RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

Tongseng Pesugihan

Untuk cerita ke3 ini adalah pengalamanku sendiri. Mistis maybe? Nyata? Pasti. Kejadian ini aku alami udah lama banget. Waktu aku smp kalo ga salah. Jadi ceritanya ada tukang tong seng di depan komplek rumah ortu (aku asal kab bogor btw), yang katanya enak bgt.

 

Yang beli tu tongseng tiap hari ngantri panjang. Stiap kali aku lewat tuh mau siang sore malem antrian kaya ngga ada bedanya. Udah gitu jarang orang makan sendiri biasanya rame2 n makan disitu. Klopun bungkus paling satu dua dari puluhan yang beli.

 

Jadi ada 3 kejadian yang bikin aku merinding kalo inget2. Yang pertama, karena penasaran mama aku tuh beli akhirnya si tongseng depan komplek. Pas dibuka dirumah kan kita aduk2 tuh tongseng ternyata di dalemnya ada duit 50 ribu!

 

Waktu itu aku ga ngeh ko bs ada duit nyemplung di tongseng? Tapi mama waktu itu kaget trus udah gamau makan itu. Dia bilang ama satpam di depan, sama satpam depan duitnya diambil, trus dibuang ke kali. Dalem hati aku sayang amat duit dibuang.

 

Tongsengnya ntah waktu itu dikemanain. Aku waktu itu bodo amat, gamau tau tapi lumayan kecewa gegara gagal makan tongseng yang nge hype.

 

Kejadian ke2 nih hasil curhatan dari mba’ dulu yang kerja dirumah. Setelah kejadian mama nmu duit. Mulailah tersebar rumor, pesugihan lah apa lah, waktu itu aku ga ngerti sm skali apa itu pesugihan n katanya ada jenis2nya lah ga ngerti.

 

Suatu malem mba aku tiba2 ngmng sm mama, kalo anaknya ibu s warga depan blok aku tuh anaknya cowo Cuma mau makan tongseng aja tiap hari. Aku kenal anaknya. Dia umurnya lebih muda dari aku. Kalo dulu aku smp dya kelas 4 sd lah.

 

Nah dya Cuma mau makan tongseng dari warung itu aja. Dasar dikomplek banyak ibu2 manjain anaknya dibeli lah itu tongseng tiap hari buat anaknya. Kalo sehari aja ga di kasi tu anak bisa ngambek ga mau sekolah ampe marah2 triak2 depan rumah.

 

Karena sekarang aku dah jadi ibu, kebayang si horror nya klo anak ampe kaya gitu tiap hari pula. Yauda cuss… Cuma alih2 ni lh tongseng bawa nutrisi buat anak ibu s. Dya malah lemes hari2 nya. Ga perna maen ama anak komplek.

 

Gegara itu dibawalah dia ke dokter. Anehnya kata mba, pas di priksain ke dokter nih anal cacingan nah lo, gimana ceritanya cacingan kalo ni anak ga prna keluar rumah? Dikasih lah ni anak onat cacing n bed rest ga masuk sekolah.

 

Karena si ibu s curiga ama tuh tongseng anak itu ga di bolehin lagi makan tongseng depan komplek. Yaudah gegara ga di turutin tu anak jadi rewel ngeraung2 aka kerjanya ga mau makan. Tiap dikasi makan apa dilepeh.

 

Jadilah kondisi si anak makin lama makin nurun. Dibawa lagi ke dokter ya diagnosanya sama katanya cacingan. Dokter ngerekomendasiin rawat inap biar nutrisinya di kasi lewar selang infus. Tapi berhubung keluarga ini bkn trgolong kaya bgt, Ia dirawat dirumah.

 

Karena kondisi tuh anak makin lama makin turun katanya bapaknya nyariin ‘ustad’ buat ngobatin. Dapet di daerah sukabumi apa kalo ga salah. Singkat cerita anak itu dibawa kesana bjat diobatin. Seperti biasa dia rewel sepanjang jalan n badanya panas.

 

Nyampe di ‘ustad’. Anak itu dibacain doa2. Trus kaya di ruqyah gitu. Dia disuru minum air yang udah didoain sama telur ayam kampung yang juga udah d doain. Abis minum n makan itu anak itu muntah muntah.

 

Katanya dari muntahnya keluar cacing2 gemuk yang masi hidup. Tapi ga itu aja, ada macem2 binatang yang ga lazim ada di perut manusia ada laba2 berudu ampe anak cicak. Kaget lah orang tuanya. N sejak itu anak ibu s dah ga prna minta tongseng lagi.

 

Kejadian ke3. Ini dialami pas temen sma aku maen kerumah. Sebut aja nama temenku ini Dina. Si Dina ini terkenal sama temen2 bisa ngeliat hal2 yang ga bs diliat sama orang kebanyakan. Pas Dina maen kerumah kita keasikan maen tau2 udah malem.

 

Yaudah karena malem, n angkot yang lewat dpan komplek udah aga jarang jadilah dina aku amterin kedepan naek motor, trus temenin nyegat angkot. Pas nuggu angkot si Dina ngeliatin ke arah tukang tongseng yang rame tiada tara itu.

 

Dina sambil takut2 nanya ke aku. “lo ga perna makan tongseng disitu kan?”

Aku jawab “beli si perna din tapi makan ga perna, napa emang?”

 

Aku jawab “beli si perna din tapi makan ga perna, napa emang?”

“Gw liat ya itu disebelah grobak abangnya ada makhluk cowo, tapi badanya banyak bekas kaya abis di kerok dagingnya ampe hmpir keliatan tulang”. Jelas Dina.

“Apaan si din?” jawabku ketakutan.

 

“Bener, itu kayanya si tukang tongseng make daging dari badan makhluk itu jadi bahan tongseng.”

Dina melanjutkan. “Selain itu yah masing2 piring di meja, itu ada makhluk2 yang ngikut makan. Kaya mereka jilatin tongsengnya gitu.

 

Pokoknya lu harus janji kalo lo ga bakal perna makan tu tongseng.”

“Iye gw janji” jawabku.

Setelah angkot dateng Dina bergegas naek. N sejak itu ai dina ga prrna maen kerumah lagi, pasti nolak ato ngeles klo di ajak maen k rumah.

 

Aku sampai saat ini anrara percaya n g Percaya kalo 3 kecadian diatas itu mistis, suami aku ngmng, yang pertama dia bilang itu duitnya org kecemplung, ato keluarga kami dapet undian si tongseng berhadiah 50 rb. N masalah si anak ibu s muntah,

 

Kan itu sumbernya berita yang g bs d verifikasi, alias rumor mba2 komplek. Klopun bs d bener, itu anak sembuhnya gegara minum obat cacing apa gegara si ustadz ? Bisa jadi pas maw dibawa ke alternatif tuh anak dlm proses penyembuhan.

 

Masalah muntah banyak binatangnya andaikn juga itu bner bisa di trik pake trik sulap.

Yang ke 3 dia bilang kalo si Dina ini imajinasinya berlebih.

Apapun itu yah. Kita harus bner2 ati2 jajan di luar. Kita ga prna tau kan apa yang dimasukin jadi bumbunya?

Thread By @busukikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *