RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Menurut Primbon Jawa Ini Dia Rahasia Weton Sabtu Wage Dari Watak, Percintaan, Dan Peruntungan

Setiap weton memiliki rahasia yang menarik untuk diulik satu per satu. Dimana menurut primbon jawa, dari weton kita dapat mengetahui ramalan-ramalan mengenai watak, percintaan, serta peruntungan. Hal ini bisa membantu seseorang agar bisa lebih mantap lagi dalam menjalankan kehidupan.

Weton yang akan kita bahas adalah weton sabtu wage. Berdasarkan kitab primbon jawa kuno weton senin wage memiliki neptu sebesar 13, senin memiliki neptu 9 dan wage 4. Neptu ini tergolong besar dan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari yang mencangkup watak, percintaan, dan peruntungan. Untuk itu mari kita bahas ramalan yang ada di weton sabtu wage.

Watak

  • Introvert

Memiliki watak seperti Lakuning Lintang, kalian adalah sosok yang termasuk introvert. Menghabiskan waktu sendiri termasuk salah satu hal yang paling kalian suka. Selain itu kalian akan menghabiskan waktu sendirian kalian dengan berdiam diri di tempat ternyaman kalian sambil mengerjakan hobi. Karena sifat introvert ini, kalian cenderung sulit sekali untuk bisa berbaur dengan orang baru. Apalagi banyak orang yang sulit untuk mendekati kalian, jadi tidak heran banyak orang-orang yang berkata kurang baik terhadap kalian. 

  • Sabar dan Tidak Pendendam

Walaupun kalian suka digunjing oleh orang lain, namun kalian tetap sabar. Kalian tidak terlalu memperdulikan perkataan orang-orang dan lebih berfokus dengan apa yang kalian lakukan. Kalian tidak akan memendam perkataan mereka dan hanya menganggapnya sebagai angin lalu. 

  • Kuat dan Tegar

Memiliki banyak cobaan dalam hidup membuat weton sabtu wage menjadi sosok yang kuat. Kalian akan selalu bangkit walaupun jatuh berkali-kali. Kalian akan tegar menghadapi masalah yang ada dan berusaha mencari jalan keluar yang baik. 

  • Mandiri

Karena sifat introvert weton sabtu wage cukup dominan, sehingga kalian sudah terbiasa untuk melakukan apa-apa sendiri. Kalian jarang meminta bantuan orang lain dan lebih mengandalkan diri sendiri untuk menyelesaikan semua yang sedang kalian hadapi. 

  • Hemat

Kalian pintar mengatur keuangan, sehingga kalian bisa berhemat dan tidak sembarang membelanjakan uang yang kalian hasilkan. 

  • Angkuh dan Suka Membantah

Salah satu sifat buruk dari weton sabtu wage adalah angkuh atau sombong. Terkadang jika kalian sedang berada di atas kalian akan besar kepala dan mulai menyombongkan yang kalian miliki. Selain itu karena sifat introvert, kalian cenderung tidak bisa dekat dengan orang lain. Yang memberikan pandangan bahwa kalian adalah orang yang sombong.

Jeleknya lagi, jika kalian diberi masukan oleh orang lain kalian cenderung suka membantah. Kalian termasuk orang yang sulit untuk bisa menerima masukan dari orang lain. Jika kalian sudah menganggap hal tersebut benar, maka kalian tidak akan mau mendengarkan masukan dari orang lain. 

  • Tidak sabaran

Dalam mengerjakan sesuatu kalian juga termasuk orang yang tidak sabaran. Kalian selalu melakukan sesuatu secara terburu-buru. Hal ini memberikan dampak negatif, karena terburu-buru membuat kalian menjadi tidak teliti. Tidak hanya itu kalian juga menjadi pelupa, karena semua terburu-buru dan tidak terorganisir secara baik.

Percintaan

Menurut Primbon jawa weton sabtu wage dengan neptu 13, cocok apabila berpasangan dengan neptu 11 atau 16. Dimana neptu tersebut dapat kalian temukan pada weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Jumat Legi, Rabu Wage, Rabu Pahing, Sabtu Pon, dan Kamis Kliwon.

Dipercaya apabila kalian dapat berpasangan dengan salah satu dari weton diatas, maka rumah tangga yang kalian bangun akan bahagia. Tidak sampai disitu, karena sifat pengertian sehingga kalian dapat melengkapi satu sama lain.

Namun jika kalian tidak bersanding dengan salah satu weton diatas, kalian harus lebih bersabar. Serta terus maju dan percaya bahwa kehidupan rumah tangga kalian juga dapat berjalan dengan baik.

Peruntungan

Weton sabtu wage lebih cocok apabila bekerja dengan gaji yang sudah pasti, seperti seorang karyawan atau PNS. Hal ini dikarenakan seorang dengan weton sabtu wage tidak cocok apabila harus membuka usaha. Salah satu penyebabnya adalah sifat introvert yang kalian miliki. Jika kalian tidak mengatasinya, akan sulit kalian untuk bisa berinteraksi dengan orang lain secara leluasa. Apalagi seorang pengusaha harus dapat menggaet calon pembeli dengan menawarkan barangnya secara langsung ataupun tidak. 

Di dalam primbon jawa, weton sabtu wage dapat menaikkan taraf hidup keluarga. Namun dengan syarat bahwa neptu yang dimiliki oleh ayah atau kakak lebih kecil daripada neptu weton sabtu wage. Jika sebaliknya, neptu dari ayah dan kayak lebih besar dari neptu sabtu wage, maka sulit untuk bisa menaikkan taraf hidup keluarga.

Itu dia tentang weton sabtu wage. Kalian sebenarnya adalah tipe yang sangat giat dalam bekerja dan pandai mencari rezeki. Percayalah kerja keras kalian akan membuahkan hasil yang manis. Hanya saja perlu di ingat, kalian harus bisa mengatur keuangan dan memiliki tabungan. Agar kehidupan kalian selalu berkecukupan dan ketika membutuhkan uang kalian sudah memilikinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *