RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Menurut Primbon Jawa Ini Dia Rahasia Weton Minggu Kliwon Dari Watak, Percintaan, Dan Peruntungan

Primbon Jawa adalah ramalan yang dipercaya oleh sebagian orang Jawa. Biasanya Primbon Jawa digunakan oleh seseorang untuk menentukan hari penting seperti pernikahan dan acara penting lainnya. Tidak sampai disitu, dipercaya ramalan ini dapat membantu seseorang untuk mengetahui rahasia yang ada terkandung dalam weton yang dimiliki oleh seseorang. Setiap weton memiliki rahasia masing-masing yang akan seru jika di ulik lebih lanjut. 

Weton yang akan kita bahas sekarang adalah tentang weton Minggu Kliwon. Minggu Kliwon memiliki neptu sebesar 13, minggu memiliki neptu 5 dan kliwon memiliki neptu 8. Bisa dibilang weton Minggu Kliwon termasuk cukup tinggi. Neptu ini juga dapat mempengaruhi kehidupan seseorang. Untuk itu, mari kita bahas lebih lanjut tentang weton Minggu Kliwon. 

Watak

  • Pendiam, Tertutup, dan Penyendiri

Weton Minggu Kliwon memiliki watak  Lakuning Lintang atau layaknya bintang. Seperti bintang yang hanya terlihat pada malam hari, watak dari weton Minggu Kliwon juga demikian. Dimana kalian adalah tipe orang yang sangat pendiam. Tidak mudah bagi kalian untuk terbuka kepada orang lain terhadap masalah yang sedang kalian alami. Selain itu di dalam keseharian, kalian juga termasuk tipe orang yang lebih suka menyendiri dibandingkan harus nongkrong dengan orang lain.

  • Dermawan

JIka ada orang terdekat yang mengalami kesulitan dalam ekonomi, kalian cenderung akan langsung menolong. Terkadang kalian tidak mengharapkan orang tersebut mengembalikan pinjaman yang sudah kalian berikan. 

  • Bijaksana, Sederhana, dan Bertanggung Jawab

Menurut Primbon Jawa, weton Minggu Kliwon dan orang yang sangat bijaksana. Sebelum berbicara dan mengambil keputusan, kalian akan memikirkannya dengan baik. Kalian tidak akan asal ceplas ceplos ketika berbicara dengan orang lain. Serta sangat bertanggung jawab dengan segala tindak tanduk yang kalian kerjakan. Selain itu walaupun sudah berkecukupan kalian lebih suka hidup di dalam kesederhanaan. 

  • Pemaaf

Weton Minggu Kliwon bukanlah tipe orang yang pendendam. Kalian akan dengan cepat memaafkan orang lain yang sudah menyakiti perasaan kalian.

  • Mudah Percaya dan Rela Tersakiti

Salah satu sifat buruk dari minggu klion adalah terlalu mudah percaya dengan orang lain. Bahkan ketika seseorang sedang memperdayanya dengan mengatakan hal – hal sedih, kalian akan sangat mudah mempercayainya. Yang lebih buruknya lagi, kalian lebih rela jika diri kalian yang disakiti daripada orang lain. Kalian rela berkorban, walaupun orang yang sudah kalian tolong tidak tahu berterima kasih atau cenderung menyepelekan bantuan kalian. Padahal kalian sudah rela tersakiti hanya untuk membantu dia. 

SIfat ini harus kalian menanggulangi agar tidak ada lagi orang-orang yang memanfaatkan kepercayaan dan kebaikan yang kalian punya. Kalian haru memiliki rem agar tidak selalu mengiyakan semua perkataan dan perbuatan orang lain terhadap kalian. Karena hal ini akan sangat merugikan. 

  • Angkuh

Walaupun baik hati, ternyata kalian juga orang yang angkuh. Kalian akan menyombongkan apa yang kalian miliki terhadap orang lain. 

Percintaan

Weton Minggu Kliwon cocok apabila dapat bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu antara 11 atau 16. Neptu tersebut dapat kalian temukan pada weton Senin Pon, Rabu Wage, Rabu Pahing, Selasa Kliwon, Kamis Kliwon, Jumat Legi, dan Sabtu Pon.

Dipercaya menurut Primbon Jawa, salah satu diantara weton diatas akan menjadi pasangan terbaik kalian. Karena ketika kalian membangun rumah tangga dengan salah satu diantara weton tersebut, rumah tangga yang kalian bina akan bahagia serta mendatangkan kemakmuran di dalam rumah tangga kalian. 

Di Dalam hubungan percintaan, weton Minggu Kliwon bukanlah tipe orang yang handal, karena memang sifat dasarnya adalah pendiam. Oleh karena itu, kalian perlu mencari seseorang dengan neptu yang lebih besar. Hal ini bertujuan agar di dalam rumah tangga tersebut dapat selalu mendatangkan keberuntungan. 

Namun tidak perlu khawatir apabila tidak dapat bersanding dengan salah satu dari weton diatas. Jalani saja kehidupan rumah tangga kalian dengan baik, saling mengerti, dan saling terbuka satu sama lain. Walaupun kalian akan mengalami masalah di dalam rumah tangga, namun bila kalian menerapkan hal-hal tersebut maka masalah dapat teratasi. Selain itu nyaman juga adalah hal yang baik, tidak perlu memaksakan untuk mencintai orang yang tidak kalian cintai. Karena hal tersebut hanya akan mendatangkan kan masalah lain di kemudian hari. 

Peruntungan

Weton Minggu Kliwon memiliki neptu 13 dan tergolong besar yang dapat berpengaruh kepada kehidupan diri kalian sendiri dan keluarga. Weton Minggu Kliwon dapat menaikkan taraf perekonomian keluarga apabila neptu yang dimiliki oleh Minggu Kliwon lebih besar dari pada neptu sang ayah. Jika sebaliknya, maka akan sulit bagi weton Minggu Kliwon untuk menaikkan taraf hidup keluarga.

Weton Minggu Kliwon bisa dibilang memiliki beruntung karena dapat cocok bekerja dibidang apa saja. Memiliki sifat yang baik dan gampang beradaptasi, membuat kalian akan mudah mendapatkan pekerjaan. Maupun bekerja sendiri dengan membuka bisnis atau bekerja dengan orang lain tidak akan ada bedanya. Namun jika masih bingung ingin bekerja dibidang apa, kalian bisa mencoba meniti karir di bidang pendidikan seperti menjadi guru, dosen, atau bahkan menteri pendidikan. Karena sifat bijaksana kalian, sangat cocok untuk bilang bekerja dibidang ini. Kalian dapat mengayomi dan bertanggung jawab dengan pekerjaan yang kalian miliki. 

Itu dia pembahasan tentang sifat, percintaan, dan peruntungan bagi kalian yang memiliki weton minggu weton. Bisa dibilang weton Minggu Kliwon termasuk baik, jadi jangan sampai membuat kalian menjadi besar kepala yah. Karena ramalan yang baik juga harus didukung dengan tindakan yang baik juga. Agar semua dapat berjalan dengan seimbang dan memberikan dampak yang baik juga terhadap diri kalian maupun orang lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *