RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Omen 1976

The Omen adalah sebuah film drama horor supernatural Inggris/Amerika 1976 yang disutradarai oleh Richard Donner. Film ini dibintangi oleh Gregory Peck, Lee Remick, David Warner, Harvey Spencer Stephens, Billie Whitelaw, Patrick Troughton, Martin Benson dan Leo McKern. Ini adalah film pertama dalam seri The Omen dan naskahnya ditulis oleh David Seltzer.

Plot Film

Di Roma, istri diplomat Amerika Robert Thorn (Gregory Peck) Katherine (Lee Remick) melahirkan seorang anak laki-laki, yang dikatakan meninggal beberapa saat setelah dilahirkan. Robert diyakinkan oleh pendeta rumah sakit, Pastor Spiletto (Martin Benson), untuk diam-diam mengadopsi seorang anak yatim piatu yang ibunya meninggal pada saat yang sama. Robert setuju, tetapi tidak mengungkapkan kepadanya bahwa anak itu bukan milik mereka. Mereka menamai anak itu Damien (Harvey Spencer Stephens).

Segera setelah itu, Robert ditunjuk sebagai Duta Besar AS untuk Inggris Raya. Peristiwa misterius mengganggu Duri; hewan, kecuali anjing besar yang berkumpul di dekat rumah Thorn, takut pada anak itu, Damien dengan keras menolak memasuki gereja, dan pengasuh Damien gantung diri di depan umum. Seorang pengasuh baru, Ny. Baylock (Billie Whitelaw), tiba tanpa pemberitahuan untuk menggantikannya. Pastor Brennan (Patrick Troughton), seorang imam Katolik, mencoba berulang kali untuk memperingatkan Duta Besar tentang asal-usul misterius Damien, mengisyaratkan bahwa Damien mungkin bukan manusia. Imam kemudian memberi tahu Robert bahwa Katherine hamil, dan Damien akan mencegahnya memiliki anak. Setelah itu, Brennan tertusuk oleh penangkal petir yang dilemparkan dari atap gerejanya saat tiba-tiba badai. Sekembalinya ke rumah, Katherine memberi tahu Robert bahwa dia hamil, dan menginginkan aborsi.

Mengetahui kematian Pastor Brennan, fotografer Keith Jennings (David Warner) mulai menyelidiki Damien. Dia melihat bayangan di foto pengasuh dan Pastor Brennan yang tampaknya menandakan kematian aneh mereka. Foto Keith juga menunjukkan bayangan ini. Keith menunjukkan foto-foto itu kepada Robert dan mengatakan kepadanya bahwa dia juga percaya bahwa Damien adalah ancaman dan bahwa dia ingin membantu Robert. Saat Robert pergi, Damien menjatuhkan Katherine dari pagar lantai atas ke lantai di bawah, menyebabkan dia keguguran.

Keith dan Robert pergi ke Roma untuk menyelidiki kelahiran Damien. Kebakaran telah menghancurkan catatan rumah sakit dan bangsal bersalin dan kamar bayi; sebagian besar staf yang bertugas tewas dalam kebakaran tersebut. Robert dan Keith melacak Pastor Spiletto ke Biara St. Benediktus di Subiaco, tempat dia memulihkan diri dari luka-lukanya. Terkejut, Spiletto menulis nama pemakaman Etruria kuno di Cerveteri, tempat ibu kandung Damien dimakamkan. Robert dan Keith menemukan bangkai serigala di kuburan, dan kerangka anak dengan tengkorak yang hancur: “ibu” Damien yang tidak wajar dan sisa-sisa anak Thorn sendiri, dibunuh saat lahir sehingga Damien bisa menggantikannya. Keith mengulangi keyakinan Pastor Brennan bahwa Damien adalah Antikristus, yang kedatangannya didukung oleh konspirasi setan. Sekelompok anjing liar, mirip dengan yang terlihat di dekat rumah Thorn, mengusir Robert dan Keith dari kuburan.

Robert dan Keith melakukan perjalanan ke Israel untuk menemukan Karl Bugenhagen (Leo McKern), seorang arkeolog dan ahli Antikristus. Bugenhagen menjelaskan bahwa jika Damien adalah Antikristus, ia akan memiliki tanda lahir dalam bentuk tiga enam. Robert mengetahui bahwa satu-satunya cara untuk membunuh Antikristus adalah dengan tujuh belati mistis dari Megiddo. Terkejut dengan gagasan membunuh seorang anak, Robert membuang belati. Ketika Keith mencoba mengambilnya, dia dipenggal oleh selembar kaca jendela yang meluncur dari truk.

Kembali di London, Nyonya Baylock membunuh Katherine dengan mendorongnya keluar dari jendela rumah sakit. Kembali ke rumah, Robert memeriksa Damien untuk mencari tanda lahir, lalu menemukannya di kulit kepala anak itu. Nyonya Baylock menyerangnya dan, dalam perjuangan berikutnya, Robert membunuhnya. Dia memuat Damien dan belati ke dalam mobil dan pergi ke gereja terdekat. Karena mengemudinya yang tidak menentu, dia diikuti oleh polisi, yang tiba saat dia menyeret anak yang berteriak itu ke altar. Seorang petugas memerintahkan dia untuk mengangkat tangannya dan berdiri. Robert mengangkat belati pertama, dan petugas itu menembakkan senjatanya.

Damien menghadiri pemakaman Katherine dan Robert, dan diadopsi oleh Presiden AS. Scene terakhir berfokus pada Damien, yang tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *