RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Sering Kehilangan Uang? Hati-hati Pesugihan Tuyul

Banyak sekali orang-orang di luar sana yang masih menyimpan uang dengan nominal besar di rumah. Hal ini dianggap lebih praktis karena tidak perlu mengurus surat-surat ke bank. Alasan lain orang-orang yang menyimpan uang di rumah juga karena tidak mempercayakan uangnya kepada orang lain. Namun perlu kalian ketahui menyimpan uang di rumah sangat beresiko loh, bisa saja uang yang kalian miliki sudah kadaluarsa karena ada pembaharuan uang.Selain itu risiko lainnya adalah uang kalian dimakan oleh rayap yang pasti akan membuat kalian mengalami kerugian. Dan yang paling bahaya adalah jika orang lain mengetahui kalian menyimpan uang cash dalam nominal yang besar, bisa saja kalian menjadi target kejahatan. Target kejahatannya bukan hanya oleh perampok atau pencuri, namun bisa saja uang kalian juga hilang secara gaib.

Hah secara gaib? Yah uang kalian bisa hilang begitu saja. Salah satu momok terburuk bagi seseorang yang menyimpan uang cash di rumah adalah pesugihan tuyul. Dimana pesugihan ini akan mengincar orang-orang yang menyimpan uang di rumah. Berikut ini mbah akan menjabarkan apa itu pesugihan tuyul.

Apa Itu Pesugihan Tuyul?

Secara singkat pesugihan merupakan sebuah ritual yang memanfaatkan makhluk tak kasat mata guna memperkaya tuan. Pasangan tuyul adalah makhluk tak kasat mata yang berbentuk seperti seorang anak kecil, hanya menggunakan celana, dan memiliki taring dan wajah yang menyeramkan. Tuyul ini dikenal sebagai makhluk tak kasat mata yang pintar dalam mencuri uang orang. 

Jadi pesugihan tuyul adalah ritual yang menggunakan tuyul sebagai alat untuk mencuri uang orang lain. Biasa Nya pesugihan tuyul menargetkan orang-orang sekitar rumah sang tuan. 

Ciri-ciri Kalian Adalah Target Pesugihan Tuyul

Ketika kehilang uang, kebanyakan orang hanya menganggap bahwa itu hanya kelalaian pribadi dalam menyimpan uang. Namun jika uang yang kalian miliki selalu hilang padahal kalian yakin bahwa uang tersebut ada di tempat kalian menyimpan uang. Maka berikut adalah ciri-ciri bahwa kalian sudah menjadi target dari pesugihan tuyul;

1. Uang yang hilang dalam bentuk lembaran

Seorang tuyul yang digunakan dalam pesugihan tuyul adlaha tuyul yang sudah didik khusus agar bisa menjalankan tugas sesuai dengan perintah. Salah satu ciri khas dari korban pesugihan tuyul adalah uang yang hilang selalu berbentuk lembaran. Jadi jika kalian menyimpan uang dalam bentuk koin, maka bisa dijamin uang koin kalian tidak akan menjadi target.

2. Pecahan yang hilang konsisten

Para tuyul yang sudah didik khusus hanya akan mengambil nominal sesuai dengan permintaan sang empu. Biasanya para tuyul akan diambil untuk mengambil 50ribuan atau 100ribuan. Jadi jika kalian kehilangan uang 50rb, maka di hari-hari berikutnya kalian akan selalu kehilang uang dengan nominal tersebut.

3. Waktu uang hilang konsisten

Memang agak sulit untuk mengetahui hal satu ini, karena banyak yang tidak sadar bahwa uangnya sudah menghilang. Biasanya tuyul akan bereaksi ketika sudah malam, seperti jam 12 malam keatas. Jika tuyul datang ke rumah kalian pada pukul 1 dini hari, maka di hari berikutnya sang tuyul juga akan datang di waktu yang sama. 

4. Uang yang tersembunyi juga akan hilang

Apabila uang yang kalian sembunyikan di tempat rahasia  juga hilang, maka kalian patut curiga bahwa itu adalah perbuatan dari tuyul. Karena sudah dilatih, tuyul dapat mengetahui letak uang walaupun sudah kalian sembunyikan.

Cara Menghindari Pesugihan Tuyul

1. Rajinlah berdoa, karena memang Tuhan adalah perlindungan utama.

2. Taruh cermin di tempat kalian menyimpan uang. Dipercaya ketika tuyul melihat wajahnya sendiri di cermin maka dia akan sibuk bermain dengan cermin sehingga lupa untuk mengambil uang. 

3. Taruh yuyu atau kepiting sawah di tempat menyimpan uang. Yuyu atau kepiting sawah akan membuat tuyul juga menjadi sibuk dan bermain, sehingga melupakan tujuannya untuk mengambil uang. 

4. Uang dikareti. Uang yang dikareti dan dibacakan doa maka sang tuyul tidak akan bisa membuka karet dan gagal dalam mengambil uang. 

5. Beri bawang merah atau bawah putih. Dipercaya tuyul tidak menyukai bau dari bawang merah ataupun bawang putih. 

Itu adalah cara untuk mencegah agar uang yang kalian simpan tidak menjadi target dari pesugihan tuyul. Sehingga kalian juga dapat menyimpan uang di rumah dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *