itu setiap orang juga memiliki rahasianya sendiri yang tersembunyi pada weton. Salah satu weton yang akan kita bahas sekarang adalah weton Jumat Pon. Dimana weton Jumat Pon sendiri memiliki neptu sebesar 13, Jumat 6 dan pon 7. Neptu ini tergolong besar dan dapat berpengaruh kepada kehidupan seseorang. Seperti yang kita ketahui, bahwa Jumat adalah hari spesial di dalam Primbon Jawa. Penasaran? Mari kita bahas.

Watak

  • Pemberani dan Tidak Bisa Diam

Dimana Jumat adalah pemegang segel dari Cakra Ajna Bumi. Cakra ini berelemen air besar di Mekah, dan disimbolkan dengan samudra. Digambarkan hewan nya adalah merak dan nabinya adalah Nabi Musa AS. 

Seseorang yang lahir pada hari Jumat identik sebagai seseorang yang pemberani. Kalian selalu menyukai tantangan dan hal-hal baru. Selain pemberani, kalian juga adalah tipe orang yang tidak bisa diam. Kalian selalu ingin melakukan banyak hal, dan tidak bisa hanya berdiam di rumah. 

  • Tegas

Sedangkan pon merupakan pemegang dari Cakra Dasar Bumi. Yang memiliki elemen logam bertempat di arah Barat, serta disimbolkan sebagai kapak atau senjata. Malaikat dari pasaran Pon adalah Isrofil yang memiliki tugas untuk meniup sangkakala. Sehingga seseorang yang lahir pada pon akan memiliki sifat yang tegas. Mereka pengambil keputusan terbaik dimana tidak memandang bulu.

Maka dari itu, ketika cakra Jumat Cakra Ajna Bumi dan cakra Pon Cakra Dasar Bumi bertemu dapat menghasilkan sosok pemimpin yang baik dan bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan.

  • Berwawasan Luas dan Kerendahan Hati

Kalian adalah tipe orang yang suka belajar dan membuat kalian memiliki wawasan yang luas. Namun ingat yah, memiliki wawasan yang luas harus dibarengi dengan kerendahan hati. Hal ini karena agar kalian tidak menyombongkan ilmu yang kalian miliki. Tak hanya itu kerendahan hati akan membantu kalian agar tidak menjadi sosok pemberontak negatif. Namun jika dilandasi dengan kerendahan hati, ilmu yang kalian miliki akan digunakan untuk melakukan pemberontakan demi keadilan.

  • Pendiam

Weton Jumat Pon sebenarnya adalah sosok yang pendiam. Mereka tidak akan ikut campur dengan urusan orang lain dan lebih memilih untuk melihat keadaan.

Percintaan

Weton Jumat Pon yang memiliki neptu 13, cocok apabila dapat bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu sebesar 13 dan 16. Dimana neptu tersebut dapat kalian temukan pada weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Jumat Legi, Rabu Wage, Rabu Pahing, Sabtu Pon, dan Kamis Kliwon.

Jika kalian dapat berpasangan dengan salah satu dari weton diatas, maka dipercaya kalian akan hidup dalam kebahagiaan. 

Peruntungan

Weton Jumat Pon dapat meraih kesuksesan apabila dapat mengetahui apa kunci kesuksesannya. Menurut Primbon Jawa, jika kalian ingin ingin kalian harus memupuk kerendahan hati. Kalian harus mengembangkan sifat welas asih, mengasihi orang-orang disekitar kalian. Sifat ini akan membantu kalian dalam meraih kesuksesan dan impian yang sudah kalian harapkan.

Weton Jumat Pon memiliki hari baik yang dapat memberikan keberuntungan kepada kalian. Hari itu adalah Rabu Legi. Hal ini karena Jumat Pon dapat mengendalikan rabu yang berelemen api. Sedangkan pon dapat mengendalikan legi yang berelemen kayu. 

Jika ada hari baik maka ada hari naas juga. Bagi weton Jumat Pon hari naas tersebut jatuh pada hari sabtu pahing, Dimana elemen air besar yang terdapat di Jumat dapat dikendalikan oleh elemen tanah yang terdapat di hari sabtu. Sedangkan pon yang berelemen logam dapat dikendalikan oleh pahing yang berelemen api. 

Pekerjaan yang cocok untuk kalian adalah dosen, dokter, peneliti, dan lain-lain yang mengandalkan wawasan yang luas. 

Itu dia rahasia yang tersimpan pada weton Jumat Pon menurut Primbon Jawa. Cobalah untuk mengamalkan ilmu yang kalian miliki agar ilmu yang kalian miliki juga dapat bermanfaat untuk membantu orang lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *