RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

The Babadook: Peringkat 10 Adegan Paling Menakutkan

Babadook adalah horor yang sangat menyeramkan, dan mungkin sebaiknya tidak menontonnya sendirian. Kami menceritakan adegan paling menakutkan dari film.

The boogeyman, seorang ibu yang keluar jalur atau sedikit dari keduanya? The Babadook (2014) menceritakan kisah seorang janda dan ibu tunggal, Amelia (Essie Davis), putranya, Samuel (Noah Wiseman) yang berusia enam tahun, dan karakter jahat dari buku anak-anak.

Sendirian dan masih berduka atas suaminya, Oskar (Benjamin Winspear), yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada hari yang sama dengan kelahiran Samuel, Amelia terpaksa menghadapi mimpi-mimpi mengganggu Samuel yang membuat mereka berdua terjaga di malam hari. Ketika Samuel semakin yakin ada monster yang bersembunyi di rumah mereka, Amelia mulai mempertanyakan apakah Samuel benar atau perlahan-lahan kehilangan akal sehatnya. Hasilnya adalah film yang akan membuat Anda menggaruk-garuk kepala setelah kredit bergulir. Berikut adalah peringkat 10 adegan paling menakutkan dari The Babadook.

10. Membaca Mr. Babadook

Sebut saja Selamat Malam Bulan dari neraka. Mister Babakook muncul secara misterius di rak Samuel, dan senama buku itu adalah makhluk jahat yang memakai topi tinggi dan memiliki jari kurus panjang dan gigi tajam. Kisah suram memperingatkan untuk tidak membiarkan dia masuk atau menderita akibatnya. Ini Beetlejuice memenuhi Bloody Mary di atas kertas.

Gambar arang melukiskan potret karakter jahat, dan itu kurang dari bahan bacaan yang ideal di rumah tangga di mana anak sudah sangat terpesona dengan hal-hal yang terjadi di malam hari. Pertanyaan sebenarnya adalah siapa yang menulis buku ini, dari mana asalnya, dan mengapa anak laki-laki kecil dalam cerita itu sangat mirip dengan Samuel?

9. Amelia Menerima Panggilan Telepon

Film horor yang tak terhitung jumlahnya mengandalkan ketakutan yang ditimbulkan oleh panggilan telepon yang menyeramkan. Kadang-kadang hanya ada napas di ujung sana atau keheningan, atau dalam kasus Babadook, suara serak yang mengidentifikasi dirinya sebagai hal yang menempati tempat tinggal permanen adalah pikiran Samuel. Ini berarti monster Samuel sangat nyata, atau Amelia berhalusinasi, dan kedua kemungkinan itu sama-sama menakutkan.

8. Babadook Muncul

Dimulai dengan suara gesekan, lalu gemerisik. Amelia tidak yakin apakah ada sesuatu yang bersembunyi di sudut-sudut gelap kamarnya. Pintu berderit terbuka, dan dia bersembunyi di bawah selimut seperti anak kecil yang ketakutan saat Babadook yang tidak menyenangkan membuat kehadirannya diketahui. Ketika dia mengintip keluar, makhluk itu ada di atas tempat tidurnya. Dia terengah-engah, tapi tampaknya dia menemukan jalan masuk.

7. Amelia Menjadi Marah

Amelia melihat kecoak, dia duduk di bak mandi dengan pakaian lengkap dan berfungsi dalam kabut. Tiba-tiba, Samuel mengambil peran sebagai penjaga yang bersangkutan. Kekesalan apa pun yang Samuel buat Amelia di masa lalu, dia tidak lagi melatih kesabaran. Pelecehan verbal singkat berubah menjadi kemarahan yang menakutkan ketika dia menemukan Samuel memanggil tetangga untuk meminta bantuan. Dia memotong mereka dari dunia luar. Satu-satunya hal yang lebih meresahkan daripada kesedihan Amelia di awal film adalah pengganti yang marah dan tak terduga ini.

6. Samuel Melawan Babadook

Adegan terakhir The Babadook mengecewakan dibandingkan dengan pikiran Amelia yang menciptakan kamar horornya sendiri. Bagaimana Samuel yang waifish berhasil mengikat ibunya dengan gaya Fifty Shades sedikit mengejutkan, tapi dia terbukti sedikit ajaib, membangun busur buatan sendiri.

Saat Samuel berusaha mati-matian untuk menyelamatkan ibunya, berikut ini adalah film monster yang cukup lugas — berbagai taman yang mendebarkan dan menggigil. Babadook bukan hanya bagian dari imajinasi mereka, tetapi binatang buas yang memakan emosi negatif seperti ketakutan dan kesedihan. Amelia menjadi sasaran empuk berkat depresi, kelelahan, dan PTSD, dan perilaku Samuel sebagai seorang anak laki-laki yang menjalani hidup tanpa ayah.

5. Buku Muncul Di Depan Pintu Amelia

Setelah menghancurkan salinan asli Mister Babadook, yang lain menemukan jalan ke depan pintu Amelia. Tapi meskipun direkam bersama, ini adalah edisi revisi. Amelia ditampilkan sangat berperilaku membunuh, membunuh anjingnya, anaknya dan dirinya sendiri. Apakah ini keinginan rahasianya? Untuk mengakhiri semua penderitaan, atau ada sesuatu atau seseorang yang mendorongnya ke tepi?

Apa pun sumbernya, buku itu menandakan akhir yang suram bagi Amelia dan Samuel. Seluruh estetika Mister Babadook meneriakkan buku anak-anak dari penekanan pada ilustrasi di atas teks, berima dan menampilkan satu karakter dengan tujuan tunggal. Tapi isinya bengkok dan dingin. Kematian yang disamarkan sebagai sesuatu yang jinak, memikat pembaca seperti rumah penyihir yang mengundang Hansel dan Gretel.

4. Amelia Menghadapi Monster

Buku itu membuat konsekuensinya cukup jelas: Babadook tidak bisa disingkirkan. Jadi sementara dia tidak lagi mencari perlindungan di dalam Amelia, dia tidak pergi dengan tenang.

Kesimpulan dari pertarungan menggigit kuku terakhir ini adalah Amelia mengalahkan Babadook dan iblis dalam dirinya. Cintanya pada Samuel akhirnya memberinya kekuatan alih-alih melemahkannya. Tapi boogeyman ini tidak akan sepenuhnya dikalahkan, dan ini berarti Amelia hanya menyingkirkan kegelapan, dan Babadook adalah satu kehancuran, meninggalkan cerita ini menakutkan belum selesai.

3. Halusinasi Berdarah Amelia

Ketika perilaku Amelia menjadi lebih ganas, ada momen singkat di mana dia tampaknya mendapatkan kembali naluri keibuannya. Dia mengalihkan perhatiannya dari televisi ke Samuel yang tenggorokannya telah digorok. Ada kilatan keterkejutan dan kesedihan sebelum Samuel membangunkannya.

Amelia berdiri di atas putranya dengan pisau daging di tangannya. Isi mengerikan dari buku yang disusun kembali mulai terwujud menjadi kenyataan. Amelia menderita penyakit mental atau kerasukan, tapi dia juga berubah menjadi monster yang Samuel tunggu-tunggu untuk dilawan.

2. Babadook Kembali

Bagian mana pun dari Amelia yang tersandung ke dalam periode kejernihan akan diserang baik oleh pikirannya atau boogeyman berbahaya ini. Amelia mendapati dirinya terperangkap saat Babadook turun dari cerobong asap dan masuk ke kamar tidurnya. Dia ditarik ke dua arah, mengatakan pada dirinya sendiri itu tidak nyata berulang-ulang sampai sesuatu terkunci.

Penggemar horor dapat menerima bahwa Amelia dikendalikan oleh Babadook karena harus ada cara untuk mengeluarkannya. Perilakunya berada di luar kendalinya dan karenanya dapat dimaafkan. Jika ini adalah seorang ibu di tengah-tengah istirahat psikotik total saat sendirian dengan putranya yang rapuh, itu jauh lebih meresahkan.

1. Amelia Meneror Samuel

Setelah membunuh anjing keluarga, Amelia mengejar Samuel. Dia lebih menghitung, mencoba untuk memancing dia keluar. Suaranya tidak terdengar seperti miliknya, dan dia tampaknya tidak lagi memiliki kendali atas tubuhnya sendiri. Dia mengatakan hal-hal yang paling mengerikan padanya. Hal-hal yang tidak boleh dikatakan ibu, dan sulit untuk tidak bertanya-tanya apakah ini pikiran Amelia yang sebenarnya. Mereka telah terselip di bagian tergelap pikirannya dan diakses oleh Babadook.

Seluruh adegan itu sangat menakutkan karena dia adalah ibunya, dan dia tahu apa yang membuatnya takut. Amelia berubah dari seorang wanita yang putus asa untuk memadamkan ketakutan putranya menjadi orang yang memberi mereka makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *