RAWON.ID

Semua Tentang Mistis

10 Hal yang Tidak Pernah Anda Perhatikan Dari The Evil Dead 2

Dari kesalahan kontinuitas hingga “gudang kerja” hingga sarung tangan Freddy, berikut adalah beberapa hal yang mungkin tidak Anda perhatikan di Evil Dead II.

Kembali ketika Sam Raimi, Rob Tapert, dan Bruce Campbell pertama kali membuat film horor kultus The Evil Dead, itu dilakukan dengan anggaran mikro dan sekelompok teman dan aktor penuh dedikasi. Film (dirilis pada tahun 1981) itu sendiri bukannya tanpa masalah produksinya, tetapi ia melahirkan seluruh waralaba film dan meluncurkan karier tiga orang yang pertama kali terlibat.

Ketika sekuel Evil Dead II: Dead By Dawn telah mendapat lampu hijau, Raimi dan kru kembali dengan anggaran yang meningkat dan dukungan dari sebuah studio, berkat bantuan Stephen King, yang merupakan penggemar film aslinya. Namun, sekuelnya masih dibuat oleh Raimi di masa mudanya, dan film ini menampilkan beberapa hal menarik yang tidak bisa tidak diperhatikan oleh beberapa penggemar berat, yang akan kita jelajahi lebih lanjut hari ini.

10. SARUNG TANGAN FREDDY

Cukup mudah untuk luput dari perhatian dalam film mengingat segala sesuatu yang terjadi saat Ash berurusan dengan Evil yang menyerang dan Deadites-nya, tetapi sarung tangan ikonik Freddy Krueger muncul dalam film tidak hanya sekali, tetapi dua kali, dan melanjutkan tradisi panjang jab main-main antara Film horor Raimi dan Wes Craven.

Raimi pertama kali menyertakan poster robek untuk Craven’s The Hills Have Eyes in the Evil Dead pertama, yang kemudian dibalas Craven dengan menunjukkan Nancy tertidur saat menonton The Evil Dead di TV dalam A Nightmare on Elm Street. Raimi kembali membalas budi dengan menggantungkan sarung tangan cakar Freddy di gudang dan menggantung di gudang buah.

9. “RUANG KERJA”

Berbicara tentang gudang, selama pertempuran Ash dengan pacarnya Linda dipenggal kepala, Ash memutuskan untuk mengambil pertempuran ke gudang pekerjaan di luar. Namun, baik karena kesalahan pengeditan, kesalahan audio, atau karena renungan, baris yang dijuluki “gudang kerja” terdengar aneh dan tidak sesuai dengan adegan.

Baris itu telah membawa sedikit pengetahuan Hollywood di sekitarnya dan jika Anda pernah menghadiri pemutaran film animasi oleh penggemar, Anda mungkin akan mendengarnya dilemparkan kembali ke layar oleh orang banyak. Ketika Campbell bekerja dengan Kurt Russell di Escape From L.A., Russell diduga meminta Campbell untuk mengatakan “gudang kerja” saat pertama kali bertemu dengannya.

8. SET TERLIHAT PADA WAKTU

Karena produksi Evil Dead II memiliki sedikit lebih banyak uang untuk dikerjakan, set kabin sebenarnya dibangun di dalam gimnasium sekolah. Setelah melarikan diri Ash dari Evil di jembatan, ia menemukan dirinya kembali di kabin berlari dari Force saat mengikutinya ke kabin, merobek pintu.

Ash memimpin Kekuatan Jahat dalam perebutan gila-gilaan melalui berbagai ruangan di rumah dalam satu tembakan yang luar biasa. Namun, set yang dibangun dengan jelas dapat sering terlihat selama balapan melalui rumah, karena atap yang tidak ada masuk ke bidikan beberapa kali.

7. PERpisahan dengan ARMS

Salah satu momen terbesar di Evil Dead II datang ketika Ash digigit oleh kepala pacar Deadite-nya, yang menyebabkan tangannya kesurupan. Ash, sudah berurusan dengan kehilangan kewarasannya yang semakin meningkat, memutuskan cara terbaik untuk menangani kerasukan itu adalah dengan memotong tangannya dengan gergaji mesin.

Setelah dia melakukan ini, dia menjebak tangan yang kesurupan di bawah ember dan membebaninya dengan buku. Buku di atas tumpukan adalah A Farewell To Arms Ernest Hemingway, yang merupakan contoh sempurna dari jenis humor hitam yang membuat Evil Dead II menjadi hit kultus.

6. PERANGKAP TIKUS

Tentu saja, tangan yang kerasukan lolos dari ember dan berlari ke balik dinding melalui lubang tikus. Ash, dengan senapan laras ganda/Boomstick terpercayanya, mencoba untuk menembak tangan melalui dinding, yang mendorong tangan tepat ke perangkap tikus.

Perangkap tikus menutup di ibu jari tangan jahat, dan kemudian kamera dengan cepat memotong kembali ke Ash saat dia menertawakan kemalangan mantan tangannya saat memuat ulang Boomstick. Saat kamera memotong kembali ke tangan, sekarang jari telunjuknya terperangkap di jebakan, bukan ibu jari.

5. TANGAN ASH TUMBUH KEMBALI

Ash tidak dibiarkan berurusan dengan kabin dan Kekuatan Jahat sendirian, dan segera dia bergabung dengan kerabat dari mantan pemilik kabin, serta dua penduduk setempat. The Evil memiliki Ash dan menggunakan dia untuk menyerang sekutu barunya, meskipun Ash mampu mengambil kembali kendali tubuhnya ketika dia melihat kalung Linda.

Namun, selama pertempurannya dengan Annie, penonton dapat dengan jelas melihat bahwa Ash yang kesurupan beralih antara memiliki dua tangan dan satu tangan yang diperban. Sementara tangan yang tumbuh kembali kemungkinan merupakan kesalahan pengeditan atau kontinuitas, mungkin sulit untuk tidak melihatnya begitu Anda menyadarinya.

4. SWITCHES ASH’S CHINSAW SWITCHES

Salah satu fitur paling ikonik Ash adalah gergaji yang dia tempelkan pada tunggul yang tersisa dari tangannya yang kesurupan. Ini bukan hanya cara yang bagus untuk membuat karakter terlihat keren tetapi juga menyembunyikan tangan Campbell yang tidak terputus secara efektif dalam film.

Sayangnya, ini menyebabkan momen aneh di mana sambungan gergaji Ash beralih dari tangan kanannya ke tangan kirinya dan kemudian kembali ke adegan berikutnya. Hal ini dijelaskan oleh Raimi karena dia hanya ingin Ash berjalan ke arah lain dalam adegan sehingga dia membalikkan bidikan.

3. HENRIETTA KOTOR DAN BOCOR

Mantan pemilik kabin jahat di hutan adalah orang-orang yang pertama kali bertanggung jawab untuk melepaskan Kejahatan ke dalam hutan sebelum Ash memutar rekaman. Suara Dr. Knowlby ada di rekaman, dan dia mengungkapkan bahwa istrinya Henrietta dirasuki dan terperangkap di gudang buah.

Henrietta diperankan oleh saudara laki-laki Sam, Ted Raimi, dan kostum yang dikenakannya sangat panas sehingga setelan itu dipenuhi keringat dan mulai berantakan sepanjang film. Sepanjang penampilan Henrietta, Anda dapat melihat berbagai air mata muncul di kostum, dan ketika Henrietta terbang setelah dia meninggalkan ruang bawah tanah, cairan putih (keringat bercampur bedak talek) dapat terlihat mengalir dari telinga Henrietta.

2. MENGHILANGKAN DARAH

Sementara Ash diselimuti semua jenis slime dan goo berwarna di film pertama, Evil Dead II menaikkan taruhan dan menutupi semua orang dengan darah, terutama Ash. Salah satu adegan yang lebih berkesan menampilkan geyser darah meletus dari lubang peluru di dinding dan menutupi Ash, meskipun noda darah segera menghilang dari pakaiannya.

Hal yang sama berlaku untuk Annie Knowby, yang benar-benar berlumuran darah ketika Henrietta menarik Jake lokal ke ruang bawah tanah dan melahapnya. Annie terlihat berlumuran darah dan lendir setelah gudang bawah tanah meletus dengan darah, tetapi di adegan berikutnya ketika dia berdiri dan bertemu dengan Ash yang kerasukan, semua darah baru di pakaiannya telah menghilang.

1. SAM RAIMI MEMILIKI PERAN BERBICARA

Sementara suara sutradara Sam Raimi juga dapat didengar sebagai bagian dari suara Kandarian Demon/Evil Force saat bergerak cepat melalui hutan, ia juga muncul di layar dalam sekuel selama adegan terakhir film.

Ketika Ash tiba di masa lalu, dia bertemu sekelompok ksatria saat mereka diserang oleh Deadite. Ketika dia dengan cepat mengusir iblis jahat, ksatria yang memanggilnya sebagai pahlawan mengangkat topengnya untuk mengungkapkan Sam Raimi. Meskipun ia muncul beberapa kali dalam film dalam peran cameo atau sebagai tangan yang melayang, ini adalah satu-satunya dialognya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *