RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Sebelum Membeli, Ini Dia Ciri-ciri Kayu Stigi Yang Asli

Jika mendengar nama Kayu Stigi, mungkin sebagian besar tidak akan mengenalnya. Namun bagi mereka yang mencintai barang-barang yang mengandung hal mistis, Kayu Stigi termasuk salah satu benda mistis yang banyak diincar. Bukan tanpa alasan, Kayu Stigi termasuk salah satu benda mistis yang dipercaya memiliki tuah tinggi. 

Kayu Stigi sendiri merupakan kayu yang berasal dari jenis tanaman perdu, biasanya akan ditemukan di daerah pesisir dan termasuk salah satu tanaman yang sulit untuk ditemukan. Salah satu daerah yang menjadi tempat perburuan Kayu Stigi adalah Pulau Karimun Jawa. Bahkan di Karimun Jawa sebagian warga nya bekerja sebagai pengrajin Kayu Stigi. Bukan hanya warga biasa, bahkan ada pejabat banyak yang datang ke Pulau Karimun untuk mencari Kayu Stigi.

Kayu Stigi sendiri sudah banyak dijual secara bebas, bahkan di sosial media serta marketplace pun sudah banyak yang menjualnya. Namun apakah kalian sudah yakin Kayu Stigi yang kalian beli adalah asli? Karena banyak sekali penjual nakal yang menjual Kayu Stigi dengan harga murah dan membuat banyak pelanggan menjadi tertipu. Untuk itu Mbah Rawon akan memberikan beberapa tips untuk kalian yang ingin membeli Kayu Stigi. 

Tips Untuk Mengetahui Kayu Stigi Yang Asli

Ketika di masyarakat luas, Kayu Stigi tidak dijual dengan berbentuk kayu. Namun Kayu Stigi dijual dengan berbagai bentuk seperti gelas, kalung, tasbih, bahkan ada yang membuatnya sebagai pipa rokok. Hal inilah yang membuat sulit sekali membedakan Kayu Stigi yang asli dengan yang palsu. 

Cara yang paling umum atau sering digunakan untuk menguji Kayu Stigi adalah dengan memasukkan benda-benda berbahan dasar Kayu Stigi ke dalam air. Ketika memasukkannya ke dalam air dan benda tersebut tenggelam, maka bisa jadi benda yang terbuat dari Kayu Stigi ini adalah asli. Namun jika benda tersebut mengambang maka bisa dipastikan benda tersebut adalah palsu. Walaupun Kayu Stigi yang kalian miliki berukuran kecil, benda tersebut akan tetap tenggelam karena besar kecilnya Kayu Stigi tidak akan mempengaruhi keaslian Kayu Stigi.

Oleh karena itu lebih disarankan untuk membeli secara langsung dan dapat membuktikannya di tempat. Jika kalian membeli secara online maka sangat sulit bagi kalian untuk bisa membuktikannya dan malah apes mendapatkan barang palsu. Walaupun merepotkan namun ini salah satu cara terbaik bagi kalian untuk bisa mengecek keaslian dari Kayu Stigi yang kalian beli. 

Manfaat Dari Kayu Stigi

Sebelum membeli pastinya kalian harus mengetahui apa saja manfaat yang kalian dapatkan dari Kayu Stigi.

  1. Menghindari kesialan dan akan mendatangkan keberuntungan kepada sang pemilik.
  2. Dapat menjadi penangkal bagi mereka yang ingin jahat kepada kalian atau mengirimi kalian hal-hal gaib dengan tujuan mencelakai.
  3. Dapat memberikan energi positif kepada sang pemilik yang membuatnya terlihat sebagai sosok yang berwibawa dan dapat membuat seseorang lebih percaya diri. 
  4. Dapat menaikkan pamor sang pemilik
  5. Dapat menyerap racun-racun yang dihasilkan oleh binatang.
  6. Media pengasihan.

Selain memiliki manfaat di dunia mistis, namun Kayu Stigi sendiri dipercaya bermanfaat untuk kesehatan.

Jenis-Jenis Kayu Stigi

Selain memiliki banyak manfaatnya ternyata Kayu Stigi sendiri terdapat 2 jenis yaitu Kayu Stigi Darat dan Kayu Stigi Laut. 

  • Kayu Stigi Darat

Kayu Stigi Darat memiliki ciri umum yaitu berwarna hitam dan tekstur kayu keras serta kasar. Kayu Stigi Darat akan semakin gelap apabila dihimpit oleh benda-benda keras. Selain itu memiliki tekstur yang lebih keras dan juga pola warnanya tidak merata. Kayu Stigi Darat biasanya tumbuh di daratan yang tandus serta berbatu. Akibat banyak yang diburu oleh banyak orang, tidak heran jika Kayu Stigi Darat menjadi sangat langka dibandingkan dengan Kayu Stigi Laut. 

  • Kayu Stigi Laut

Kayu Stigi Laut memiliki ciri umum berwarna coklat tua dan tumbuh di pesisir laut. Pohon Stigi Laut sendiri tumbuh dengan baik di daerah pantai. Memiliki pohon yang berwarna coklat tua, namun terdapat hal aneh ketika kita memegangnya dengan tangan. Dimana warna coklat tua tersebut akan menghitam. 

Walaupun tumbuh di daerah yang bisa dibilang sangat berbeda, namun Kayu Stigi dapat tumbuh baik di darat maupun laut. 

Itu dia ciri-ciri dari Kayu Stigi yang asli, kalian bisa menggunakannya untuk mencari Kayu Stigi yang asli. Ingat jangan selalu tergiur dengan harga murah dan cobalah untuk beli dari orang yang sudah kalian kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *