RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Menurut Primbon Jawa Ini Dia Rahasia Weton Selasa Wage Dari Watak, Percintaan, Dan Peruntungan

Setiap weton memiliki rahasia yang menarik untuk diulik satu per satu. Dimana menurut Primbon Jawa, dari weton kita dapat mengetahui ramalan-ramalan mengenai watak, percintaan, serta peruntungan. Hal ini bisa membantu seseorang agar bisa lebih mantap lagi dalam menjalankan kehidupan.

Weton yang akan kita bahas adalah weton Selasa Wage. Berdasarkan kitab Primbon Jawa kuno weton Selasa Wage memiliki neptu sebesar 7, selasa memiliki neptu 3 dan wage 4. Neptu ini tergolong sangat kecil dan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari yang mencangkup watak, percintaan, dan peruntungan. Untuk itu mari kita bahas ramalan yang ada di weton Selasa Wage.

Watak

Weton Selasa Wage dinaungi oleh dua watak sekaligus yaitu Lakuning Bumi dan Mantri Sinaroja. Dimana dua watak ini mempengaruhi kehidupan sehari-hari dari weton Selasa Wage, dimana kalian dikenal sebagai sosok;

  • Suka Mengalah

Ketika menghadapi sebuah masalah, kalian cenderung seseorang yang lebih memilih mengalah. Kalian tidak ingin memperpanjang masalah tersebut, sehingga menurut kalian dengan mengalah bisa menjadi salah satu jalan keluar yang baik.

  • Suka Melindungi

Kalian adalah seseorang yang akan melindungi orang-orang terkasih. Jika di dalam masalah, kalian akan pasang badan agar orang-orang terkasih kalian tetap didalam perlindungan kalian. 

  • Mengerjakan Yang Diminta Dengan Baik

Didalam bekerja kalian adalah tipe yang sangat disukai atasan. Karena kalian dapat mengerjakan apa yang diminta sesuai dengan instruksi yang diminta. 

  • Pemaaf dan Penolong

Karena sifat suka mengalah, kalian juga termasuk seorang yang pemaaf. Kalian cepat sekali memaafkan seseorang dan tidak mengambil hati atas masalah yang terjadi. Kalian juga seseorang dengan hati yang baik dan tulus. Kalian juga adalah orang yang akan menyalurkan tangan terlebih dahulu sebelum dimintai pertolongan.

Namun demikian, weton Selasa Wage juga memiliki sifat buruk. Beberapa sifat buruk yang dimiliki;

  • Jorok

Weton Selasa Wage adalah orang yang kurang suka bersih-bersih. Kalian cenderung tidak akan peduli dengan kebersihan disekitar kalian. 

  • Kaku

Kalian adalah orang yang kaku. Kalian tidak mudah dekat dengan seseorang. Kalian sangat engga jika harus pergi ketempat baru dan harus memulai pembicaraan terlebih dahulu. 

  • Negatif Thinking

Salah satu sifat yang sulit untuk membuat seorang dengan weton Selasa Wage maju adalah sifat overthinking nya. Dimana dia akan berpikir negatif jika seseorang mendekatinya atau ingin berteman dengannya. Tak hanya itu, ketika didalam suatu masalah dia cenderung berpikir negatif walaupun akhirnya kalian yang akan mengalah.

  • Kurang Peka

Walaupun kalian adalah tipe yang akan menyalurkan tangan terlebih dahulu untuk membantu, kalian juga termasuk seorang yang kurang peka. Kalian harus memperhatikan seseorang dalam waktu yang cukup lama untuk mengetahui bahwa orang tersebut sebenarnya membutuhkan bantuan kalian.

  • Sombong

Weton Selasa Wage senang jika dapat menyombongkan yang dia inginkan. Bahkan terkadang, kalian tidak tahu tempat dan kondisi ketika sedang menyombongkan sesuatu.

Percintaan

Weton Selasa Wage memiliki neptu sebesar 7, dimana neptu tersebut cocok dengan neptu sebesar 7, 12, atau 14. Dimana neptu tersebut dapat kalian temukan di weton Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, dan Sabtu Kliwon.

Dipercaya apabila kalian dapat berpasangan dengan seseorang dengan salah satu weton diatas, maka kehidupan rumah tangga yang kalian bina bisa mendapatkan rezeki yang berlimpah. Rezeki yang kalian dapatkan bukan hanya tentang uang, namun kalian juga akan mendapatkan rezeki berupa kebahagiaan, tentram yang dapat bertahan hingga akhir hayat. 

Tidak berarti jika kalian tidak dapat menikahi seseorang dengan weton diatas maka kehidupan kalian akan selalu di dalam kesengsaraan. Hanya saja menurut Primbon Jawa, di dalam rumah tangga kalian akan mengalami masalah yang cukup menyulitkan.

Peruntungan

Memiliki neptu 7, benar-benar berpengaruh kepada kehidupan kalian. Dimana kalian adalah seseorang yang tidak memiliki banyak bakat dan keahlian. Namun jika bekerja, kalian akan menjalankan yang diminta oleh atasan dengan baik dan bertanggung jawab dengan pekerjaan. Walaupun mungkin kalian akan sulit untuk bersosialisasi, namun untuk atasan kalian termasuk pegawai yang bisa diandalkan.

Weton Selasa Wage cocok apabila menjadi karyawan, buruh, petani, atau bisa juga bisa menjadi PNS. Kerja keras inilah yang membuat kalian akan terus membuat kalian bangkit bahkan jika mengalami kegagalan. 

Menurut Primbon Jawa, neptu yang kalian miliki sangat lah kecil. Hal ini berpengaruh kepada rezeki yang kalian miliki jua. Dimana di dalam keluarga, neptu yang kalian miliki juga sulit untuk menaikkan taraf kehidupan keluarga. Dimana dampak kurang baik ini akan membuat kalian merasakan kesulitan dalam hal ekonomi baik untuk dirinya sendiri hingga keluarga.

Hal ini bukan berarti seseorang dengan weton Selasa Wage akan selalu hidup dalam kemiskinan. Karena sudah terbiasa hidup dengan kesederhanaan, kalian bisa menghemat dan membuat taraf hidup kalian menjadi lebih baik lagi. Kerja keras dan berdoa, adalah kunci untuk mencapai sebuah kesuksesan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *