RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Pak P Gantung Diri

Kejadian ini sy alami udah lama, waktu sy masih SMP,

.. hari itu gak ada yg aneh, sehari sebelumnya sy masih sempet ngobrol sama pak “P”. 

Dulu sy masih tinggal bareng kakek sy.. Dan rumah pak P dan saya deket bgt, kbetulan hari itu pak P ada kerjaan ngecat di rumah sy, sy disuruh kakek beliin rokok buat dia, sambil ngasihin rokok, aku ngobrol bla bla bla deh.. 

Sy inget itu hari minggu… Wktupun berlalu jam 12 dia ngaso tuh makan ngroko sama ngopi, ditemenin ayah sy..gak sengaja sy dgr dia ngobrol ada masalah ekonomi,,,masih biasa tuh.. 

Nah selesai ngaso dia lanjutin lgi tuh ngecatnya… Sampe jam 4an blm slesai, sekitar jam5 kakek saya nyuruh dia pulang, lanjutin besok aja.. Dia jawab tanggung pak, niki pun meh rampung, … 

Aku mandi tuh, udah mau magrib dia blm kelar juga, sy samperin tuh, sy blg “kon mbah kon neruske sesuk wae kang” (kata kakek suruh terusin besok) dia jawab “Tak rampungke sisan, sesuk kayane aku wes raiso” (sy slesain skalian kalo besok spertinya ak udah gak bisa) 

Aku tinggal tuh, akhirnya skitar jam 6 lebih dia pamit plg, jam 7an dia balik lagi mau minjem tambang katanya kambingnya lepas.. Kakek sy nyuruh sy ambilin di belakang, aku tuh yg ngasihin tambangnya.. Tambang plastik warna biru.. 

Nah setelah itu dia hilang tak ada kabar selama 1 setengah hari, esok harinya kakek sy nyari mau ngasih upah ngecat itu, smp nyamperin ke rmhnya..dan ktm istrinya.. Istrinya cerita smlm berantem trs Pak P marah pergi ke rumah orangtuanya kata istrinya.. 

Upah Pun di kasih ke istrinya… Dan pada suatu sore, wktu itu sy lagi diatas pohon rambutan belakang rumah, disitu saya nyium bau gak enak, gak seperti bangkai, pokoknya amis, trs seperti ada kyk bau2 tai gitu.. 

Sya turun tuh, baunya semakin menyengat, kebetulan belakang rumah itu kebun kopi, nah baunya bersumber dari situ..karena penasaran aku cari tuh baunya.. 

Kira2 masuk kebun 8 meter, ada pohon waru, di situ sy lihat ada orang setengah duduk, muka membiru, lidah keluar, celana kolor putih udah basah bercak2 kuning, kuping juga keluar kyk darah gitu, gobloknya sy malah deketin, 

Sy hampir gak kenal tuh, trus sy lihat bajunya, percis baju yg dipake pak P ketika minjem tambang,, disitu saya teriak2, gugup mau gerak gak bisa..sampe warga dateng tuh.. 

Saya di bopong ayah masuk rumah, sy mutah2 tuh, nangis bingung, di tanya2 sama polisi juga gak bisa jawab.. 

Nah malemnya bro, ngimpi tapi aneh, sy ngimpi tapi didlm mimpi saya sy juga berada di tempat tidur, lagi tidur di bangunin sama pak P, dlm mimpi dia ngrangkul ngelus punggung sy tp dgn raut sedih.. 

Smp sy bangun,dan pas bangun posisi sy itu duduk, percis sama posisi sy pas ngimpi.. Dan itu terulang sampe 3x 

Dan yg ke 4, entah itu posisi bangun atau ngimpi, yg jelas sy ngliat pak P itu seperti terbang2 tapi ada banyak, kira2 seperti ini ..  

Sampe akhirnya sy bangun, dan suara sy udah serak, sy sakit tuh 3 hari.

Btw sy nulis thread ini, suasana di sekitar sy seperti gak enak.. 

Hari2 berlalu beredar kabar tuh, tentang penyebab pak P bunuh diri,

Katanya sehari sebelum meninggal, pak P mergokin istrinya lagi “ena-ena” di gubuk sawah, entah benar atau tidak, yg pasti istri pak P sampe di usir dari desa.. 

Gak nyangka aja, soalnya pak P itu ceria, suka bercanda, sosialnya bagus, terlihat sabar dan tenang.. Tapi entahlah, terlepas dari kejadian ini, Pak P di desa tetep di kenang sebagai Orang yg baik lho.. Walau 40 hari sempet mencekam.. 

Fakkk aku mrinding nulis thread ini, Semoga Pak P tenang disana..

Tks 

Thread By @AgilRSapoetra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *