RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Menurut Primbon Jawa Ini Dia Rahasia Weton Minggu Wage Dari Watak, Percintaan, Dan Peruntungan

Primbon Jawa merupakan salah satu ramalan yang suka digunakan oleh masyarakat Jawa. Dimana biasanya ramalan ini digunakan untuk hari-hari penting seperti pernikahan, hajatan, atau hari besar lainnya. Di dalam Primbon Jawa sendiri terdapat weton, dimana weton ini merupakan hari lahirnya seseorang. Itulah mengapa Primbon Jawa menggunakan weton untuk meramal, karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Selain weton di dalam Primbon Jawa juga terdapat neptu, dimana jumlah neptu sangat berpengaruh terhadap seseorang. 

Yang akan kita bahas sekarang adalah weton Minggu Wage, dimana minggu memiliki neptu 5 dan wage sebesar 4 jadi jumlah neptu dari Minggu Wage adalah 9. 

Watak

  • Menyenangkan

Berada di bawah naungan lakuning angin, yang artinya seperti angin. Dimana orang yang lahir pada minggu merupakan seseorang yang bisa menjadi penyejuk bagi orang-orang disekitarnya. Jadi tak heran jika banyak orang yang senang bercerita kepada kalian, karena kata-kata yang keluar benar-benar membuat seseorang menjadi tenang. 

  • Cerdas

Minggu Wage dikenal sebagai sosok yang pintar. Kalian sangat menyukai hal-hal baru dan mempelajarinya. Sehingga wawasan yang kalian miliki sangatlah luas.

  • Penurut

Salah satu sifat Minggu Wage yang baik adalah penurut. Dimana Minggu Wage dikenal sebagai sosok yang sangat penurut. Kalian selalu mendengarkan apapun yang dikatakan oleh orang tua, sehingga tak heran jika kalian disayangi oleh banyak orang.

  • Mudah iba

Minggu Wage juga dikenal sebagai seseorang yang mudah iba. Dimana kalian termasuk seseorang yang tidak tegaan apabila melihat orang lain mengalami masalah. 

  • Tidak mudah marah

Seseorang yang lahir pada Minggu Wage adalah orang yang tidak mudah marah dan tidak gampang tersulut emosi. Namun ketika emosinya sudah tersulut, orang yang lahir pada Minggu Wage akan sangat mengerikan. Emosinya akan sangat meledak dan akan menjadi orang yang berbeda dari biasanya. 

  • Pencemburu

Salah satu sifat buruk dari weton Minggu Wage adalah pencemburu. Dimana mereka tidak bisa terima apabila ada orang yang lebih unggul dibandingkan dirinya. Orang yang lahir pada Minggu Wage akan berusaha bagaimana caranya agar dapat mengalahkan orang tersebut agar kalian menjadi seseorang yang berada di nomor 1.

  • Angkuh

Kalian juga dikenal sebagai sosok yang angkuh. Kalian suka menyombongkan apa yang kalian miliki kepada orang lain. 

  • Keras kepala

Sifat buruk lainnya adalah keras kepala. Ketika sedang membahas sesuatu kalian cenderung orang yang sulit sekali menerima pendapat orang lain. Kalian akan mempertahankan pendapat kalian dengan memberikan banyak bukti agar orang lain juga dapat mengikuti perkataan kalian. 

Percintaan

Seseorang yang lahir pada Minggu Wage cocok apabila dapat bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu 10 atau 15. Dimana neptu 10 atau 15 terdapat pada weton Selasa Pon, Minggu Legi, Rabu Kliwon, dan Kamis Pon. Karena dipercaya apabila kalian dapat berpasangan dengan salah satu weton diatas maka kehidupan rumah tangga kalian akan harmonis dan langgeng.

Namun hindari untuk bersanding dengan seseorang kelahiran pahing. Karena menurut Primbon Jawa, apabila Minggu Wage berhubungan dengan seseorang yang lahir pada pahing. Maka kehidupan rumah tangganya akan selalu bermasalah dan tidak langgeng. 

Peruntungan

Memiliki neptu kecil yaitu 9 sangat berpengaruh terhadap peruntungan seseorang yang lahir pada Minggu Wage. Dipercaya jika neptu sang ayah lebih besar dari pada 9, maka kelahiran dari Minggu Wage akan membuat penurunan terhadap peruntungan keluarga. Namun apabila neptu dari sang ayah lebih kecil dari 9, maka kelahiran dari Minggu Wage akan membantu dalam meningkatkan rezeki keluarga. 

Seseorang yang lahir pada Minggu Wage sebenarnya lebih cocok menjadi seorang pekerja dibandingkan pemimpin. Selain itu orang kelahiran Minggu Wage juga lebih cocok apabila bekerja menggunakan otak. Dimana pekerja yang cocok adalah sebagai seorang guru, dosen, PNS, atau lain sebagainya. 

Kalian yang lahir pada Minggu Wage jangan berkecil hati walaupun memiliki neptu kecil. Karena hal yang sangat berpengaruh di dalam peruntungan kalian adalah diri kalian sendiri. Dimana bekerja keras dan ulet adalah hal utama yang sangat kalain pertahankan agar peruntungan kalian juga semakin baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *