RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Menurut Primbon Jawa Ini Dia Rahasia Weton Kamis Wage Dari Watak, Percintaan, Dan Peruntungan

Setiap weton memiliki rahasia yang menarik untuk diulik satu per satu. Dimana menurut Primbon Jawa, dari weton kita dapat mengetahui ramalan-ramalan mengenai watak, percintaan, serta peruntungan. Hal ini bisa membantu seseorang agar bisa lebih mantap lagi dalam menjalankan kehidupan.

Weton yang akan kita bahas adalah weton Kamis Wage. Berdasarkan kitab Primbon Jawa kuno weton Kamis Wage memiliki neptu sebesar 12, Kamis memiliki neptu 8 dan Wage 4. Neptu ini tergolong besar dan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari yang mencangkup watak, percintaan, dan peruntungan. Untuk itu mari kita bahas ramalan yang ada di weton Kamis Wage.

Watak

  • Baik Hati

Weton Kamis Wage dikenal sebagai sosok yang baik hati. Kalian adalah tipe orang yang suka membantu dan peduli akan orang-orang disekitar kalian.

  • Mudah Marah dan Keras Kepala

Salah satu sifat yang kurang baik dari seseorang yang lahir pada weton Kamis Wage adalah emosi yang sulit untuk dikontrol. Kalian mudah sekali terpancing emosi dan akan meledak. Bahkan ketika kalian dinasehati, kalian cenderung tidak akan mendengarkan.

  • Bertanggung Jawab

Sisi baik dari weton Kamis Wage adalah kalian termasuk orang yang bertanggung jawab. Kalian selalu mengerjakan pekerjaan hingga tuntas dan jika ada masalah kalian juga akan menghadapinya dan menyelesaikannya.

  • Tabah

Selain itu menurut Primbon Jawa, kalian adalah tipe orang yang sangat tabah. Ketika kehidupan kalian berada pada titik yang rendah dan bisa dikatakan sengsara. Kalian tidak akan mengeluh atau putus asa, kalian akan menghadapinya dengan sangat tabah dan mencari jalan keluarnya.

  • Pendiam

Kalian juga dikenal sebagai sosok yang pendiam, bukan berarti tidak ramah. Kalian hanya tidak suka bisa jika harus memulai suatu obrolan terlebih dahulu.

  • Pendirian Kuat

Ketika sudah menetapkan apa yang diinginkan, kalian pasti akan berusaha untuk terus meraihnya. Tidak ada nada orang yang bisa menghalangi langkah kalian untuk mencapai impian yang kalian harapkan.

  • Tidak Ikut Campur Urusan Orang Lain

Kalian adalah tipe orang yang tidak akan mau ikut campur urusan seseorang. Karena kalian tahu batasan sampai dimana kalian harus bertindak. Namun kalian tidak menyukai apabila ada orang-orang yang tidak bisa menghargai karya yang sudah kalian buat. Kalian cenderung akan sinis terhadap orang tersebut.

  • Teledor

Bukan hal yang aneh lagi jika kalian kehilang barang. Hal ini karena weton Kamis Wage dikenal sebagai sosok yang teledor.

Menurut Primbon Jawa, seseorang dengan weton Kamis Wage akan menjadi sosok yang tegas, keras dan didalam hubungan kalian termasuk sosok yang berani. Berani disini artinya, kalian berani mengungkapkan unek-unek yang kalian rasakan terhadap pasangan. Kalian juga berani untuk mengubah pola pikir dan sifat dari pasangan kalian.  

Percintaan

Weton Kamis Wage memiliki neptu 12, dimana kalian cocok apabila berpasangan dengan neptu 9, 10, 11, 14, atau 16. Dimana neptu tersebut dapat kalian temukan pada weton Minggu Wage, Senin Legi, Minggu Legi, Selasa Pon, Jumat Wage, Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage Jumat Legi, Minggu Pahing, Rabu Pon, Jumat Kliwon, Sabtu Legi, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, dan Sabtu Pon.

Menurut Primbon Jawa, jika kalian dapat berpasangan dengan seseorang yang memiliki perpaduan neptu weton jodoh yang perhitunganya jatuh pada Gedhong, Pedaringan Kebak, Tunggak Semi, Tinari. Dipercaya rumah tangga yang kalian bina akan bahagia. Hubungan dengan pasangan juga akan harmonis dan kalian bisa saling melengkapi.

Namun jika kalian berpasangan dengan seseorang yang memiliki hitungan weton atau neptu yang tidak pas. Maka kehidupan rumah tangga kalian akan diwarnai dengan permasalahan yang berliku. Jika kalian menghadapi hal tersebut cobalah untuk duduk bersama dengan kepala dingin, agar masalah tidak menjadi berkepanjangan.

Peruntungan

Di dalam perhitungan kitab Primbon Jawa kuno, weton Kamis Wage berada dinaungan Bumi Kapetak. Hal ini memiliki arti bahwa didalam kehidupan kalian selalu dihadapkan dengan lika-liku masalah. Namun jika kalian wanita dan memiliki weton Kamis Wage, maka kehidupan kalian selalu berlimpah akan rejeki.

Selain itu bagi weton Kamis Wage rejekinya dipengaruhi oleh beberapa aspek. Dimana aspek pangan berada di arah timur, sandang berada di arah barat, dan sakit berada di arah selatan. Hal ini memiliki arti dimana kalian pria maupun wanita yang lahir dengan weton Kamis Wage, akan pandai dalam mencari rejeki sandang maupun pangan.

Didalam dunia kerja, kalian lebih disarankan untuk memulai usaha sendiri. Dimana kalian bisa mencoba untuk usaha dibidang dagang maupun jasa. Kalian bisa mencoba untuk bekerja sebagai penjual sembako atau sebagai penjahit.

Ramalan Primbon Jawa mengatakan bahwa weton Kamis Wage akan meraih kesuksesannya pada usia muda. Namun sayang diprediksi pada usia 30 hingga 50, kalian akan mengalami penurunan finansial. Oleh karena itu, wajib banget untuk kalian bisa mengatur keuangan. Bukan tanpa alasan, karena weton Kamis Wage dikenal sebagai sosok yang boros. Sehingga pengaturan keuangan sejak dini adalah sesuatu hal yang harus diterapkan, agar kalian bisa menikmati hasil kerja kalian dimasa tua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *